Germor Baru Kelurahan Kebayoran.jpg

Berita Kawasan

Germor Baru Kelurahan Kemayoran Percepat Angkut Sampah

Lurah Kemayoran Bangun Manalu menerima langsung dua unit gerobak motor. Alat pengangkut sampah ini diterima dari dari Walikota Jakarta Pusat Bayu Menghantara yang didampingi Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi dan Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin, di halaman Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir (29/01/2019)

Bangun Manalu berterima kasih dengan bertambahnya gerobak motor di Kelurahan Kemayoran. Seperti yang dikatakannya pada lansiran pusat.jakarta.go.id (29/01/2019), Kelurahan Kemayoran sebelumnya hanya memiliki tiga gerobak motor dan kini menjadi lima unit gerobak motor. Bangun berharap dengan memiliki lima unit gerobak motor bisa mempercepat pengangkutan sampah dari pemukiman warga yang terdiri dari 10 RW ke Lokasi Pembuangan Sampah (LPS).

[Baca Juga: TPA Cipayung Bakal Menerapkan Metode Sanitary Landfill]

Lurah Kemayoran juga mengimbau kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) agar menggunakan gerobak motor dengan baik dan tidak menggunakannya untuk mengangkut orang.

“Kalau ada PPSU yang naik di atas gerobaknya akan kita berikan sangsi. Sekali lagi, Germor untuk mengangkut sampah, bukan orang,” tegasnya.

Germor dapat mengangkut hingga 4 meter kubik sampah, seperti yang dikatakan oleh Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit, Dia mengimbau agar seluruh lurah dapat melakukan perawatan rutin pada gerobak motor di setiap lurah agar usia gerobak motor dapat lebih panjang.

Walikota Jakarta Pusat juga membagikan dua unit gerobak motor untuk kelurahan lain di wilayah Jakarta Pusat. Total gerobak motor yang dibagikan adalah 88 unit untuk 44 kelurahan.

[Baca Juga: Yang Perlu diketahui dari Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Kemayoran]

Dalam rangka memaksimalkan pengangkutan sampah dan mengurangi jumlah sampah, Walikota Jakarta Pusat berharap penambahan gerobak motor dapat menjadi salah satu solusi meningkatkan kebersihan di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, penambahan germor ini juga dapat meningkatkan kinerja petugas kebersihan karena bisa membantu memantau lokasi-lokasi pembuangan sampah.

Bayu Menghantara mengatakan, “Saya juga minta Germor ini dimanfaatkan dengan baik dan harus dimaksimalkan penggunaannya.”

Sebelumnya, 132 gerobak motor telah ditambahkan dan disebar ke delapan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) pada 25 Januari lalu. Dengan banyaknya penambahan gerobak motor yang dilakukan Suku Dinas Lingkungan Hidup maupun Walikota Jakarta Pusat diharapkan kebersihan di Jakarta semakin meningkat.

Read More

Artikel Lainnya

Landmark UIN 1.jpg

Pendidikan

Jalur UM-PTKIN, Jalur Alternatif Masuk UIN Jakarta

13 April 2021, 12:18

Jalur UM-PTKIN disediakan UIN Jakarta bagi calon mahasiswa baru untuk pilihan jurusan-jurusan non-umum. Diselenggarakan dalam bentuk ujian tes, pendaftaran jalur ini dibuka sampai akhir bulan ini.

BJM 1.jpg

Berita Kawasan

Batu Jati Mas Tetap Buka untuk Ciblon Ramadhan dan Lebaran di Kota Batu

13 April 2021, 12:07

Ciblon sebagai budaya yang diserap dari penyujian jiwa dan raga agama Hindu ini dimediasi oleh umat Islam Kota Batu dalam penyambutan Ramadhan.

sholat-tarawih.jpg

Berita Kawasan

Salat Tarawih Perdana di Kota Medan Berlangsung Lancar dan Sesuai Prokes

13 April 2021, 11:49

Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut Ramadan dengan protokol kesehatan, seperti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area masjid.

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.