Pluit-Kawasan-Gereja-Ini-Gelar-Ibadah-Natal-pada-16-Desember.jpg

Berita Kawasan

Gereja Ini Gelar Ibadah Natal pada 16 Desember

Pada umumnya gereja beserta jemaatnya mengadakan ibadah Natal pada 25 Desember. Namun Gereja Bethel Indonesia (GBI) PRJ Pluit CK7 (Cabang Khusus 7) memilih untuk mengadakan ibadah Natal pada 16 Desember 2018. Di gereja yang berlokasi di mal Pluit Village lantai tiga tersebut, tema yang dipilih untuk ibadah Natalnya adalah “Lahirnya Sang Raja Damai”.

Pihak GBI PRJ Pluit CK7 menjelaskan, salah satu sebab mengapa ibadah Natal mereka dimajukan adalah untuk mewadahi suara para jemaat yang ingin pada tanggal 25 Desember dijadikan momen untuk berkumpul keluarga. Mereka tetap bisa berdoa di rumah atau di gereja pada tanggal 25 Desember untuk menyambut hari kelahiran Sang Juru Selamat.

Perayaan Natal di GBI PRJ Pluit CK7

“Temanya adalah lahirnya sang Juru Damai (Yesus) yang membawa kedamaian dan keselamatan bagi kita semua. DNA gereja kita adalah menjadi prajurit-prajurit-NYA yang gagah perkasa yang melakukan doa, pujian dan penyembahan siang-malam secara unity,” jelas perwakilan GBI PRJ Pluit CK7 Soegiano Koesnadi kepada PingPoint.co.id (16/12/2018).

[Baca Juga: 5 Inspirasi Pohon Natal Versi Toko Ritel Ternama]

Berdasarkan pantauan PingPoint.co.id, pihak gereja di mall Pluit Village tersebut sudah mempersiapkan berbagai dekorasi khas Natal di dekat pintu masuk dan area gereja. Hal ini terlihat dari pohon Natal berukuran besar dan kecil yang diletakan di depan pintu masuk gereja. Pohon tersebut dilengkapi berbagai ornamen dan lampu-lampu nan cantik.

Perayaan Natal di GBI PRJ Pluit CK7

Selain itu, di bagian dalam gereja juga sudah dilengkapi lampu-lampu dekorasi Natal di sejumlah sudut dindingnya. Tanaman sintetis serupa daun-daun cemara dengan hiasan bola-bola Natal juga terlihat di bagian area panggung gereja. Hiasan wreath (karangan bunga atau tanaman berbentuk bulat) khas Natal juga semakin membuat kesan homey di ibadah Natal GBI PRJ Pluit CK7.

Pada ibadah Natal ini yang memberikan khotbah adalah Pdm. Dr. Janto Simkoputera, MD PhD. Ia mengingatkan para jemaat bagaimana perjuangan Yesus yang wafat untuk menanggung dosa umat Kristiani

[Baca Juga: Ini 4 Cara Cermat dan Hemat Liburan Akhir Tahun]

Christmas dari kata Christ artinya Yesus dan Mass artinya pengorbanan. Lalu orang mengatakan christmas adalah hari pengorbanan/hari kelahiran Yesus. Karena Ia mesti berkorban dan lahir untuk menyelamatkan kita,” tutur Pendeta Janto kepada para jemaat GBI PRJ Pluit CK7 di mal Pluit Village, Jakarta Utara.

Read More

Artikel Lainnya

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.


Comments


Please Login to leave a comment.