Go-Food Dinilai Jadi Fitur Aplikasi Terpercaya

Bisnis

Go-Food Dinilai Jadi Fitur Aplikasi Terpercaya

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015, Go-Food kini telah berkembang menjadi layanan online food delivery nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitra merchant.

Sebesar 96 persen jumlah mitra merchant yang tergabung dengan salah satu aplikasi layanan Go-Jek itu merupakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner.

Go-Food kini menguasai pangsa pasar online food delivery di Indonesia yang mencapai 80 persen atau minimal empat kali lebih besar dari penyedia layanan sejenis. Hal ini juga didukung dengan jumlah pemesanan Go-Food yang tumbuh tujuh kali lipat dalam dua tahun terakhir.

[Baca Juga: Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi]

Kepemimpinan pasar Go-Food di industri pesan-antar makanan online juga diperkuat preferensi merchant terhadap kemitraan Go-Food yang dinilai paling menguntungkan karena keandalan teknologi.

Hal ini seperti tertuang dalam hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang menyatakan bahwa 92 persen merchant yang tergabung dengan Go-Food karena adanya aplikasi manajemen merchant yang memudahkan bisnis mereka, serta karena ada kemudahan teknologi non-tunai Go-Pay.

[Baca Juga: Kerjasama Go-Jek dengan Queen Kemenhub dan Rides]

Chief Food Officer GOJEK Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, selain itu, 87 persen merchant yang tergabung karena teknologi keamanan Go-Food yang canggih, khususnya dengan menjamin transaksi dengan PIN antara mitra restoran dan mitra driver.

Lebih jauh, hasil riset ini mengatakan 87 persen merchant menilai layanan Go-Food lebih terpercaya dan lebih aman dibandingkan dengan kompetitor. Bahkan 90 persen merchant bergabung dengan Go-Food karena sudah hadir lebih lama di Indonesia.

[Baca Juga: Usaha Kuliner Bisa Makin Untung dengan KAWN]

“Kami bersyukur data riset ini membuktikan tingkat kepercayaan mitra merchant kepada Go-Food sebagai fitur aplikasi terpercaya dan dapat diandalkan,” katanya saat konferensi pers di kawasan Senayan (23/4/2019).

Meskipun demikian, persoalan pemesan fiktif juga tidak lepas dari perhatian pihaknya. Pasalnya, cukup marak terjadi pemesan fiktif yang merugikan dua pihak antara driver dan konsumen. Menanggapai hal itu, pihaknya terus meningkatkan sistem keamanan pada aplikasi layanan.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.