Germor Baru Kelurahan Kebayoran.jpg

Berita Kawasan

Germor Baru Kelurahan Kemayoran Percepat Angkut Sampah

Lurah Kemayoran Bangun Manalu menerima langsung dua unit gerobak motor. Alat pengangkut sampah ini diterima dari dari Walikota Jakarta Pusat Bayu Menghantara yang didampingi Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi dan Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin, di halaman Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir (29/01/2019)

Bangun Manalu berterima kasih dengan bertambahnya gerobak motor di Kelurahan Kemayoran. Seperti yang dikatakannya pada lansiran pusat.jakarta.go.id (29/01/2019), Kelurahan Kemayoran sebelumnya hanya memiliki tiga gerobak motor dan kini menjadi lima unit gerobak motor. Bangun berharap dengan memiliki lima unit gerobak motor bisa mempercepat pengangkutan sampah dari pemukiman warga yang terdiri dari 10 RW ke Lokasi Pembuangan Sampah (LPS).

[Baca Juga: TPA Cipayung Bakal Menerapkan Metode Sanitary Landfill]

Lurah Kemayoran juga mengimbau kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) agar menggunakan gerobak motor dengan baik dan tidak menggunakannya untuk mengangkut orang.

“Kalau ada PPSU yang naik di atas gerobaknya akan kita berikan sangsi. Sekali lagi, Germor untuk mengangkut sampah, bukan orang,” tegasnya.

Germor dapat mengangkut hingga 4 meter kubik sampah, seperti yang dikatakan oleh Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit, Dia mengimbau agar seluruh lurah dapat melakukan perawatan rutin pada gerobak motor di setiap lurah agar usia gerobak motor dapat lebih panjang.

Walikota Jakarta Pusat juga membagikan dua unit gerobak motor untuk kelurahan lain di wilayah Jakarta Pusat. Total gerobak motor yang dibagikan adalah 88 unit untuk 44 kelurahan.

[Baca Juga: Yang Perlu diketahui dari Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Kemayoran]

Dalam rangka memaksimalkan pengangkutan sampah dan mengurangi jumlah sampah, Walikota Jakarta Pusat berharap penambahan gerobak motor dapat menjadi salah satu solusi meningkatkan kebersihan di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, penambahan germor ini juga dapat meningkatkan kinerja petugas kebersihan karena bisa membantu memantau lokasi-lokasi pembuangan sampah.

Bayu Menghantara mengatakan, “Saya juga minta Germor ini dimanfaatkan dengan baik dan harus dimaksimalkan penggunaannya.”

Sebelumnya, 132 gerobak motor telah ditambahkan dan disebar ke delapan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) pada 25 Januari lalu. Dengan banyaknya penambahan gerobak motor yang dilakukan Suku Dinas Lingkungan Hidup maupun Walikota Jakarta Pusat diharapkan kebersihan di Jakarta semakin meningkat.


Read More

Artikel Lainnya

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

29 November 2022, 13:43

Platform kreator konten TipTip baru-baru ini meraih suntikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Jut a.jpg

Bisnis

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Juta

29 November 2022, 11:42

Pemprov DKI Jakarta pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa UMP Ibu Kota akan naik sekitar Rp259 ribuan dibandingkan angka sebelumnya.

bebk.jpg

Kuliner

Resto Bebek Emas, Cara Beda Makan Bebek Peking Panggang

29 November 2022, 09:40

Ini loh cara baru menikmati bebek peking! Di Resto Bebek Emas Anda bisa menikmati bebek peking panggang dengan lalapan dan sambal khas tradisional.


Comments


Please Login to leave a comment.