Grab Vaccine CenterOK.jpg

Kesehatan

Grab Vaccine Center Semarang, Utamakan Kenyamanan Penerima Vaksin

Satu lagi pusat vaksinasi hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang serta Grab dan Good Doctor telah hadir di Kota Semarang. Menggunakan metode drive thru, pusat vaksinasi ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna kendaraan roda dua dan walk in. Menurut Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, target vaksinasi Grab Vaccine Center Semarang adalah seribu orang yang meliputi lansia, pekerja publik sektor transportasi (mitra pengemudi dan mitra pengantaran Grab), serta para pelaku UMKM (mitra merchant GrabFood dan agen GrabKios).

''Grab dan Good Doctor telah menjadi mitra swasta pertama pemerintah Indonesia dalam menyukseskan program vaksinasi nasional menggunakan pendekatan teknologi, dengan membantu distribusi vaksin ke ratusan ribu masyarakat dan mitra pengemudi di Indonesia di lebih dari 53 kota dan kabupaten hingga kini,'' ujar Richard dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (28/6/2021).

Grab Vaccine CenterOK2.jpg

Richard juga menambahkan bahwa adanya Grab Vaccine Center ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi agar segera terbentuk kekebalan kelompok. Ia berterima kasih kepada pemkot Semarang karena terpenuhinya vaksin bagi para mitra pengemudi yang merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat serta pelaku UMKM sebagai pejuang ekonomi saat pandemi. ”Semoga melalui sumber daya dan teknologi kami ini, dapat menciptakan herd immunity dan juga terus mendorong perekonomian lokal demi mencapai pemulihan ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Pusat vaksinasi yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pedurungan, Semarang ini melakukan vaksinasi gelombang pertama sejak tanggal 28 Juni 2021 hingga 30 Juli 2021 mendatang. Dengan mengedepankan teknologi, sentra vaksinasi ini memberikan kenyamanan bagi penerima vaksin. Ini terlihat dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui layanan GrabHealth didukung oleh sistem digital Good Doctor. Tak hanya itu sentra vaksinasi ini telah bekerja sama dengan Pemkot Semarang guna pelaksanaan vaksin secara efisien.

Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang memberikan apresiasi terhadap sentra vaksinasi ini dan menyebut bahwa Grab Vaccine Center telah membantu Pemkot Semarang dalam pendistribusian vaksin dengan metode pencegahan kerumunan.” Grab Vaccine Center membantu Pemerintah Kota Semarang dalam pendistribusian vaksin kepada masyarakat, terutama lansia, pekerja publik sektor transportasi dan para pelaku UMKM. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu menerapkan 5M serta tidak bepergian kecuali sifatnya penting dan mendesak,” ungkap Hendi.

Grab Vaccine CenterOK3.jpg

Grab Vaccine Center Semarang menyediakan vaksin yang diperoleh dari Kementerian Kesehatan RI. Penerima vaksin dipilih sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan Semarang untuk kemudian mendapat panggilan melakukan vaksinasi. Pemilihan metode drive thru dimaksudkan untuk melengkapi metode walk in yang sudah banyak dilakukan. Sebelum melakukan vaksin, peserta yang memasuki area drive thru menjalani skrining untuk memastikan kriteria penerima vaksin. Jika lolos skrining maka akan diarahkan untuk pendaftaran lalu dilakukan vaksinasi dan diobservasi oleh dokter dan perawat.

Danu Wicaksana selaku Managing Director Good Doctor Technology Indonesia mengatakan bahwa Good Doctor selalu siap menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional di berbagai kota sesuai arahan Kementerian kesehatan. Untuk mengurangi kerumunan masyarakat dan terjadinya kasus tunda atau batal di lokasi vaksinasi, pihaknya telah menyediakan proses registrasi secara daring dan fitur pre-screening bagi lansia melalui aplikasi Grab dan Good Doctor.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.