GRAB Sediakan 2.000 Armada Untuk Mobilisasi Para Petugas Medis

Bisnis

Grab Sediakan 2.000 Armada Untuk Mobilisasi Para Petugas Medis

Transportasi umum menjadi suatu hal yang harus benar-benar dijaga kebersihannya di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Jika tidak benar-benar diperhatikan, transportasi umum bisa berpotensi menjadi tempat penyebaran virus tersebut.

Hal itulah yang mendasari operator layanan transportasi online, Grab untuk memberikan layanan lebih kepada para tenaga medis di Indonesia yang setiap harinya berkutat dengan para pasien COVID-19.

[Baca Juga: Pandemi COVID-19, Begini Partner Relief Intiatives yang Dilakukan Grab]

Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan rumah sakit rujukan terkait COVID-19, Grab menyediakan total 2.000 GrabCar dan GrabBike khusus untuk para tenaga medis dalam rangka mengatasi pandemi COVID-19.

"Grab siap meluncurkan armada khusus untuk petugas layanan kesehatan dan pengantaran obat bagi rumah sakit yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan RI," ujar President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (2/4/2020).

Untuk memastikan armada yang disediakan aman, Grab menggunakan semacam pembatas atau partisi dari plastik di setiap kendaraan untuk memisahkan antara penumpang dan pengemudi. Lalu, mitra pengemudi juga akan dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan.

Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya

Tidak hanya itu, disediakan pula goggles, masker dan pelindung sepatu apabila situasi penyebaran virus semakin memburuk. Grab pun telah menyiapkan stasiun disinfektan di rumah sakit terpilih yang bekerjasama dengan Kemenkes untuk memastikan sterilisasi kendaraan.

Bagi para tenaga medis yang ingin melakukan pemesanan fitur tersebut dapat mengunakan fitur concierge atau pemesanan transportasi melalui situs web. Nantinya, pihak administrasi rumah sakit akan membantu pemesanan kendaraan.

[Baca Juga: Bantu Mitra Grab, Manajemen Berikan Donasi 20 Persen Gajinya]

Sebelumnya, Grab berkomitmen mengucurkan dana sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp 160 miliar sebagai langkah inisiatif untuk mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Melalui program Bantuan Mitra pula, GrabCare akan menyediakan bantuan finansial dan medis bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran yang paling terdampak COVID-19.

Di antaranya adalah mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike akan menerima bantuan keuangan masing-masing Rp 3 juta dan Rp 1,5 juta apabila dinyatakan positif COVID-19 dan harus dikarantina.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.