GOJEK-2-scaled.jpg

Bisnis

Gojek Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi DIY melalui Kerjasama Teras Malioboro

Gojek mengokohkan komitmennya dalam mengembangkan pelaku UMKM lokal dalam rangka pemulihan ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta memudahkan masyarakat serta pelaku UMKM dengan layanan berbasis digital. Bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Gojek mendukung operasional pelaku UMKM di Teras Malioboro berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi yang tetap melestarikan kearifan lokal.

Kontribusi Gojek di Teras Malioboro merupakan bentuk dukungan atas upaya pemulihan perekonomian daerah melalui kebangkitan sektor pariwisata bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di DIY. Hal ini sejalan dengan upaya Gojek sebagai salah satu kontributor utama digital ekonomi di Indonesia dalam mendorong UMKM untuk semakin berkembang melalui ekosistemnya yang komprehensif.

“Teras Malioboro merupakan program prioritas daerah DIY yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ‘parekraf’ yang dapat mendorong pemulihan ekonomi,” ujar Kepala Bidang Layanan Bidang Kewirausahaan Dinas Koperasi UMKM DI Yogyakarta Wisnu Hermawan.

Gojek Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi DIY melalui Kerjasama Teras Malioboro

Setelah dilakukan penataan bagi UMKM dan PKL di sepanjang jalan Malioboro, Teras Malioboro ini merupakan alternatif lokasi bisnis yang strategis bagi pelaku UMKM, pedagang oleh-oleh serta kuliner khas Jogja. Teras Malioboro ini tidak meninggalkan kearifan lokalnya dan kedepannya akan dijadikan ikon baru bagi DIY di wilayah Malioboro.

[Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Mitra Gojek Kini Dibekali Jas Hujan]

Pemerintah DIY mengapresiasi Gojek atas dukungannya dalam kolaborasi Teras Malioboro ini, secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay. Melalui kerja sama Gojek dengan Dinas Koperasi dan UKM, para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay.

Kehadiran Gojek juga memberikan pengalaman konsumen yang menyenangkan lewat beragam produk dan ragam layanan. Seperti pembayaran yang mudah melalui berbagai alternatif pembayaran melalui QRIS dengan GoPay, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lupa membawa uang tunai. Kemudian layanan akses GoCar dan GoRide yang strategis, siap memenuhi kebutuhan bepergian pengunjung dari dan ke luar Teras Malioboro, dilengkapi dengan layanan dengan Pick up dan Drop off point.

[Baca Juga: Mitra Gojek di Malang Ikut Kursus Gratis dari GoPay]

Kedepannya Fitur GoFood Pickup akan diimplementasikan di Teras Malioboro, sehingga dapat menjadi solusi bagi pengunjung untuk mengambil langsung pesanan kuliner favorit dari merchant GoFood dengan lebih cepat dan nyaman. Melalui fitur ini, pelanggan bisa memesan makanan sebelum sampai di Teras Malioboro serta memantau estimasi hingga pesanan siap diambil melalui aplikasi dengan nyaman.

Gojek Dukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi DIY melalui Kerjasama Teras Malioboro

Selain berkolaborasi dalam pembangunan dan penataan Teras Malioboro, Gojek juga melanjutkan program AksiCobaKuliner (SiBakul) dengan Dinas Koperasi dan UMKM DIY. Program SiBakul ini adalah wujud dari program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu di era ekonomi baru ini, karena memberikan kemudahan bagi pelaku usaha memasarkan produknya sekaligus menjadi panggung strategis dalam mempromosikan kuliner Khas Jogja sebagai salah satu yang berpotensi dalam menopang kebangkitan perekonomian daerah.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.