GoGreener Jadi Layanan Ramah Lingkungan Perdana Dari Gojek

Bisnis

GoGreener Jadi Layanan Ramah Lingkungan Perdana Dari Go-Jek

Konsep dan gaya hidup ramah lingkungan terbukti mendorong Go-Jek untuk menginisiasi program GoGreener. Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen, mitra merchant, dan mitra driver untuk tidak menyertakan alat makan sekali pakai dalam pemesanan makanan dan menyediakan tas pengantaran yang dirancang khusus.

Go-Food kembali menegaskan komitmen dengan mengumumkan program yang dirancang agar lebih aktif berpartisipasi dalam upaya penyelamatan lingkungan dan pengendalian sampah plastik sekali pakai di Indonesia. Hal ini juga didasari akan pentingnya dukungan terhadap bisnis berkelanjutan yang berbasis lingkungan.

GoGreener Jadi Layanan Ramah Lingkungan Perdana Dari Gojek

Go-Food berkolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang ditandai dengan rencana penandatanganan kerjasama (Memorandum of Understanding / MoU). Program GoGreener ini didukung dengan aspek sebagai berikut:

  • Fitur pilihan alat makan sekali pakai

Ketika memilih makanan sebelum masuk ke halaman checkout, konsumen harus memilih opsi beli jika memerlukan alat makan sekali pakai. Semakin banyak mitra merchant yang berpartisipasi dalam program ini.

  • Tas pengantaran makanan khusus bagi mitra driver

GoFood menyediakan tas pengantaran untuk mitra driver yang dirancang khusus dengan kompartemen yang lebih luas untuk mengantar makanan panas maupun dingin, tahan cipratan air, serta dapat dilipat saat ada penumpang.

[Baca Juga: Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi]

“Penting bagi GoFood untuk ikut mendorong terwujudnya ekosistem bisnis yang ramah lingkungan. Kami telah mendapatkan respons yang sangat positif dari merchant mau pun konsumen sejak diperkenalkan bulan Juli lalu,” papar Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, dalam rilis yang PingPoint.co.id terima (12/8/19).

“Gojek merupakan platform teknologi yang telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari masyarakat. Oleh karena itu, melalui kerja sama ini, KLHK dan Gojek berkomitmen terus menghimbau masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dengan dimulai dari diri sendiri dan dari lingkup gaya hidup sehari-hari, melalui platform Gojek,” imbuh Direktur Pengelolaan Sampah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Novrizal Tahar IPM.

[Baca Juga: Go-Food Dinilai Jadi Fitur Aplikasi Terpercaya]

Saat ini, pemerintah telah memiliki kebijakan pengelolaan sampah secara nasional dengan target pengurangan sampah 30 persen dan penanganan sampah 70 persen terhadap timbunan sampah pada 2025. Pemerintah melalui KLHK juga tengah gencar mengajak masyarakat untuk mengurangi sampah plastik yang berasal dari plastik sekali pakai.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.