Go-Food Dinilai Jadi Fitur Aplikasi Terpercaya

Bisnis

Go-Food Dinilai Jadi Fitur Aplikasi Terpercaya

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015, Go-Food kini telah berkembang menjadi layanan online food delivery nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitra merchant.

Sebesar 96 persen jumlah mitra merchant yang tergabung dengan salah satu aplikasi layanan Go-Jek itu merupakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner.

Go-Food kini menguasai pangsa pasar online food delivery di Indonesia yang mencapai 80 persen atau minimal empat kali lebih besar dari penyedia layanan sejenis. Hal ini juga didukung dengan jumlah pemesanan Go-Food yang tumbuh tujuh kali lipat dalam dua tahun terakhir.

[Baca Juga: Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi]

Kepemimpinan pasar Go-Food di industri pesan-antar makanan online juga diperkuat preferensi merchant terhadap kemitraan Go-Food yang dinilai paling menguntungkan karena keandalan teknologi.

Hal ini seperti tertuang dalam hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang menyatakan bahwa 92 persen merchant yang tergabung dengan Go-Food karena adanya aplikasi manajemen merchant yang memudahkan bisnis mereka, serta karena ada kemudahan teknologi non-tunai Go-Pay.

[Baca Juga: Kerjasama Go-Jek dengan Queen Kemenhub dan Rides]

Chief Food Officer GOJEK Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, selain itu, 87 persen merchant yang tergabung karena teknologi keamanan Go-Food yang canggih, khususnya dengan menjamin transaksi dengan PIN antara mitra restoran dan mitra driver.

Lebih jauh, hasil riset ini mengatakan 87 persen merchant menilai layanan Go-Food lebih terpercaya dan lebih aman dibandingkan dengan kompetitor. Bahkan 90 persen merchant bergabung dengan Go-Food karena sudah hadir lebih lama di Indonesia.

[Baca Juga: Usaha Kuliner Bisa Makin Untung dengan KAWN]

“Kami bersyukur data riset ini membuktikan tingkat kepercayaan mitra merchant kepada Go-Food sebagai fitur aplikasi terpercaya dan dapat diandalkan,” katanya saat konferensi pers di kawasan Senayan (23/4/2019).

Meskipun demikian, persoalan pemesan fiktif juga tidak lepas dari perhatian pihaknya. Pasalnya, cukup marak terjadi pemesan fiktif yang merugikan dua pihak antara driver dan konsumen. Menanggapai hal itu, pihaknya terus meningkatkan sistem keamanan pada aplikasi layanan.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.