Duren-Sawit-Bisnis-Gerai-Susu-Baru-di-Jaktim-Ditargetkan-Ciptakan-Ribuan-Wirausaha-Emil.jpg

Bisnis

Gerai Susu Baru di Jaktim Ditargetkan Ciptakan Ribuan Wirausaha

Baru-baru ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meresmikan gerai susu baru yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cipayung. Tempat yang bernama lengkap Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu tersebut dipandang dapat membangkitkan semangat untuk berwirausaha dan dapat menciptakan ribuan wirausahawan baru. Gerai ini merupakan salah satu realisasi dari kebijakan OK OCE.

Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu yang diresmikan pada 7 November 2018 itu sebenarnya selaras dengan target dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta. Di mana target itu berguna untuk menciptakan sekira 5.277 wirausaha baru yang salah satu sektornya adalah di bidang peternakan. Gerai yang bertujuan untuk menciptakan semangat wirausaha sebelumnya sudah dibuka di Slipi (Jakarta Barat), Ragunan (Jakarta Selatan) dan Klender (Jakarta Timur).

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Favorit untuk Pengusaha Muda]

Untuk gerai susu terbaru tersebut, lokasi yang dipilih untuk mendirikannya adalah di halaman UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan Jakarta Timur. Dengan alamat lengkapnya di Jalan Bambu Apus No.20, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung tersebut.

“Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu ini, sebagai bagian dari pelaksanaan pembinaan para pelaku usaha dengan memberikan fasilitas berusaha bagi pelaku usaha yang sudah ikut dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu Program OK OCE,” ucap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi beberapa waktu yang lalu, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (12/11/2018).

Peresmian Gerai Susu dan Kewirausahaan Terpadu di Cipayung

Sekadar informasi, program kewirausahaan OKE OCE merupakan program yang digunakan oleh pihak Pemerintah DKI Jakarta guna mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Ibu Kota.

[Baca Juga: Ratusan Warga Jakarta Selatan Daftar Program DP Nol Rupiah]

Hal yang senada juga disampaikan Usmayadi. Pasalnya, ia menegaskan bahwa gerai di Cipayung Jakarta Timur ini dapat mengurangi pengangguran serta kemiskinan dengan memberikan kesempatan warga Ibu Kota berwirausaha. “Program pembinaan kewirausahaan terpadu diharapkan dapat menciptakan 200.000 wirausaha baru dengan membangun 44 pos pengembangan kewirausahaan warga di setiap kecamatan,” tuturnya.

Lokasi berdirinya gerai susu tersebut memang sebelumnya sudah terkenal sebagai sentra penghasil susu lokal yang ada di Jakarta Timur. “Kita namakan ‘gerai susu’ supaya produk susu di Jakarta Timur lebih dikenal masyarakat, selain itu juga kita ingin tempat distribusi pangan terpusat di sini,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Darjamuni.


Read More

Artikel Lainnya

Universitas Brawijaya Tetap Terapkan Perkuliahan Daring di Semester Depan.jpg

Pendidikan

Gramedia Academy Tawarkan Ilmu dan Pengalaman Baru di Bulan Mei

08 May 2021, 23:32

Sudah rutin di gelar, Gramedia Academy menawarkan kelas akhir pekan edisi bulan mei untuk para pointers yang masih ingin mencari pengalaman dan hal-hal baru saat di rumah aja.

20210414_200911.jpg

Kuliner

Pilihan Jajanan Ramah Kantong di Pasar Malam Poris

08 May 2021, 23:03

Sehabis terawih masih terasa lapar? Nah buat Anda yang kalau malam tiba-tiba masih lapar padahal sudah makan, bisa banget nih jajan di pasar malam Poris. Karena disana tersedia berbagai jenis jajanan yang pastinya tidak menguras kantong dan bisa meng

Slide1.JPG

Berita Kawasan

Ramai dan Tanpa Penumpukan Pengunjung di Pasar Takjil Sawojajar, Kota Malang

08 May 2021, 22:02

Sama seperti saat mengunjungi tempat keramaian lain, sebelum memasuki pasar takjil sawojajar, pengunjung diwajibkan mencuci tangan mereka dulu. Selain itu masker juga menjadi benda yang wajib digunakan selama berada di dalam lokasi.

Pusat Kuliner Pasar Lama, Lokasi Favorit Berburu Takjil 1 (FILEminimizer).jpg

Kuliner

3 Makanan Ini Paling Dicari untuk Takjil di Ciputat

08 May 2021, 21:01

Jika berkunjung ke Ciputat apalagi saat bulan Ramadhan, jangan lupa untuk mencicipinya ya.


Comments


Please Login to leave a comment.