Lewat GoSure, Gojek Tawarkan Layanan Asuransi Ke Pelanggannya

Bisnis

Gojek Berikan Bantuan Dana untuk Mitra Hadapai Pandemi Covid-19

Gojek berikan dana bantuan kepada mitra dan merchant. Co-CEO Gojek mengumumkan peluncuran dana bantuan untuk mendukung mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat perlambatan ekonomi karena pandemi COVID-19.

Ratusan ribu mitra driver dan merchant mengalami penurunan pendapatan seiring dengan berkurangnya mobilitas para pelanggan di masa pandemi ini, sekaligus mengikuti imbauan untuk bekerja di rumah dan physical distancing untuk meminimalkan risiko penularan. Dana bantuan ini ditujukan untuk mendukung stabilitas finansial mitra driver, merchant dan mitra Gojek lainnya sambil menunggu situasi kembali kondusif.

Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi

Dana Bantuan Mitra Gojek ini akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa. Rencananya Yayasan ini akan melakukan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, perkumpulan mitra (driver/non-driver) dan komunitas sosial untuk menentukan cara terbaik dalam penyaluran dana bantuan, dengan prioritas utama mendukung stabilitas finansial mitra driver dan mitra lainnya di tengah periode ketidakpastian ini.

[Baca Juga: Gojek Hadirkan Healthcare dan Beri Gaji Mitra Selama Pandemi COVID-19]

Pendanaan akan berasal dari tiga sumber:

  1. Co-CEO dan jajaran manajemen senior Gojek akan mendonasikan 25 persen dari gaji tahunan mereka selama 12 bulan ke depan
  2. Anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan Gojek akan dialihkan untuk dana bantuan ini
  3. Proses akan dibentuk agar pihak lain juga dapat memberikan donasi, terutama para partner korporat Gojek

Pandemi ini menjadi salah satu permasalahan yang cukup memprihatinkan. Dimana penurunan ekonomi yang dirasakan oleh beberapa kalangan, khususnya mitra driver yang kekurangan pendapatan akibat turunnya mobilitas masyarakat secara drastis. Hal ini memaksa Gojek untuk tetap menciptakan inovasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi agar para mitra tetap mendapatkan kesejahteraan yang cukup, baik dari sisi ekonomi, keselamatan dan kesehatan.

[Baca Juga: Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi]

“Tim kami bekerja tanpa lelah dan tanpa henti untuk mengurangi beban mereka. Kami melakukan berbagai inisiatif mulai dari meluncurkan berbagai program edukasi dan prosedur baru untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mitra, memberikan kesempatan bagi pengguna layanan Gojek untuk memberikan tip lebih bagi driver dengan menambahkan pilihan nominal tip hingga Rp100.000 di aplikasi kami, hingga memberikan skema bantuan pendapatan untuk mitra driver yang terkena COVID-19. Walaupun upaya-upaya ini membawa dampak positif, kita tidak bisa berhenti sampai di sini,” ujar co-CEO Gojek Andre Soelistyo dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/3/2020).

Sebagai salah satu perusahaan penyedia transportasi dan penyedia merchant terbesar di Indonesia, Gojek mendukung seluruh mitra driver, sebagai urat nadi bisnis Gojek yang saat ini sedang mengalami keterbatasan ruang gerak. Dana bantuan ini diharapkan dapat membantu mitra Gojek melalui periode sulit tahun 2020 ini.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.