GoTo Sumbang 25 Konsentrator Oksigen untuk Pemkot Bogor 1.jpg

Bisnis

GoTo Sumbang 25 Konsentrator Oksigen untuk Pemkot Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menerima bantuan untuk penanganan COVID-19, kali ini bantuan berupa 25 konsentrator oksigen yang berasal dari GoTo (Grup Gojek dan Tokopedia). Bantuan tersebut merupakan bantuan yang kedua kalinya yang diberikan pihak GoTo kepada Pemkot Bogor dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Teras Balai Kota Bogor, Senin (30/8/2021).

Bantuan 25 konsentrator oksigen ini rencananya akan disebarkan ke 25 puskesmas yang berada di wilayah Kota Bogor yang pengaturannya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Syarifah mengatakan ini merupakan sumbangan kedua dari pihak GoTo, sebelumnya pada sumbangan pertama berupa perlengkapan kesehatan yang diantarkan ke posko, kemudian pada sumbangan kedua berupa 25 konsesntrator oksigen yang nantinya akan dibagi ke 25 puskesmas.

“RS sudah dipasok saat ada bantuan dari pusat, di RSUD juga sudah cukup banyak, RS swasta juga dapat bagiannya, jadi sekarang bagiannya untuk puskesmas,” ujar Syarifah dikutip kotabogor.go.id.

Syarifah juga menjelaskan, kerja sama MoU sudah terjalin cukup lama antara Pemkot Bogor dan Gojek. Karenanya, tidak heran jika ke depannya Kota Bogor dan Gojek sedang akan menjalin lebih banyak lagi kerja sama, diantaranya dalam program Gojek Pedulu, kerjasama database mobiltas warga, pembayaran pajak melalui Gopay, kemungkinan juga terkait dengan pembangunan transportasi.

GoTo Sumbang 25 Konsentrator Oksigen untuk Pemkot Bogor.jpg

“Terkait Gojek peduli berupa promo diskon Gojek atau Gocar bagi masyarakat dari dan ke lokasi vaksin. Sementara terkait database mobilitas ingin melihat pergerakan warga untuk kemudian menjadi bahan kebijakan Pemkot Bogor,” jelas Syarifah.

Pada kesempatan yang sama, District Head Bogor-Depok GoTo, Reza Muttaqin mengatakan, 25 konsentrator oksigen yang akan disebar ke 25 puskesmas di wilayah Kota Bogor ini merupakan wujud kepedulian GoTo dalam membantu warga Kota Bogor menghadapi pandemi COVID-19, mengingat di beberapa pekan ke belakang oksigen sempat mengalami kelangkaan.

“Jadi konsentrator oksigen ini untuk membantu pasien dengan gejala awal atau belum terlalu parah atau yang belum ke tahap oksigen cair, jadi disimpannya di puskesmas sekaligus membantu stok oksigen yang ada di puskesmas,” jelas Reza.

Reza berharap ke dpannya bisa terus memperkuat hubungan kerja sama antara GoTo dengan Pemkot Bogor, saling bahu-membahu, dan sangat terbuka dengan rencana kerja sama lainnya.

“Misalnya yang sudah berjalan, yaitu diskon transportasi dan yang masih dalam tahap diskusi awal terkait data transportasi,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.