kegiatan-sosial-gojek.jpg

Berita Kawasan

Gojek Aktif Lakukan Kegiatan Kemanusiaan, Ini Kata Wagub Sumut

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi PT Gojek Indonesia yang aktif melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Setelah menjadi pelopor kegiatan vaksinasi COVID-19, kali ini Gojek juga memotori kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

Menurut Wagub Musa Rajekshah, kegiatan donor darah saat ini penting karena selama pandemi COVID-19 kantong darah menurun drastis. Hal ini dikarenakan kegiatan donor sempat dihentikan dan banyaknya masyarakat yang enggan mendonorkan darahnya.

kerja-sama-PMI-dan-gojek.jpg

“Kita masih kesulitan melakukan kegiatan donor darah karena COVID-19, bukan hanya penyelenggaranya yang kesulitan tetapi juga orang yang mau mendonorkan darahnya pada takut. Tetapi, kantung darah harus tetap tersedia karena kebutuhan darah itu tidak menurun, malah meningkat selama pandemi ini. Karena itu, kegiatan ini yang diselenggarakan Gojek ini patut kita apresiasi,” kata Musa Rajekshah, saat membuka kegiatan Donor Darah PT Gojek Indonesia dan PMI Kota Medan, (24/5/2021), di Rumah Makan Mie Ayam Jamur H Mahmud, Jalan Abdullah Lubis Medan.

Kegiatan donor darah ini akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, 24 – 26 Mei 2021. Gojek dan PMI menargetkan mampu menarik 300 pendonor setiap harinya, sehingga bisa membantu ketersediaan kantung darah PMI.

[Baca Juga: Perlu Dicontoh, Kala Ramadan RW di Depok Ini Tetap Rutin Adakan Donor Darah]

“Kegiatan ini tentu sangat berguna bagi kami, PMI dan Pemprov Sumut apalagi Gojek memiliki jaringan yang begitu luas dan miliki mitra yang sangat banyak. Kita sangat mengapresiasi ini karena Gojek tidak hanya memikirkan bisnis, tetapi juga memikirkan masyarakat Sumut,” terang Musa Rajekshah, yang juga Ketua PMI Kota Medan.

Head of Public Policy & Government Relations Regional Sumatera PT Gojek Indonesia Muhammad Ruslan mengatakan, selain di RM Mie Ayam Jamur H Mahmud, donor darah kerja sama dengan PMI juga diadakan di Lekker Urban Food House (LKKR) Jalan Putri Hijau Medan. Kedua tempat ini akan mulai beroperasi untuk donor darah dari pukul 10:00 – 16:00 WIB.

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kegiatan donor darah ini di bagi per kelompok dengan rentang waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam. Dengan begitu tidak terjadi penumpukan pendonor di dalam ruangan donor.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.