GOJEK-2-scaled.jpg

Bisnis

Gojek Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi DIY melalui Kerjasama Teras Malioboro

Gojek mengokohkan komitmennya dalam mengembangkan pelaku UMKM lokal dalam rangka pemulihan ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta memudahkan masyarakat serta pelaku UMKM dengan layanan berbasis digital. Bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Gojek mendukung operasional pelaku UMKM di Teras Malioboro berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi yang tetap melestarikan kearifan lokal.

Kontribusi Gojek di Teras Malioboro merupakan bentuk dukungan atas upaya pemulihan perekonomian daerah melalui kebangkitan sektor pariwisata bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di DIY. Hal ini sejalan dengan upaya Gojek sebagai salah satu kontributor utama digital ekonomi di Indonesia dalam mendorong UMKM untuk semakin berkembang melalui ekosistemnya yang komprehensif.

“Teras Malioboro merupakan program prioritas daerah DIY yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ‘parekraf’ yang dapat mendorong pemulihan ekonomi,” ujar Kepala Bidang Layanan Bidang Kewirausahaan Dinas Koperasi UMKM DI Yogyakarta Wisnu Hermawan.

Gojek Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi DIY melalui Kerjasama Teras Malioboro

Setelah dilakukan penataan bagi UMKM dan PKL di sepanjang jalan Malioboro, Teras Malioboro ini merupakan alternatif lokasi bisnis yang strategis bagi pelaku UMKM, pedagang oleh-oleh serta kuliner khas Jogja. Teras Malioboro ini tidak meninggalkan kearifan lokalnya dan kedepannya akan dijadikan ikon baru bagi DIY di wilayah Malioboro.

[Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Mitra Gojek Kini Dibekali Jas Hujan]

Pemerintah DIY mengapresiasi Gojek atas dukungannya dalam kolaborasi Teras Malioboro ini, secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay. Melalui kerja sama Gojek dengan Dinas Koperasi dan UKM, para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay.

Kehadiran Gojek juga memberikan pengalaman konsumen yang menyenangkan lewat beragam produk dan ragam layanan. Seperti pembayaran yang mudah melalui berbagai alternatif pembayaran melalui QRIS dengan GoPay, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Kemudian layanan akses GoCar dan GoRide yang strategis, siap memenuhi kebutuhan bepergian pengunjung dari dan ke luar Teras Malioboro, dilengkapi dengan layanan dengan Pick up dan Drop off point.

[Baca Juga: Mitra Gojek di Malang Ikut Kursus Gratis dari GoPay]

Kedepannya Fitur GoFood Pickup akan diimplementasikan di Teras Malioboro, sehingga dapat menjadi solusi bagi pengunjung untuk mengambil langsung pesanan kuliner favorit dari merchant GoFood dengan lebih cepat dan nyaman. Melalui fitur ini, pelanggan bisa memesan makanan sebelum sampai di Teras Malioboro serta memantau estimasi hingga pesanan siap diambil melalui aplikasi dengan nyaman.

Gojek Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi DIY melalui Kerjasama Teras Malioboro

Selain berkolaborasi dalam pembangunan dan penataan Teras Malioboro, Gojek juga melanjutkan program AksiCobaKuliner (SiBakul) dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY. Program SiBakul ini adalah wujud dari program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu di era ekonomi baru ini, karena memberikan kemudahan bagi pelaku usaha memasarkan produknya sekaligus menjadi panggung strategis dalam mempromosikan kuliner Khas Jogja sebagai salah satu yang berpotensi dalam menopang kebangkitan perekonomian daerah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.