Grab Delivery Doodles, Fitur Baru Grab untuk Anak Selama dirumahaja

Pendidikan

Grab Delivery Doodles, Fitur Baru Grab untuk Anak Selama #DiRumahAja

Grab kembali menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini, secara khusus Grab menghadirkan fitur untuk anak-anak. Lewat fitur Delivery Doodles, Grab menawarkan aktivitas baru yang dapat dilakukan oleh anak-anak bersama orang tuanya selama #DiRumahAja.

Dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) buatan Google, anak-anak dapat menggambar makanan favorit mereka di fitur Grab Delivery Doodles, seperti donat, pizza dan es krim. Nantinya, fitur tersebut akan memprediksi makanan tersebut dan kemudian memberikan rekomendasi sejumlah restoran yang memiliki daftar menu sesuai dengan yang digambar anak-anak.

Grab Delivery Doodles, Fitur Baru Grab untuk Anak Selama dirumahaja

Managing Director, Asia-Pacific Operations, Google, Aurélien Pichon mengatakan Grab Delivery Doodles dibangun dengan model machine learning yang telah dikostumisasi. Fitur ini juga dibangun menggunakan tensorflow.js yang dijalankan dalam sebuah perangkat secara near real-time.

Oleh karenanya, GrabFood Delivery Doodles dapat mengenali berbagai gambar hidangan lokal seperti Martabak, Nasi Goreng, Pisang Goreng dan Ayam Geprek.

[Baca Juga: The Fit Company Secara Resmi Ekspansi Bisnis ke Makanan Sehat]

“Kami harap fitur ini akan bermanfaat dan juga memberikan pengalaman menyenangkan bagi para keluarga yang kini menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, seraya membantu keberlangsungan bisnis di seluruh kawasan,” kata Aurélien Pichon, dalam siaran pers yang diterima jurnalis Ping Point (2/6/2020).

Sementara itu, Country Head of Marketing, Grab Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat memberi pengalaman baru bagi keluarga Indonesia dengan pemanfaatan teknologi.

“Dengan fitur GrabFood Delivery Doodles, anak-anak Indonesia dapat mengubah gambar dari beragam jenis santapan favorit khas Nusantara menjadi pesanan makanan, yang juga menjadi wujud dukungan terhadap mitra merchant kami,”ungkap Daniel Van Leeuwen.

[Baca Juga: Perhatikan Langkah Pencegahan Penularan COVID-19 di Restoran]

Sebagai informasi, lebih dari 10,000 gambar disumbangkan oleh para karyawan Grab, Google, serta kerabat mereka untuk membantu ‘mengajarkan sistem komputer dalam mengenali beragam gambar anak-anak’.

Selain itu, sebagian besar orang tua dan anak-anak yang terlibat dalam proses tersebut juga menjadi model dan videografer dari video demo swakriya atau do it yourself untuk menjelaskan cara kerja fitur ini. GrabFood Delivery Doodles tersedia sebagai proyek pilot di Malaysia pada 22 Mei, Vietnam pada 25 Mei, dan Indonesia pada 1 Juni.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.