Gramedia Kampanye bacadimanasaja untuk Tingkatkan Literasi

Bisnis

Gramedia Kampanye #bacadimanasaja untuk Tingkatkan Literasi

Gramedia merupakan salah satu penerbit buku yang paling ternama di Indonesia, pada tahun 2020 ini, Penerbit buku Gramedia Pustaka Utama (GPU) genap berusia 46 tahun. hampir setengah abad, perayaan ulang tahun GPU mengambil tema Tutur Kira dengan beberapa program yang telah disiapkan untuk memperingati hari jadi penerbit yang sudah berdiri sejak 25 Maret 1974 ini.

Selama 46 tahun, Gramedia Pustaka Utama telah konsisten menerbitkan buku-buku fiksi, nonfiksi, buku anak, dan buku masak terbaik. Dengan jumlah buku yang diterbitkan telah mencapai lebih dari 1.000 judul per tahun dan didukung jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka dari seluruh dunia.

Rekomendasi Buku Self Improvement Memupuk Manfaat

“Dengan segala keterbatasan terkait pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, maka perayaan HUT GPU tahun ini kami konsentrasikan secara digital untuk memperkecil peluang penyebarannya. Semoga akan tetap memberi makna bagi ulang tahun GPU kali ini.” ujar Ketua Pelaksana HUT ke-46 GPU Vigo Milandi seperti dikutip dari rilis yang di terima PingPoint (25/3/2020).

[Baca Juga: Reader Fest, Sosialisasi Toko Buku Online dari Gramedia.com]

Program untuk rayakan ulang tahun GPU ini sudah dimulai sejak awal Maret lalu, diawali dengan oko buku online Gramedia.com yang mengadakan promo flash sale buku-buku GPU mulai dari harga Rp46, gratis ongkos kirim, diskon 25% untuk berbagai judul pilihan, serta diskon Rp46.000 untuk pembelajaan minimal Rp150.000 pada 21-31 Maret.Lalu ada pula, promo di Gramedia Official Store di marketplace Tokopedia, Blibli.com, BukaLapak, Lazada, dan Shopee.

[Baca Juga: Gramedia Buka Gudang Selama Sebulan. Komik Cuma Seribuan!]

Di umur ke 46 ini, GPU juga menginisiasi gerakan #bacadimanasaja sebagai kampanye untuk meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca masyarakat. Lewat gerakan ini masyarakat diajak membagikan pengalaman membaca melalui tagar #bacadimanasaja di media sosial. Dengan gerakan ini diharapkan membaca buku tidak lagi dibatasi ruang, waktu, atau media baca, karena seiring berkembangnya teknologi, membaca buku dapat juga dilakukan melalui siaran podcast atau audiobook.

“#bacadimanasaja merupakan gerakan bersama. Siapa pun diundang untuk ambil bagian dalam gerakan ini. Ibarat api, kobarannya diharapkan dapat menyala dalam diri semakin banyak orang, dan menyebar luas sebagai salah satu upaya membangun kebaikan bersama,” tutur General Manager Gramedia Pustaka Utama Siti Gretiani.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri.jpg

Hobi dan Hiburan

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri

06 December 2022, 12:02

PSE belum lama ini mengundang developer game GoldLime Studios untuk membahas proyek game ambisius mereka berjudul Unplug.

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.


Comments


Please Login to leave a comment.