Google Kenalkan Grow with Google, Program Untuk Kembangkan Kemampuan Diri

Bisnis

Google Kenalkan Program Pengembangan Diri Grow with Google

Google baru saja meluncurkan program terbarunya yang diberi nama Grow with Google di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat (18/2/2020). Program Grow with Google merupakan inisiatif dari Google secara global yang bertujuan untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi semua orang, khususnya dalam bidang bisnis lewat internet.

Ada lima pilar yang menjadi fokus dari program Grow with Google. Kelima pilar itu adalah Pemilik Usaha, Pencari Kerja dan Mahasiswa, Developer, Guru dan Siswa serta Kreator dan Jurnalis.

[#R}

Untuk mendukung hal tersebut, Grow with Google pun fokus pada penyediaan akses gratis yang terdiri dari berbagai perangkat untuk mengakses kursus, alat, produk, dan pelatihan tatap muka untuk meningkatkan kemampuan diri.

Adapun berbagai perangkat tersebut mencakup Gapura Digital, Women Will, Primer, Kormo, Bangkit, Google Developer Groups, Developer Student Clubs, Google for Education, dan Google News Initiative. Dari perangkat yang disediakan Grow with Google, beberapa di antaranya akan dibahas satu per satu.

Google Kenalkan Grow with Google, Program Untuk Kembangkan Kemampuan Diri Gapura Digital

1) Gapura Digital

Gapura Digital merupakan sebuah program yang mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital. Akan ada serangkaian topik lengkap mulai dari tren digital, membangun portal usaha hingga SEO/SEM yang bisa diikuti dalam program ini. Anda juga dapat memilih topik yang diinginkan atau ikuti semua kelasnya untuk mendapatkan sertifikat dari Google. Bagi yang tertarik mendaftarkan diri, Anda bisa langsung mengunjungi gapuradigital.withgoogle.com

Google Kenalkan Grow with Google, Program Untuk Kembangkan Kemampuan Diri Women Will

2) Women Will

Women Will merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Google. Tujuannya untuk membantu menciptakan kesempatan ekonomi bagi para perempuan di mana pun, sehingga mereka dapat berkembang dan sukses melalui pemanfaatan teknologi, mendapatkan inspirasi dan memperluas koneksi dengan sesama. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi www.womenwill.com.

Google Kenalkan Grow with Google, Program Untuk Kembangkan Kemampuan Diri Primer

3) Primer

Primer adalah sebuah aplikasi seluler gratis yang menawarkan pelajaran yang mudah dipahami bagi pemilik bisnis dan siapa pun yang ingin mengembangkan bisnis atau mempelajari keterampilan pemasaran digital. Untuk mendapatkannya, Anda hanya tinggal mengunduhnya di ponsel pintar. Lewat aplikasi ini, Anda akan mendapatkan pelajaran tentang bisnis dan pemasaran digital yang tentunya mudah dipelajari dan tentunya menggunakan Bahasa Indonesia.

Google Kenalkan Grow with Google, Program Untuk Kembangkan Kemampuan Diri Kormo

4) Kormo

Bagi yang sedang mencari kerja, aplikasi Kormo sangat pas dipasang di ponsel Anda. Selain menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan, Kormo juga memungkinkan pencari kerja membuat dan menyimpan CV digital dalam satu aplikasi. Aplikasi ini juga mempermudah perusahaan untuk mengunggah lowongan pekerjaan dan menemukan calon karyawan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

Google Kenalkan Grow with Google, Program Untuk Kembangkan Kemampuan Diri Bangkit

5) Bangkit

Bangkit adalah program pelatihan terbaru selama enam bulan yang dibuat untuk membangun SDM developer andal. Bekerja sama dengan Gojek, Tokopedia dan Traveloka, Bangkit bertujuan untuk menghasilkan tenaga teknis berkaliber tinggi bagi para startup dan perusahaan teknologi kelas dunia yang ada di indonesia.

Untuk angkatan pertama, Bangkit telah menyelesaikan tahap seleksi bagi para pendaftar. Dari 2.500 peserta, sebanyak 300 peserta berhasil lolos ke tahap selanjutnya dan menjadi gelombang pertama Bangkit.

[Baca Juga: Google Kucurkan 13,6 Miliar Rupiah Bantu Pendidikan di Indonesia]

Jalur pembelajaran Bangkit fokus pada kurikulum machine learning yang disusun berdasarkan Machine Learning Crash Course Google. Selain modul tersebut Bangkit juga mengadakan pengembangan keterampilan non-teknis yang berpusat pada metodologi pemikiran desain yang mengutamakan sosial serta keahlian lain yang berkaitan dengan pengembangan profesi, seperti kepemimpinan, keahlian dalam wawancara, penulisan resume, hingga prinsip kolaborasi.

[Baca Juga: Tanamkan Literasi Digital pada Anak, Google Luncurkan Tangkas Berinternet]


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.