GVC-Jabo-Photo-1-1.jpg

Bisnis

Grab dan KemenKopUKM Sediakan Vaksin Booster bagi Masyarakat dan UMKM Jakarta

Grab dan Good Doctor berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) untuk mendistribusikan vaksin booster agar membantu pemerintah Indonesia menekan laju penyebaran virus COVID-19 yang menajam di DKI Jakarta.

Pendistribusian vaksin booster kembali dilakukan melalui Grab Vaccine Center (GVC) bersama KemenKopUKM dan Ancol Taman Impian yang beroperasi dari tanggal 21 sampai 23 Februari 2022 di Gedung Ecovention Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol.

Grab Vaccine Center akan memberikan vaksin booster kepada masyarakat umum, termasuk lansia di atas 60 tahun, pelaku UMKM, dan mitra pengemudi Grab yang sudah memenuhi syarat, termasuk mereka telah menerima tiket melalui PeduliLindungi.

[Baca Juga: Grab Laksanakan Vaksinasi Keliling dan Salurkan Donasi Peringati Hari Ibu]

“Kami menyambut baik kolaborasi apik dari berbagai pihak seperti Grab, Dinas Kesehatan Provinsi DKI, USAID, PT Pembangunan Jaya Ancol, dan Good Doctor untuk membagikan vaksin booster ke masyarakat luas, mitra pengemudi, dan mitra merchant UMKM,“ kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Grab dan KemenKopUKM Sediakan Vaksin Booster bagi Masyarakat dan UMKM Jakarta

“DKI Jakarta memainkan peran besar dalam menekan jumlah kasus COVID-19, mengingat besarnya konsentrasi populasi di provinsi tersebut. Dinas Kesehatan terus mendorong kerja sama antara pemerintah, akademisi, komunitas, media, dan juga pengusaha swasta dari berbagai sektor seperti perbankan, UMKM, transportasi, termasuk berbagai perusahaan berbasis teknologi seperti Grab dan Good Doctor,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti.

Kolaborasi dengan berbagai pihak diharapkan akan mempercepat tercapainya cakupan vaksinasi booster. Selain itu, meningkatnya jumlah penerima vaksin booster akan mendorong kembalinya geliat kegiatan ekonomi di ibukota. Pemerintah Indonesia menggencarkan vaksinasi booster untuk meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap varian-varian baru virus COVID-19, khususnya Omicron.

[Baca Juga: Belum Booster? Lebih Aman Vaksin Drive Thru di RSUI Depok]

“Prioritas Grab, bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, USAID, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, dan Good Doctor, adalah menyatukan kekuatan untuk menanggulangi penyebaran varian baru Omicron dengan memberikan vaksin booster yang akan meningkatkan ketahanan masyarakat umum juga mitra pengemudi Grab,” jelas Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Grab dan KemenKopUKM Sediakan Vaksin Booster bagi Masyarakat dan UMKM Jakarta

“Pemerintah Amerika Serikat melalui USAID bangga dapat bermitra dengan Grab Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol, dan Good Doctor untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 hingga menjangkau kelompok berisiko, khususnya pengemudi ojek dan pelaku usaha kecil,” tambah Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen.

[Baca Juga: Check-in PeduliLindungi Kini Bisa dari Shopee]

Sebagai mitra pelaksana, Good Doctor menyediakan infrastruktur digital untuk memperlancar proses pendistribusian vaksin booster di lokasi. “Efisiensi yang diberikan lewat teknologi Good Doctor membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster dengan lebih mudah dan mendukung tercapainya target pemerintah,” tutup Managing Director Good Doctor Indonesia Danu Wicaksana.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.