Gereja-Tebernakel-Pluit-Sambut-Natal-dengan-Ibadah-Khidmat-3.jpg

Berita Kawasan

Gereja Tebernakel Pluit Fokus untuk Ibadah di Hari Natal

Hanya tinggal beberapa hari lagi, perayaan Natal pun menjelang para umat Kristiani. Pada tanggal 25 Desember tersebut, setiap gereja yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah memiliki agenda acara apa saja yang akan mereka hadirkan dalam menyambut hari lahirnya sang Juru Selamat. Salah satunya gereja yang telah melakukan persiapan dari jauh hari adalah Gereja Tebernakel Pluit (Tebernacle Family) yang berlokasi di mal Pluit Village.

Untuk Natal tahun ini, pihak Gereja Tebernakel Pluit memilih untuk mengadakan Misa Natal yang khidmat. Setelah tahun lalu mengadakan drama yang menggambarkan perjuangan Yesus, Natal tahun ini lebih berfokus untuk beribadah sebagai lambang rasa syukur terhadap sang Juru Selamat.

[Baca Juga: Sambut Libur Natal, Toys Kingdom Adakan Wonderful Holiday Gift]

“Persiapan sudah dari lima bulan yang lalu tapi kita kali ini mengadakan (perayaan) Natal dalam bentuk ibadah. Tahun lalu kita mengadakan perayaan Natal dengan drama tapi untuk kali ini kita mengadakan ibadah seperti biasa seperti ibadah Minggu. Jadi ada tiga kali ibadah nanti (25 Desember),” jelas Pendeta Boaz Boediono kepada PingPoint.co.id (16/12/2018). Pada ibadah Natal tersebut rencananya akan disampaikan firman dengan topik mengenai kelahiran Yesus ke dunia.

Pendeta Boaz Boediono dari Gereja Tebernakel

Hiasan Natal

Saat PingPoint datang ke Gereja Tebernakel Pluit, Jakarta Utara, berbagai dekorasi tematik yang berkaitan dengan Natal telah dihias dengan indah di bagian area pintu masuknya. Salah satu yang paling menarik perhatian para jemaat dari gereja ini adalah bingkai yang menyerupai gazebo dengan berbagai hiasan serta lampu. Para jemaat juga sesekali berhenti sebentar untuk berfoto di sana dengan orang-orang yang dikasihi.

Terkait dekorasi di gereja yang berada di Pluit Village lantai empat ini, bukan hanya di bagian area luar serta di dalam gereja. Di setiap kelas pada Sekolah Minggu Gereja Tebernakel Pluit juga sudah diberikan hiasan-hiasan dan dekorasi khas Natal. Dari mulai pohon Natal, bintang berwarna-warni sampai kaus kaki berwarna merah terlihat menghiasi berbagai kelas yang ada di Sekolah Minggu gereja ini.

Dekorasi Sekolah Minggu Gereja Tebernakel

“Untuk dekorasi, masing-masing kelas punya topik dan kesan masing-masing. Tentunya ini dikarenakan ada kelas kecil yang kelasnya terbagi untuk umur tiga tahun, lima tahun sampai kelas khusus pra-remaja,” ucap Pendeta Boaz.

[Baca Juga: IPEKA Pluit Tekankan Pentingnya Pendidikan Wirausaha]

Untuk Natal tahun ini, pihak Gereja Tebernakel Pluit memiliki harapan khususnya untuk para jemaatnya dan umat Kristiani. “Harapan kita adalah Injil dapat disampaikan ke semua orang agar mereka semakin mengenal Yesus yang telah menyelamatkan kita dari dosa manusia,” pungkas Pendeta Boaz di gereja yang berlokasi di Pluit Village tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya

20210417_123323.jpg

Berita Kawasan

Pantauan Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tangerang selama Ramadan

20 April 2021, 12:09

Setiap Bulan harga jual di pasar mengalami kenaikan. Seperti saat ini, di Bulan Ramadan harga pasar pun kerap mengalami kenaikan. Kenaikan harga cukup membuat beberapa pedagang mengalami keluhan.


Comments


Please Login to leave a comment.