Generasi Berencana Diharapkan Lebih Kreatif Agar Makin Berkualitas

Berita Kawasan

Generasi Berencana yang Generalis Harus Lebih Kreatif

Teknologi sudah menjadi teman akrab untuk masyarakat Indonesia. Segala jenis kegiatan yang dilakukan seseorang bahkan bisa diketahui lewat media sosialnya. Anda bisa mengetahui berbagai informasi dari media sosial. Melihat perkembangan media sosial semakin meningkat, mudahnya mendapatkan informasi dari internet membuat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ingin mengedukasi masyarakat khususnya masyarakat dengan akses yang lebih mudah.

Lewat program Generasi Berencana (GenRe), BKKBN memfasilitasi remaja agar bisa belajar memahami dan mempraktikan prilaku gaya hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja. Program ini memfasilitasi pendidikan, karier, serta menikah yang penuh dengan perncernaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi untuk mempersiapkan kehidupan berkeluarga.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Membuat Kampung Keluarga Berencana]

Program yang diperkenalkan 2018 ini diharapkan mampu jadi jembatan untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas. Saat ditemui dalam acara Grand Final Pemilihan Duta GenRe, di Gedung Kesenian Jakarta (8/7/2019) Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menyebutkan Generasi Berencana (GenRe) diharapkan memiliki kemampuan generalis. Menyusul perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang ada saat ini.

Acara Grand Final Pemilihan Duta GenRe ini dimenangkan oleh Juara I Duta Generasi Berencana Jakarta Pusat 2019 diraih Syaiful Islam dan Kathleen Rachel, Juara II Efraim Stevano dan Febriana Lastuti. Sementara Juara III diraih Muslimin Budiman dan Sabrina Bensie.

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (10/7/2019) Bayu menjelaskan, generasi berencana saat ini diisi kaum milenial yang memiliki gaya hidup yang berbeda dengan generasi sebelumnya, salah satu perbedaannya adalah sistem kerja. "Kaum milenial itu tidak suka office hour atau jam kerja normal (pukul 9.00-18.00), mereka lebih suka freelance. Mereka juga tidak harus menjadi spesialis, karena seharusnya menjadi generalis yang mampu menguasai banyak bidang," sebut Bayu.

[Baca Juga: Juri Abang Mpok Depok 2019 Telah Memilih 15 Pasang Finalis]

Bayu mencontohkan, salah satu yang membuktikan generalisnya kaum milenial adalah di mana mereka tidak lagi harus meneruskan studinya secara linear dengan bidang sebelumnya. "Milenial sekarang ini S1 hukum, besok dia bisa ambil S2 lingkungan. Tidak harus sama, dan jadi spesialis. Karena banyak ilmu yang berkembang," jelas Bayu.

Selain menjadi generasi generalis, Bayu juga menekankan kemampuan utama generasi milenial ini adalah kreativitas. Menurutnya, ke depannya akan banyak tantangan yang mengharuskan setiap orang memiliki kreativitas yang tinggi untuk mengatasinya.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.