Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

Bisnis

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

Perkembangan teknologi yang semakin mutakhir membawa Grab Indonesia untuk kembali memberikan inovasi moda transportasi di Asia Tenggara. Sebagai salah satu perusahaan transportasi di Jakarta, Grab menjadi salah satu pelopor transportasi listrik pertama di Jakarta. Melihat padatnya lalu lintas kota dan faktor pencemaran udara (polusi) yang semakin memburuk menjadi salah satu faktor munculnya inovasi GrabWheels.

Awal mulanya GrabWheels merupakan layanan transportasi dari Grab berupa skuter atau otoped listrik berkecepatan rendah. Penggunaan GrabWheels ini dirasa cukup menjadi solusi bagi pengguna trotoar (pejalan kaki) yang ingin lebih cepat sampai tujuan. Namun karena kurangnya persiapan operasional, GrabWheels kini resmi dilarang.

Grab Raih Investasi untuk Layanan Skuter Listrik

Operasional GrabWheels di Jakarta sempat menuai banyak masalah. Musibah kecelakaan akibat jalur yang tidak tepat serta aturan yang kurang jelas tentang penggunaan skuter listrik jadi tolak ukur pelarangan penggunaan GrabWheels di jalanan. Meski demikian, Grab masih terus melakukan penggalangan dana seri A GrabWheels.

Melansir dari Grab Newsroom, diumumkan perusahaannya telah meraih investasi sebesar US$30 juta atau sekitar Rp411 miliar untuk layanan sewa skuter milik mereka. Pendanaan ini diterima dari produsen sepeda motor asal Taiwan, Kwang Yang Motor Co. atau KYMCO. Kedua belah pihak telah sepakat untuk mempercepat adopsi moda transportasi listrik buatan KYMCO di Asia Tenggara. Pengadaan moda elektrik ini juga disertakan dengan stasiun pengisian daya di kota-kota tempat Grab beroperasi.

[Baca Juga: Grab Siapkan Program untuk Tekan Angka Kecelakaan Skuter Listrik]

Sebagai induk perusahaan dari GrabWheels, Grab terbilang sangat gencar menggenjot adopsi moda transportasi listrik di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Perjanjian kerja sama antara Grab dan KYMCO ini juga menggandeng dengan pihak dalam negeri seperti pemerintah dan produsen mobil.

Belajar dari kesalahan sebelumnya, kali ini Grab akan mempertegas operasional GrabWheels di Jakarta. Grab mengabarkan akan adanya pemberlakuan aturan penggunaan skuter listrik di dalam kota sekaligus akan mengedukasi pengguna (user) tentang tata cara pemakaian skuter listrik yang aman. Hal ini tentunya diharapkan akan mengurangi musibah kecelakaan.

[Baca Juga: Sebagian Besar Warga Jakarta Ingin Skuter Listrik Dibatasi]

Perkiraan operasional GrabWheels ini masih belum ditentukan. Sedikitnya Grab membocorkan tampilan perkiraan skuter listrik KYMCO Lonex yang dikabarkan akan menjadi skuter GrabWheels di Jakarta.

Bagaimana menurut kalian Pointers, apakah GrabWheels yang baru akan sesuai dengan ekspektasi?

Read More

Artikel Lainnya

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi COVID-19

07 April 2020, 08:00

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona, Terminal Giwangan rajin didisinfeksi per tiga hari.


Comments


Please Login to leave a comment.