Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi

Berita Kawasan

Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi

Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji (JMM) merupakan gerakan yang datang dari masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT untuk kalangan anak hingga dewasa, wadah silaturahmi antarwarga, menghidupkan kembali nilai kearifan masyarakat lokal Jakarta, dan lain sebagainya.

Untuk mendukung gerakan ini Tim Jakarta Maghrib Mengaji Provinsi DKI Jakarta mulai mensosialisasikan aplikasi Jakarta Maghrib Mengaji berbasis Informasi Teknologi (IT), kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (26/7/2019) sosialisasi ini dilakukan bersamaan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 24 Juli 2019 lalu.

Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji menyebutkan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendukung penuh dengan adanya program Maghrib Mengaji yang sudah berjalan di semua kelurahan yang ada di Jakarta.

“Saya kerap memonitor gerakan Maghrib Mengaji ini dari grup Whatsapp. Terlihat jika para lurah dan camat sering memantau kegiatan Maghrib Mengaji. Aplikasi ini harus di-download kita semua dari Google Playstore dengan kata kunci Jakarta Maghrib Mengaji atau jika enggan mendownload bisa juga diakses dari laman jakartamaghribmengaji.id,” ucap Isnawa.

[Baca Juga: The Jakmania Condet Gelar Pengajian Pada Miladnya ke-16]

Menurut Isnawa, nantinya para lurah maupun camat bisa menggugah kegiatan Maghrib Mengaji di aplikasi atau website data-data mengenai Maghrib Mengaji, mulai dari berapa jumlah guru ngajinya, jumlah muridnya, lokasinya di mana, dan fasilitasnya bagaimana.

Ketua Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji KH Aslih Ridwan mengatakan, Gerakan Maghrib Mengaji ini sudah berjalan cukup lama di Jakarta. Kini, saatnya Jakarta Maghrib Mengaji mengikuti era digital, dengan mensosialisasikan laman dan aplikasi agar mempermudah masyarakat yang ingin mengikuti gerakan ini atau hanya sekedar ingin mencari informasi.

[Baca Juga: Ribuan Pelajar di Jakarta Selatan Ikut Sosialisasi Gemarikan]

“Jakarta Maghrib Mengaji ini milik semua. Tetapi, saat ini kita melihat era digital sangat berkembang. Sesuai arahan Wali Kota Jaksel Marullah Matali, Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji ini harus berkembang berbasis IT. Sehingga kami berharap dakwah di kalangan generasi muda ini sampai kepada mereka dengan Aplikasi ini. Intinya kami harus menjemput bola demi kebaikan generasi muda,” kata Aslih.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.