Duren-Sawit-Bisnis-Gerai-Susu-Baru-di-Jaktim-Ditargetkan-Ciptakan-Ribuan-Wirausaha-Emil.jpg

Bisnis

Gerai Susu Baru di Jaktim Ditargetkan Ciptakan Ribuan Wirausaha

Baru-baru ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meresmikan gerai susu baru yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cipayung. Tempat yang bernama lengkap Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu tersebut dipandang dapat membangkitkan semangat untuk berwirausaha dan dapat menciptakan ribuan wirausahawan baru. Gerai ini merupakan salah satu realisasi dari kebijakan OK OCE.

Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu yang diresmikan pada 7 November 2018 itu sebenarnya selaras dengan target dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta. Di mana target itu berguna untuk menciptakan sekira 5.277 wirausaha baru yang salah satu sektornya adalah di bidang peternakan. Gerai yang bertujuan untuk menciptakan semangat wirausaha sebelumnya sudah dibuka di Slipi (Jakarta Barat), Ragunan (Jakarta Selatan) dan Klender (Jakarta Timur).

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Favorit untuk Pengusaha Muda]

Untuk gerai susu terbaru tersebut, lokasi yang dipilih untuk mendirikannya adalah di halaman UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Jakarta Timur. Dengan alamat lengkapnya di Jalan Bambu Apus No.20, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung tersebut.

“Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu ini, sebagai bagian dari pelaksanaan pembinaan para pelaku usaha dengan memberikan fasilitas berusaha bagi pelaku usaha yang sudah ikut dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu Program OK OCE,” ucap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi beberapa waktu yang lalu, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (12/11/2018).

Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu di Cipayung

Sekadar informasi, program kewirausahaan OKE OCE merupakan program yang digunakan oleh pihak Pemerintah DKI Jakarta guna mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Ibu Kota.

[Baca Juga: Ratusan Warga Jakarta Selatan Daftar Program DP Nol Rupiah]

Hal yang senada juga disampaikan Usmayadi. Pasalnya, ia menegaskan bahwa gerai di Cipayung Jakarta Timur ini dapat mengurangi pengangguran serta kemiskinan dengan memberikan kesempatan warga Ibu Kota berwirausaha. “Program pembinaan kewirausahaan terpadu diharapkan dapat menciptakan 200.000 wirausaha baru dengan membangun 44 pos pengembangan kewirausahaan warga di setiap kecamatan,” tuturnya.

Lokasi berdirinya gerai susu tersebut memang sebelumnya sudah terkenal sebagai sentra penghasil susu lokal yang ada di Jakarta Timur. “Kita namakan ‘gerai susu’ supaya produk susu di Jakarta Timur lebih dikenal masyarakat, selain itu juga kita ingin tempat distribusi pangan terpusat di sini,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Darjamuni.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.