Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi

Berita Kawasan

Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi

Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji (JMM) merupakan gerakan yang datang dari masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT untuk kalangan anak hingga dewasa, wadah silaturahmi antarwarga, menghidupkan kembali nilai kearifan masyarakat lokal Jakarta, dan lain sebagainya.

Untuk mendukung gerakan ini Tim Jakarta Maghrib Mengaji Provinsi DKI Jakarta mulai mensosialisasikan aplikasi Jakarta Maghrib Mengaji berbasis Informasi Teknologi (IT), kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (26/7/2019) sosialisasi ini dilakukan bersamaan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 24 Juli 2019 lalu.

Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji Sosialisasikan Kegiatan Lewat Aplikasi

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji menyebutkan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendukung penuh dengan adanya program Maghrib Mengaji yang sudah berjalan di semua kelurahan yang ada di Jakarta.

“Saya kerap memonitor gerakan Maghrib Mengaji ini dari grup Whatsapp. Terlihat jika para lurah dan camat sering memantau kegiatan Maghrib Mengaji. Aplikasi ini harus di-download kita semua dari Google Playstore dengan kata kunci Jakarta Maghrib Mengaji atau jika enggan mendownload bisa juga diakses dari laman jakartamaghribmengaji.id,” ucap Isnawa.

[Baca Juga: The Jakmania Condet Gelar Pengajian Pada Miladnya ke-16]

Menurut Isnawa, nantinya para lurah maupun camat bisa menggugah kegiatan Maghrib Mengaji di aplikasi atau website data-data mengenai Maghrib Mengaji, mulai dari berapa jumlah guru ngajinya, jumlah muridnya, lokasinya di mana, dan fasilitasnya bagaimana.

Ketua Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji KH Aslih Ridwan mengatakan, Gerakan Maghrib Mengaji ini sudah berjalan cukup lama di Jakarta. Kini, saatnya Jakarta Maghrib Mengaji mengikuti era digital, dengan mensosialisasikan laman dan aplikasi agar mempermudah masyarakat yang ingin mengikuti gerakan ini atau hanya sekedar ingin mencari informasi.

[Baca Juga: Ribuan Pelajar di Jakarta Selatan Ikut Sosialisasi Gemarikan]

“Jakarta Maghrib Mengaji ini milik semua. Tetapi, saat ini kita melihat era digital sangat berkembang. Sesuai arahan Wali Kota Jaksel Marullah Matali, Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji ini harus berkembang berbasis IT. Sehingga kami berharap dakwah di kalangan generasi muda ini sampai kepada mereka dengan Aplikasi ini. Intinya kami harus menjemput bola demi kebaikan generasi muda,” kata Aslih.


Read More

Artikel Lainnya

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.

Mulai Pekan Depan! Serial Suka Duka Berduka Ditayangkan Perdana di Vidi o.jpg

Hobi dan Hiburan

Mulai Pekan Depan! Serial Suka Duka Berduka Ditayangkan Perdana di Vidio

30 June 2022, 13:12

: Bagi Anda penggemar komedi Tanah Air, maka bersiaplah untuk menyaksikan serial Suka Duka Berduka yang diperankan bintang papan atas Indonesia yang mulai tayang pekan depan di Vidio.

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 202 2.jpg

Berita Kawasan

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 2022

30 June 2022, 11:09

Akhir pekan ini, Stadion Patriot Bekasi akan menjadi saksi gelaran perdana timnas di Piala AFF U-19 2022.

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.


Comments


Please Login to leave a comment.