Gerai Matahari Taman Topi Resmi Ditutup Akibat Dampak Pandemi COVID-19.jpg

Bisnis

Gerai Matahari Taman Topi Resmi Ditutup Akibat Dampak Pandemi

Salah satu gerai PT Matahari Department Store TBK di Taman Topi, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor resmi ditutup per tanggal 16 September 2021. Salah satu “landmark” Kota Bogor ini sudah melayani masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya sejak tahun 1960 yang pada saat itu masih bernama Toko de Zon (bahasa Belanda artinya Matahari), kemudian dibeli oleh pendiri Matahari dan berganti nama menjadi Sinar Matahari ditahun 1980 dan berganti nama lagi menjadi Matahari.

Gerai Matahari Taman Topi Resmi Ditutup Akibat Dampak Pandemi COVID-19 1.jpg

“Kami Informasikan bahwa terhitung 16 September 2021, toko kami tutup untuk umum,” tulis dalam pengumuman tersebut.

“Terimakasih atas perhatian dan dukungan anda selama ini. Matahari masih melayani anda di gerai terdekat, antara lain Matahari Ekalokasari dan Matahari Cibinong City Mall (CCM),” sambung informasi pengumuman tersebut.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Corporate Secretary Matahari Departement Store, Miranti Hadisusilo. “Iya benar (ditutup),” ungkap Miranti dikutip kumparan.com, Rabu (22/9/2021).

Gerai Matahari Taman Topi Resmi Ditutup Akibat Dampak Pandemi COVID-19 2.jpg

Diketahui Matahari Taman Topi merupakan salah satu gerai tertua milik Matahari Store yang saat pertama kali buka hanya memiliki 3 gerai, yaitu Jakarta Paser Baroe (Pasar Baru), Bogor, Serta Bandung.

Miranti menjelaskan, saat PPKM darurat belum diberlakukan saja, sebanyak dua pertiga dari total gerai Matahari yang sudah terkena dampak pengurangan jam operasional. Sebanyak 100 dari 150 gerai mulai memberlakukan pengurangan jam operasional.

Menurut Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor mengungkapkan alasan ditutupnya gerai Matahari yang berada di jantung Kota Bogor ini akibat tidak mampu bertahan karena pandemi COVID-19.

Di Kota Bogor ada empat gerai matahari, yaitu di Bogor Trade World di Jalan Veteran, Lippo Plaza Ekalokasari, Lippo Plaza Keboen Raya, dan Matahari Taman Topi, namun saat ini gerai Matahari hanya tinggal satu yang masih buka yaitu di Lippo Plaza Ekalokasari.

[Baca Juga: Selamat Tinggal Taman Topi Bogor yang Penuh Kenangan!]

Dikutip republika.co.id, Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan menjelaskan dengan keputusan manajemen Matahari menutup hampir semua gerainya di Kota Bogor makan bisa berpotensi menyumbang penambahan pengangguran. Ganjar menuturkan keputusan tersebut menyusul PT Hero Supermarket Tbk yang sudah lebih dulu menutup gerai Giant di berbagai lokasi termasuk di Kota Bogor.

“Jelas ada dampaknya,” ujar Ganjar.

Matahari Departement Store memang sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia tidak terkecuali di Kota Bogor, namun karena pandemi COVID-19 banyak gerai-gerai Matahari yang terpaksa harus tutup karena tidak mampu bertahan.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.