Google Kucurkan 13,6 Miliar Rupiah Bantu Pendidikan di Indonesia

Pendidikan

Google Kucurkan 13,6 Miliar Rupiah Bantu Pendidikan di Indonesia

Siapa yang tidak kenal Google? Perusahaan yang bergerak di bidang jasa produk dan internet ini merupakan pionir mesin pencarian web di dunia. Bahkan, keseharian kita pun tak lepas dari peran Google lewat beragam aplikasinya.

Mengetahui jika produknya sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia, Google pun kini berupaya membantu menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat Indonesia seiring dengan perkembangan digital. Hal itu dibuktikan dengan meluncurkan sebuah program yang diberi nama Grow with Google.

[Baca Juga: Tanamkan Literasi Digital pada Anak, Google Luncurkan Tangkas Berinternet]

"Menyiapkan Indonesia menghadapi masa depan perekonomian global yang digital adalah langkah yang penting bagi negara dan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua pihak," kata Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf pada acara Peluncuran Grow with Google di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat (18/2/2020).

Lewat program itu, Google mendonasikan USD 1 Juta atau sekitar Rp 13,6 miliar kepada organisasi edukasi non profit Bebras Indonesia. Dana itu nantinya digunakan untuk membantu pelatihan keahlian berpikir komputasional bagi 22 ribu guru di 22 kota kecil dan besar.

Google Kucurkan 13,6 Miliar Rupiah Bantu Pendidikan di Indonesia

Inisiatif pelatihan komputasional yang dinamakan Gerakan Pandai tersebut rencananya digelar selama 2 tahun dengan memanfaatkan materi, baik secara online maupun offline. Harapannya, 2 juta murid di seluruh Indonesia nantinya tidak hanya bisa menghafal namun juga dapat mempelajari cara berpikir kritis dan memecahkan masalah-masalah sulit.

"Selain membantu upaya untuk mengatasi kekurangan Indonesia di bidang mata pelajaran dasar seperti matematika dan ilmu pasti, kami senang bisa membantu organisasi non profit seperti Bebras, yang berkomitmen untuk membekali para guru dan murid dengan keahlian di bidang analisis kritis dan pemecahan masalah, yaitu keahlian berpikir komputasional yang akan memampukan mereka untuk beradaptasi terhadap perubahan ekonomi dan teknologi," tambah Randy.

[Baca Juga: Google Rayakan 101 Tahun Ani Idrus, Siapa Dia?]

Untuk diketuahui, Program Grow with Google sendiri merupakan bagian dari upaya Google berkontribusi terhadap persiapan Indonesia untuk menghadapi perekonomian global pada masa mendatang yang dinilai memerlukan kemitraan lebih luas dan mendalam.

Tidak hanya kali ini saja Google mendukung organisasi Bebras Indonesia. Pada tahun 2019, keduanya menggelar program pilot gratis di Bandung dan Yogyakarta. Sebanyak 140 guru dan lebih dari 5.000 murid ikut ambil bagian dalam pelatihan cara berpikir komputasional dan penerapan keterampilan digital.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Asyifa 2 years, 4 months lalu
    asyifa

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE