Duren-Sawit-Bisnis-Gerai-Susu-Baru-di-Jaktim-Ditargetkan-Ciptakan-Ribuan-Wirausaha-Emil.jpg

Bisnis

Gerai Susu Baru di Jaktim Ditargetkan Ciptakan Ribuan Wirausaha

Baru-baru ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meresmikan gerai susu baru yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cipayung. Tempat yang bernama lengkap Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu tersebut dipandang dapat membangkitkan semangat untuk berwirausaha dan dapat menciptakan ribuan wirausahawan baru. Gerai ini merupakan salah satu realisasi dari kebijakan OK OCE.

Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu yang diresmikan pada 7 November 2018 itu sebenarnya selaras dengan target dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta. Di mana target itu berguna untuk menciptakan sekira 5.277 wirausaha baru yang salah satu sektornya adalah di bidang peternakan. Gerai yang bertujuan untuk menciptakan semangat wirausaha sebelumnya sudah dibuka di Slipi (Jakarta Barat), Ragunan (Jakarta Selatan) dan Klender (Jakarta Timur).

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Favorit untuk Pengusaha Muda]

Untuk gerai susu terbaru tersebut, lokasi yang dipilih untuk mendirikannya adalah di halaman UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Jakarta Timur. Dengan alamat lengkapnya di Jalan Bambu Apus No.20, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung tersebut.

“Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu ini, sebagai bagian dari pelaksanaan pembinaan para pelaku usaha dengan memberikan fasilitas berusaha bagi pelaku usaha yang sudah ikut dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu Program OK OCE,” ucap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi beberapa waktu yang lalu, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (12/11/2018).

Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu di Cipayung

Sekadar informasi, program kewirausahaan OKE OCE merupakan program yang digunakan oleh pihak Pemerintah DKI Jakarta guna mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Ibu Kota.

[Baca Juga: Ratusan Warga Jakarta Selatan Daftar Program DP Nol Rupiah]

Hal yang senada juga disampaikan Usmayadi. Pasalnya, ia menegaskan bahwa gerai di Cipayung Jakarta Timur ini dapat mengurangi pengangguran serta kemiskinan dengan memberikan kesempatan warga Ibu Kota berwirausaha. “Program pembinaan kewirausahaan terpadu diharapkan dapat menciptakan 200.000 wirausaha baru dengan membangun 44 pos pengembangan kewirausahaan warga di setiap kecamatan,” tuturnya.

Lokasi berdirinya gerai susu tersebut memang sebelumnya sudah terkenal sebagai sentra penghasil susu lokal yang ada di Jakarta Timur. “Kita namakan ‘gerai susu’ supaya produk susu di Jakarta Timur lebih dikenal masyarakat, selain itu juga kita ingin tempat distribusi pangan terpusat di sini,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Darjamuni.


Read More

Artikel Lainnya

Hemat dan Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

Kesehatan

Hemat & Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

28 January 2022, 16:07

Lindungi diri dengan masker KF94, N95, dan KN95 berkualitas lebih tinggi, yang menampilkan beberapa lapisan penyaringan.

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.


Comments


Please Login to leave a comment.