Gerakan-BISA-dan-BALASA-di-Kabupaten-Bandung-1.jpeg.jpg

Berita Kawasan

Gerakan BISA dan BaLaSa Digelar di Kabupaten Bandung

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/ Baparekraf) menyelenggarakan gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) dan program pemberian bantuan Bahan Pokok dan Lauk Siap Saji (BaLaSa) di dua destinasi wisata Kabupaten Bandung pada 18-20 Juli 2020.

Gerakan BISA dan BaLaSa merupakan inisiasi Kemenparekraf/Baparekraf untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat khususnya pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dalam menggalang kekuatan bersama untuk saling bahu-membahu menanggulangi dampak dari COVID-19.

Upaya ini dilakukan untuk menjalin persahabatan antara pemerintah dengan pelaku usaha parekraf serta membantu stakeholders terkait untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kebiasaan baru di masa pandemi.

“Menjalin persahabatan merupakan bentuk rasa hormat kami kepada pengelola, pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, maupun masyarakat yang terkait untuk bersama memulihkan desinasi wisata yang terpuruk,” ujar Direktur Pengendalian Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hasan Abud, saat pembukaan gerakan BISA dan BaLaSa di Ranca Upas (18/7/20).

Gerakan BISA dan BaLaSa Digelar di Kabupaten Bandung

“Kami berharap bantuan Bahan Pokok dan Lauk Siap Saji ini dapat membantu para pengelola maupun pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di daerah destinasi wisata Ranca Upas dan Ciwalini, Kabupaten Bandung. Kondisi pandemi saat ini mengharuskan seluruh lapisan masyarakat untuk saling bergotong royong dan memberikan semangat satu sama lain untuk menghadapi tatanan kehidupan baru pascapandemi COVID-19,” lanjut Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Martini Mohammad Paham, di kesempatan yang sama.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru pascapandemi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan, dan keselamatan (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) serta dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih, pengecatan area toko pelaku UMKM. Selain itu pemberian bantuan alat pengukur suhu, wastafel portable, serta lampu senter untuk petugas keamanan lingkungan di destinasi wisata Ranca Upas dan Ciwalini.

Gerakan BISA dan BaLaSa Digelar di Kabupaten Bandung

Dalam kesempatan tersebut Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, menyampaikan bahwa momentum ini sangat tepat untuk bersinergi dengan para pelaku parekraf dalam pemulihan kembali serta menggairahkan ekonomi masyarakat di sektor parekraf. Namun seluruhnya tetap harus mengikuti protokol kesehatan, karena sampai saat ini belum ada negara yang bisa mengendalikan COVID-19.

“Maka dari itu, setiap orang harus memiliki kesadaran untuk terus menerapkan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman, serta mendukung destinasi pariwisata untuk mengantisipasi tatanan kehidupan baru pasca-pandemi COVID-19 sesuai dengan prinsip higienitas dan sanitasi yang baik,” tandas Dede Yusuf.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 2 months lalu
    anisa

    QQHarian Merupakan Game Online / Situs Slot Terbaik ,Terpercaya & Terlengkap Di indonesia. Tersedia berbagai Provider Ternama Dan Berbagai BONUS NEW MEMBER yang Wow. Info Lebih lanjut bisa lsg Hub. CS Kami Dengan <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">CLICK DISINI</a>

  • Hanna56 2 years, 2 months lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

  • Suki 2 years, 2 months lalu
    suki

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya...