Gibran Kerupuk 2.jpg

Kuliner

Gibran Jaya Kerupuk, Oleh-Oleh Kriuk dari Ngantang

Perjalanan pulang dari Malang Raya seteelah berwisata sekian hari, namun kita tidak sedang melalui jalur tol, akan ada banyak kesempatan membeli oleh-oleh di jalan. Setidaknya ada dua jalur bawah (selain jalur tol) yang bisa dilewati untuk pulang dari Malang Raya, yakni jalur Lawang – Pasuruan dan jalur Pujon Kidul – Kediri. Ketika melalui jalur Pujon Kidul – Kediri ada sajian oleh-oleh istimewa dan tak umum untuk dibawa pulang, yakni kerupuk dari Gibran Jaya Kerupuk. Berbagai olahan kerupuk, dari yang mentah dan yang sudah digoreng siap makan bisa didapati di Gibran Jaya Kerupuk.

Berlokasi di Ngantang, untuk sampai di Gibran Jaya Kerupuk kita akan diikuti oleh sajian keindahan alamnya yang berupa barisan pepohonan dan Waduk Selorejo. Sesampainya di Gibran Jaya Kerupuk kita akan dapat menyaksikan bagaimana olahan kriuk berupa kerupuk diolah dan disajikan sebagai oleh-oleh. Harga kerupuk yang dijual oleh Gibran Jaya pun beragam, dari yang hanya Rp10.000 per kilogram sampai yang hargaya Rp50.000 per kilogram.

Jenis-jenis kerupuk yang dijual di Gibran Jaya di antaranya adalah kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk pasir, kerupuk pedas, kerupuk mlinjo, dan banyak lagi. Untuk keripik pedas kita bisa memesan langsung yang baru saja diolah di tempat. Tepat di belakang toko Gibran Jaya Kerupuk terdapat beragam wajan penggorengan untuk mengolah kerupuk. Pada tempat itulah kita bisa menyaksikan bagaimana kerupuk digoreng dan dikemas sehingga pantas disebut sebagai oleh-oleh.

Gibran Kerupuk 1.jpg

“Aku gak bisa tuh bikin kerupuk semekar dan serenyah itu, pas lihat di Gibran Jaya bisa bikin kagum, ngelihatnya aja udah kayak krenyes-krenyes gitu, apalagi kalau dimakan,” ungkap Burhan seorang wisatawan yang ditemui PingPoint di lokasi.

“Rasa-rasanya pengen bawa pulang semua jenis kerupuknya. Olahan kerupuk ini asli dari pekerja industri rumahan di Malang, kalau yang kerupuk udang itu dari Kepanjen biasanya. Kerupuk yang lain dibuat oleh home industri setempat. Saya di sini penyortir, sambil bikin dikit-dikit,” ungkap Gibran menceritakan asal dan jenis kerupuk tersebut.


Read More

"Gibran Jaya Kerupuk"

Oleh-Oleh Kerupuk dari Malang

None
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.