GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen di Seluruh Indonesia

Bisnis

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen

GrabFood, layanan pesan-antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara, mengumumkan rencana untuk mengembangkan GrabKitchen, jaringan cloud kitchen miliknya, secara signifikan di Indonesia. Rencana pengembangan jaringan GrabKitchen ini menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019.

Nilai penjualan kotor GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019, menjadikan GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini. Ekspansi signifikan GrabFood di Indonesia juga didukung pertumbuhan signifikan bisnis GrabFood di berbagai kota di Indonesia termasuk Surabaya, Medan, dan Bandung.

“GrabFood merupakan pilar utama pertumbuhan Grab di Indonesia dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami segera menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini,” ungkap President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (13/9/19).

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen di Seluruh Indonesia

“Kami bangga dapat tumbuh bersama mitra merchant kami, mulai dari merk terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal, dan siap memperkokoh kemitraan kami untuk menyuguhkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood,” kata Ridzki.

GrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui pilot project GrabKitchen pada September 2018. GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu. Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar Jakarta.

GrabKitchen merupakan sebuah bagian penting dari pertumbuhan pesat GrabFood di Indonesia. GrabFood berencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya secara signifikan dengan menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2019 ini.

[Baca Juga: Bantu Penataan Transportasi Ojol, Pemkot Bogor Gandeng Grab]

GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai penjual makanan dan minuman dalam sebuah fasilitas pusat untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu, dengan memanfaatkan data untuk mengidentifikasi dan memetakan permintaan pelanggan.

Lewat GrabKitchen, mitra merchant dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah dan mengembangkan bisnis di wilayah-wilayah baru. Hal ini juga akan mendorong mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui GrabFood, sehingga dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia.

”GrabFood bangga dapat menjadi pelopor transformasi layanan pesan-antar makanan di Indonesia melalui GrabKitchen dan kami siap melayani pelanggan dan mitra merchant kami dengan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. GrabKitchen menyediakan peluang bisnis baru untuk para mitra merchant kami dan mendorong mereka untuk tumbuh dengan pesat,” kata Head of GrabKitchen Sai Alluri.

[Baca Juga: Ovo, Grab, Tokopedia Salurkan Donasi Rp11 Miliar untuk Anak Yatim]

Untuk pelanggan, GrabKitchen tidak hanya menghadirkan sajian favorit GrabFood mereka lebih dekat, tapi juga mempersingkat waktu pengantaran, sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan. Mereka kini juga dapat memesan berbagai macam jenis makanan dari berbagai merchant dalam satu kali pesanan.

“Kami telah bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak pilihan makanan dan minuman di GrabFood, termasuk sejumlah cara baru dan inovatif seperti GrabKitchen. Kami ingin memberikan pelanggan akses terhadap makanan yang mereka inginkan lewat beberapa sentuhan pada layar telepon mereka,” tutup Head of Marketing GrabFood and New Businesses Grab Indonesia Ichmeralda Rachman.

Read More

Artikel Lainnya

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

Berita Kawasan

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

26 February 2020, 14:30

BMKG mengeluarkan peringatan dini akan potensi beberapa wilayah di kawasan Jabotabek akan diguyur hujan. Warga diminta bersiap dan waspada.

Menerka Romansa Cinta Tragis dalam Film The Invisible Man

Berita Kawasan

Menerka Romansa Cinta Tragis dalam Film The Invisible Man

26 February 2020, 14:15

Akting memukau Elisabeth Moss membuat The Invisible Man tak hanya sukses membius penonton. Aktingnya menguatkan pesan dampak psikologis dari abusive relationship.


Comments


Please Login to leave a comment.