Gojek Hadirkan Healthcare dan Beri Gaji Mitra Selama Pandemi Covid-19

Bisnis

Gojek Hadirkan Healthcare dan Beri Gaji Mitra Selama Pandemi COVID-19

Menghadapi COVID-19, Gojek mengedepankan keselamatan pada seluruh mitranya. Resiko mitra Driver GoCar dan GoRide dalam menjalani pekerjaan mereka sehari-hari menjadi perhatian penting bagi Gojek. Adapun upaya-upaya pencegahan diberikan seperti penyediaan hand sanitizer dan masker, meskipun saat ini persediaannya terbatas. Meski demikian, di beberapa kantor operasional telah, telah dilakukan penyediaan masker dan hand sanitizer untuk para mitra driver.

Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi

Selain itu Gojek juga secara aktif menggandeng berbagai pihak dari sektor publik dan swasta untuk mendapatkan suplai berbagai barang dan kebutuhan yang dapat membantu mitra driver untuk tetap sehat dan aman dari risiko COVID-19 dalam beberapa hari dan minggu ke depan. Adapun upaya Gojek untuk mensejahterakan mitranya adalah sebagai berikut:

  • Meluncurkan skema bantuan pendapatan bagi mitra driver yang terdiagnosa COVID-19. Gojek memberikan pendapatan selama 14 hari dan menghentikan cicilan yang berjalan (contoh: asuransi, cicilan kendaraan, dan lain sebagainya) hingga mitra kembali bekerja.
  • Untuk memastikan keamanan bersama, Gojek memberikan kebijakan menonaktifkan sementara akun mitra driver yang terinfeksi COVID-19, hingga adanya konfirmasi dari tes kesehatan yang dilakukan pemerintah.
  • Gojek juga menyediakan tim yang bekerja 24/7 untuk membantu menghubungkan mitra Gojek dengan rumah sakit atau otoritas kesehatan jika memiliki isu terkait dengan COVID-19.

[Baca Juga: Tanggapi Peyebaran COVID-19, CEO Gojek Terapkan Tiga Sikap Antisipasi]

Sambil bersama-sama berdoa agar pandemi COVID-19 segera usai, Gojek terus membuat inisiatif baru untuk meminimalisir dampak penyebaran Coronavirus. Dengan memperluas upaya dalam mendukung tenaga medis dengan menghadirkan zona health care yaitu area di dekat rumah sakit dimana Gojek memberikan bebas biaya pengiriman makanan dan minuman.

Selain itu, Gojek juga memberikan voucher diskon GoRide dan GoCar khusus untuk mobilisasi tenaga medis dari dan ke rumah sakit atau pusat tes kesehatan dengan tujuan mempermudah mobilisasi dari dan ke rumah sakit maupun pusat tes kesehatan.

[Baca Juga: Denda Hingga 5 Milyar Bagi Pengekspor Masker dan Antiseptik]

Menyikapi pandemi Covid-19 ini, Gojek senantiasa mendukung kesehatan masyarakat dengan berbagai upaya-upaya dan semangat gotong royong antar sesama. Langkah-langkah koordinasi intensif dengan badan dan kementerian menjadi salah satu gerakan mendukung aspirasi pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini. Demikian gerakan atau kampanye #dirumahaja menjadi hal yang dapat menyelamatkan diri Anda, keluarga dan orang lain.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.