Duren-Sawit-Bisnis-Gerai-Susu-Baru-di-Jaktim-Ditargetkan-Ciptakan-Ribuan-Wirausaha-Emil.jpg

Bisnis

Gerai Susu Baru di Jaktim Ditargetkan Ciptakan Ribuan Wirausaha

Baru-baru ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meresmikan gerai susu baru yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cipayung. Tempat yang bernama lengkap Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu tersebut dipandang dapat membangkitkan semangat untuk berwirausaha dan dapat menciptakan ribuan wirausahawan baru. Gerai ini merupakan salah satu realisasi dari kebijakan OK OCE.

Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu yang diresmikan pada 7 November 2018 itu sebenarnya selaras dengan target dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta. Di mana target itu berguna untuk menciptakan sekira 5.277 wirausaha baru yang salah satu sektornya adalah di bidang peternakan. Gerai yang bertujuan untuk menciptakan semangat wirausaha sebelumnya sudah dibuka di Slipi (Jakarta Barat), Ragunan (Jakarta Selatan) dan Klender (Jakarta Timur).

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Favorit untuk Pengusaha Muda]

Untuk gerai susu terbaru tersebut, lokasi yang dipilih untuk mendirikannya adalah di halaman UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Jakarta Timur. Dengan alamat lengkapnya di Jalan Bambu Apus No.20, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung tersebut.

“Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu ini, sebagai bagian dari pelaksanaan pembinaan para pelaku usaha dengan memberikan fasilitas berusaha bagi pelaku usaha yang sudah ikut dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu Program OK OCE,” ucap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi beberapa waktu yang lalu, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (12/11/2018).

Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu di Cipayung

Sekadar informasi, program kewirausahaan OKE OCE merupakan program yang digunakan oleh pihak Pemerintah DKI Jakarta guna mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Ibu Kota.

[Baca Juga: Ratusan Warga Jakarta Selatan Daftar Program DP Nol Rupiah]

Hal yang senada juga disampaikan Usmayadi. Pasalnya, ia menegaskan bahwa gerai di Cipayung Jakarta Timur ini dapat mengurangi pengangguran serta kemiskinan dengan memberikan kesempatan warga Ibu Kota berwirausaha. “Program pembinaan kewirausahaan terpadu diharapkan dapat menciptakan 200.000 wirausaha baru dengan membangun 44 pos pengembangan kewirausahaan warga di setiap kecamatan,” tuturnya.

Lokasi berdirinya gerai susu tersebut memang sebelumnya sudah terkenal sebagai sentra penghasil susu lokal yang ada di Jakarta Timur. “Kita namakan ‘gerai susu’ supaya produk susu di Jakarta Timur lebih dikenal masyarakat, selain itu juga kita ingin tempat distribusi pangan terpusat di sini,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Darjamuni.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.