Aurel gado-gado 1.jpg

Kuliner

Gorengan Aurel Punya Menu Gado-Gado dengan Sayur Melimpah

Berkunjung ke Kota Batu jangan lupa melewati area kuliner di sepanjang Desa Pandanrejo menuju Binangun dan Bulukerto. Pada jalur dalam area agrowisata Bumiaji ini, kita bisa menemukan beragam kuliner yang memuaskan perut dan lidah. Salah satu kedai yang memiliki menu makanan mengenyangkan dnegan rasa yang selalu memuaskan adalah Gorengan Aurel. Kedai yang berada di sepanjang jalur agrowisata ini tepat berhadapan dengan Lapangan Gelora Arjuno di Bumiaji. Menu istimewa yang tak serupa namanya di kedai ini adalah Gado-Gado dengan harga Rp10.000 sudah serasa makan dua porsi dengan harga dua kali lipatnya.

Seolah memberikan gambaran kekayaan sayur-mayur di Bumiaji, Gado-Gado di kedai ini memiliki banyak sekali kodimen sayuran sehat. Sayur-sayuran ini diperoleh langsung dari petani yang berada di sekitar kedai. Sebagaimana kedai-kedai di Bumiaji lainnya, sayur-sayuran segar itu menjadi identitas persahabatan antara pemilik kedai dan petani sayur di Bumiaji. kodimen sayur di menu Gado-Gado dari Kedai Gorengan Aurel antara lain kubis, sawi, pokcoy, kacang panjang, wortel, dan mentimun.

Aurel gado-gado 2.jpg

Wortel diiris tipis-tipis dan direbus dengan api sedang sehingga tekstur renyah dari sayuran ini masih terjaga. Memakannya bersama sayuran segar lain yang disajikan dalam kondisi higienis, menu gado-gado ini memiliki kekayaan rasa yang menyegarkan. Bumbu kacang yang diolah sebagai saus setengah kental membuat lontong yang dipadukan sayur-sayuran tersebut terasa lebih lezat. Belum lagi, kita bisa memilih irisan lauk dair gorengan yang ada di sana. Dengan memilih dua lauk gorengan dan setengah potong telur, kita tak perlu lagi menambah uang untuk memakan gado-gado lezat ini.

“Kalau saya hobinya makan gado-gado ini ditemani tahu goreng, tahu isi, dan bakwan. Uenak puol,” ungkap Rozi kepada PingPoint pada 3 desember 2021.

Sebagaimana pengalaman kuliner yang diungkapkan Rozi, Rida yang merupakan pemilik salon di sepanjang jalur agrowisata itu juga menceritakan kisahnya makan gado-gado tersebut. “Wes gak nandi-nandi ‘udah gak perlu pesen ke mana-mana’, udah srek dengan kedai ini, apalagi gado-gadonya spesial rasanya,” ungkapnya melanjutkan kesan dari Rozi.


Read More

"Aurel gado-Gado"

Kedai gorengan dengan menu gado-gado lezat.

None
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.