Lewat GoSure, Gojek Tawarkan Layanan Asuransi Ke Pelanggannya

Bisnis

Gojek Berikan Bantuan Dana untuk Mitra Hadapai Pandemi Covid-19

Gojek berikan dana bantuan kepada mitra dan merchant. Co-CEO Gojek mengumumkan peluncuran dana bantuan untuk mendukung mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat perlambatan ekonomi karena pandemi COVID-19.

Ratusan ribu mitra driver dan merchant mengalami penurunan pendapatan seiring dengan berkurangnya mobilitas para pelanggan di masa pandemi ini, sekaligus mengikuti imbauan untuk bekerja di rumah dan physical distancing untuk meminimalkan risiko penularan. Dana bantuan ini ditujukan untuk mendukung stabilitas finansial mitra driver, merchant dan mitra Gojek lainnya sambil menunggu situasi kembali kondusif.

Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi

Dana Bantuan Mitra Gojek ini akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa. Rencananya Yayasan ini akan melakukan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, perkumpulan mitra (driver/non-driver) dan komunitas sosial untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan, dengan prioritas utama mendukung stabilitas finansial mitra driver dan mitra lainnya di tengah periode ketidakpastian ini.

[Baca Juga: Gojek Hadirkan Healthcare dan Beri Gaji Mitra Selama Pandemi COVID-19]

Pendanaan akan berasal dari tiga sumber:

  1. Co-CEO dan jajaran manajemen senior Gojek akan mendonasikan 25 persen dari gaji tahunan mereka selama 12 bulan ke depan
  2. Anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan Gojek akan dialihkan untuk dana bantuan ini
  3. Proses akan dibentuk agar pihak lain juga dapat memberikan donasi, terutama para partner korporat Gojek

Pandemi ini menjadi salah satu permasalahan yang cukup memprihatinkan. Dimana penurunan ekonomi yang dirasakan oleh beberapa kalangan, khususnya mitra driver yang kekurangan pendapatan akibat turunnya mobilitas masyarakat secara drastis. Hal ini memaksa Gojek untuk tetap menciptakan inovasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi agar para mitra tetap mendapatkan kesejahteraan yang cukup, baik dari sisi ekonomi, keselamatan dan kesehatan.

[Baca Juga: Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi]

“Tim kami bekerja tanpa lelah dan tanpa henti untuk mengurangi beban mereka. Kami melakukan berbagai inisiatif mulai dari meluncurkan berbagai program edukasi dan prosedur baru untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mitra, memberikan kesempatan bagi pengguna layanan Gojek untuk memberikan tip lebih bagi driver dengan menambahkan pilihan nominal tip hingga Rp100.000 di aplikasi kami, hingga memberikan skema bantuan pendapatan untuk mitra driver yang terkena COVID-19. Walaupun upaya-upaya ini membawa dampak positif, kita tidak bisa berhenti sampai di sini,” ujar co-CEO Gojek Andre Soelistyo dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/3/2020).

Sebagai salah satu perusahaan penyedia transportasi dan penyedia merchant terbesar di Indonesia, Gojek mendukung seluruh mitra driver, sebagai urat nadi bisnis Gojek yang saat ini sedang mengalami keterbatasan ruang gerak. Dana bantuan ini diharapkan dapat membantu mitra Gojek melalui periode sulit tahun 2020 ini.

Read More

Artikel Lainnya

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Pendidikan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

03 April 2020, 20:00

J.K Rowling, penulis kisah Harry Potter merilis situs untuk menemani para penggemar saat isolasi diri. Pengunjung dapat membaca banyak artikel, mengerjakan kuis, dan mendengar audiobook Harry Potter.

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

Kuliner

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

03 April 2020, 19:00

Sajian kreasi ayam spesial Dallas Kitchen yang patut untuk Anda cicipi selama #dirumahaja akibat pandemi COVID-19. Meskipun tengah social distancing, makan enak tetap penting.

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

Kesehatan

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

03 April 2020, 14:00

Pergi ke dokter gigi di tengah Pandemi COVID-19 sebisa mungkin perlu dihindari. Berikut cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat.

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

Kesehatan

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

03 April 2020, 13:00

Zoonosis menjadi salah satu kata yang kini sering ditemui. Apa arti kata itu dan apa hubungannya dengan pandemi COVID-19 yang diakibatkan oleh Virus Corona SARS-CoV-2?


Comments


Please Login to leave a comment.