Go-Food Dinilai Jadi Fitur Aplikasi Terpercaya

Bisnis

Go-Food Dinilai Jadi Fitur Aplikasi Terpercaya

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015, Go-Food kini telah berkembang menjadi layanan online food delivery nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitra merchant.

Sebesar 96 persen jumlah mitra merchant yang tergabung dengan salah satu aplikasi layanan Go-Jek itu merupakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner.

Go-Food kini menguasai pangsa pasar online food delivery di Indonesia yang mencapai 80 persen atau minimal empat kali lebih besar dari penyedia layanan sejenis. Hal ini juga didukung dengan jumlah pemesanan Go-Food yang tumbuh tujuh kali lipat dalam dua tahun terakhir.

[Baca Juga: Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi]

Kepemimpinan pasar Go-Food di industri pesan-antar makanan online juga diperkuat preferensi merchant terhadap kemitraan Go-Food yang dinilai paling menguntungkan karena keandalan teknologi.

Hal ini seperti tertuang dalam hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang menyatakan bahwa 92 persen merchant yang tergabung dengan Go-Food karena adanya aplikasi manajemen merchant yang memudahkan bisnis mereka, serta karena ada kemudahan teknologi non-tunai Go-Pay.

[Baca Juga: Kerjasama Go-Jek dengan Queen Kemenhub dan Rides]

Chief Food Officer GOJEK Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, selain itu, 87 persen merchant yang tergabung karena teknologi keamanan Go-Food yang canggih, khususnya dengan menjamin transaksi dengan PIN antara mitra restoran dan mitra driver.

Lebih jauh, hasil riset ini mengatakan 87 persen merchant menilai layanan Go-Food lebih terpercaya dan lebih aman dibandingkan dengan kompetitor. Bahkan 90 persen merchant bergabung dengan Go-Food karena sudah hadir lebih lama di Indonesia.

[Baca Juga: Usaha Kuliner Bisa Makin Untung dengan KAWN]

“Kami bersyukur data riset ini membuktikan tingkat kepercayaan mitra merchant kepada Go-Food sebagai fitur aplikasi terpercaya dan dapat diandalkan,” katanya saat konferensi pers di kawasan Senayan (23/4/2019).

Meskipun demikian, persoalan pemesan fiktif juga tidak lepas dari perhatian pihaknya. Pasalnya, cukup marak terjadi pemesan fiktif yang merugikan dua pihak antara driver dan konsumen. Menanggapai hal itu, pihaknya terus meningkatkan sistem keamanan pada aplikasi layanan.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.