GIICOMVEC 2020 Ciptakan Ladang Baru Bisnis Industri dan Transportasi

Bisnis

GIICOMVEC 2020 Ciptakan Ladang Baru Bisnis Industri dan Transportasi

Melihat kecelakaan lalu lintas masih menjadi isu kritikal yang dihadapi industri kendaraan bermotor, termasuk kendaraan komersial, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menghadirkan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2020 yang fokus pada isu keselamatan dengan mengangkat isu keselamatan melalui berbagai programnya.

Bekerja sama dengan bermacam asosiasi seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), media partner, dan merek-merek yang menjadi peserta pameran, GIICOMVEC 2020 memberikan keuntungan lebih pada para pemilik usaha yang ingin memaksimalkan bisnis dengan kendaraan komersial. Ada pula beragam seminar, sekaligus informasi terkait keselamatan penggunaan kendaraan komersial tersebut.

GIICOMVEC 2020 Ciptakan Ladang Baru Bisnis Industri dan Transportasi

Pada acara trade days yang berlangsung hingga Sabtu, 7 Maret lalu, seminar dan workshop tentang isu keselamatan mendapat perhatian dari para pengunjung. Beberapa program acara yang berlangsung dipadati partisipan. TruckMagz menghadirkan seminar dengan topik Fakta di Balik Rem Blong yang diikuti lebih dari 200 peserta yang terdiri atas para pengusaha dan manajer operasional perusahaan truk dan logistik.

[Baca Juga: Kementrian Dorong Kebijakan ODOL di Pembukaan GIICOMVEC 2020]

Partisipasi juga datang dari peserta pameran seperti Mercedes-Benz (Daimler Commercial Vehicles Indonesia), yang ikut mengadakan seminar sistem keselamatan pasif-aktif pada truk dan bus untuk memberikan pengetahuan seputar teknologi canggih dan standar keselamatan kendaraan komersial keluarannya.

Selain menjadi panggung peluncuran dan perkenalan kendaraan komersial baru, pameran business-to-business kendaraan komersial ini juga menjadi momen peluncuran perangkat telematik terbaru dari Isuzu, yaitu Isuzu Link, yang merupakan penyempurnaan dari inovasi telematik Isuzu yang terdahulu. Berbentuk aplikasi, Isuzu Link dilengkapi berbagai fitur untuk meningkatkan produktivitas, seperti service reminder, up time monitoring, part forecast support, dan banyak lagi.

[Baca Juga: GIICOMVEC 2020: 25 Persen Area Khusus untuk Industri Pendukung]

Partisipan lainnya seperti Indosat Ooredoo juga menghadirkan Nexfleet, manajemen armada operasional yang terhubung dengan internet (IoT Fleet Management), yang diusung sebagai teknologi telematik yang didesain untuk mengakomodasi kebutuhan spesifik seperti seperti Cold Chain Management, Logistic & Distribution, hingga Public Transport Management.

Hari terakhir trade days ditutup dengan rangkaian acara seminar dan workshop seputar kendaraan komersial dan bisnis industri, salah satunya seminar Safety Driving Truck dari Bus-Truck.id dengan tema Class Room Program yang ditujukan untuk para pebisnis yang ingin meningkatkan pengetahuan tentang langkah-langkah distribusi.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.