grabmerchant.jpg

Bisnis

GrabMerchant, Layanan Terbaru Dari Grab Bagi Para UMKM di Tengah Pandemi

Perusahaan Startup Grab, meulncurkan layanan baru yang bernama GrabMerchant di tengah situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini. GrabMerchant sendiri merupakan sebuah aplikasi khusus yang bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tanah air.

Aplikasi yang diluncurkan secara virtual pada Kamis, 11 Juni 2020 ini memungkinkan para UMKM untuk lebih mengoptimalkan bisnisnya. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 80% mitra penjual di Grab yang sudah bergabung dalam GrabMerchant. Dengan layanan terbaru ini, Mitra GrabFood, GrabMart, logistik dan GrabKios bisa langsung terintegrasi satu sama lain.

"Grab merchant salah satu solusi satu pintu kami dan terintegrasi yang kami sediakan untuk UMKM di Indonesia. Aplikasi Grab Merchant mengacu bisnis UKM dan dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam mengakses layanan Grab yang relevan," ucap Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia.

[Baca Juga: Grab Delivery Doodles, Fitur Baru Grab untuk Anak Selama #DiRumahAja]

Melalui aplikasi GrabMerchant, nantinya para mitra UMKM bakal dapat menikmati sejumlah fitur yang dapat memudahkan kebutuhan bisnis. Salah satunya yakni, mitra dapat mengatur jadwal operasional sendiri.

Selain itu, mitra juga dapat mengatur profil karyawannya serta mengatur foto menu dan harga produk yang dijual. Mitra juga dapat melakukan promosi untuk mengoptimalkan penjualan melalui aplikasi GrabMerchant.

Di samping itu, GrabMerchant juga menyediakan fitur iklan untuk membantu para mitra dalam menampilkan usahanya melalui tampilan khusus yang akan dilihat oleh banyak pengguna Grab. Mitra pun dapat membuat iklan banner dan pencarian serta dapat memilih sasaran audiens, dan mengakses kinerja iklan secara real-time. Untuk memanfaatkan fitur ini, mitra akan dikenakan tarif US$ 1 per hari untuk iklan beberapa menit.

[Baca Juga: Hyundai & Grab Hadirkan Armada Khusus Nakes di RS Rujukan COVID-19]

Ada pula fitur grosir yang bisa dimanfaatkan para mitra untuk melengkapi persediaan bahan usahanya. Lewat fitur ini, para mitra bisa membeli persediaan bahan usahanya dengan harga eceran dari pasar tradisional.

Terakhir, Grab memperkenalkan fitur laporan bisnis bagi para mitra GrabMerchant. Fitur ini akan menampilkan data-data yang diolah dari laporan bisnis para mitra. Contohnya adalah laporan tentang menu yang paling laris hingga stok kebutuhan barang yang akan dijual.

"Fitur-fitur itu kami kembangkan untuk menjawab kebutuhan. Juga sebagai bagian dari komitmen kami mempercepat akselerasi digital para mitra UMKM di Indonesia," ujar Head of Marketing GrabFood, Hadi Surya Koe.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 1 year, 11 months lalu
    suki

    guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan...