Generasi Berencana Diharapkan Lebih Kreatif Agar Makin Berkualitas

Berita Kawasan

Generasi Berencana yang Generalis Harus Lebih Kreatif

Teknologi sudah menjadi teman akrab untuk masyarakat Indonesia. Segala jenis kegiatan yang dilakukan seseorang bahkan bisa diketahui lewat media sosialnya. Anda bisa mengetahui berbagai informasi dari media sosial. Melihat perkembangan media sosial semakin meningkat, mudahnya mendapatkan informasi dari internet membuat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ingin mengedukasi masyarakat khususnya masyarakat dengan akses yang lebih mudah.

Lewat program Generasi Berencana (GenRe), BKKBN memfasilitasi remaja agar bisa belajar memahami dan mempraktikan prilaku gaya hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja. Program ini memfasilitasi pendidikan, karier, serta menikah yang penuh dengan perncernaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi untuk mempersiapkan kehidupan berkeluarga.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Membuat Kampung Keluarga Berencana]

Program yang diperkenalkan 2018 ini diharapkan mampu jadi jembatan untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas. Saat ditemui dalam acara Grand Final Pemilihan Duta GenRe, di Gedung Kesenian Jakarta (8/7/2019) Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menyebutkan Generasi Berencana (GenRe) diharapkan memiliki kemampuan generalis. Menyusul perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang ada saat ini.

Acara Grand Final Pemilihan Duta GenRe ini dimenangkan oleh Juara I Duta Generasi Berencana Jakarta Pusat 2019 diraih Syaiful Islam dan Kathleen Rachel, Juara II Efraim Stevano dan Febriana Lastuti. Sementara Juara III diraih Muslimin Budiman dan Sabrina Bensie.

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (10/7/2019) Bayu menjelaskan, generasi berencana saat ini diisi kaum milenial yang memiliki gaya hidup yang berbeda dengan generasi sebelumnya, salah satu perbedaannya adalah sistem kerja. "Kaum milenial itu tidak suka office hour atau jam kerja normal (pukul 9.00-18.00), mereka lebih suka freelance. Mereka juga tidak harus menjadi spesialis, karena seharusnya menjadi generalis yang mampu menguasai banyak bidang," sebut Bayu.

[Baca Juga: Juri Abang Mpok Depok 2019 Telah Memilih 15 Pasang Finalis]

Bayu mencontohkan, salah satu yang membuktikan generalisnya kaum milenial adalah di mana mereka tidak lagi harus meneruskan studinya secara linear dengan bidang sebelumnya. "Milenial sekarang ini S1 hukum, besok dia bisa ambil S2 lingkungan. Tidak harus sama, dan jadi spesialis. Karena banyak ilmu yang berkembang," jelas Bayu.

Selain menjadi generasi generalis, Bayu juga menekankan kemampuan utama generasi milenial ini adalah kreativitas. Menurutnya, ke depannya akan banyak tantangan yang mengharuskan setiap orang memiliki kreativitas yang tinggi untuk mengatasinya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.