Gramedia Kampanye bacadimanasaja untuk Tingkatkan Literasi

Bisnis

Gramedia Kampanye #bacadimanasaja untuk Tingkatkan Literasi

Gramedia merupakan salah satu penerbit buku yang paling ternama di Indonesia, pada tahun 2020 ini, Penerbit buku Gramedia Pustaka Utama (GPU) genap berusia 46 tahun. hampir setengah abad, perayaan ulang tahun GPU mengambil tema Tutur Kira dengan beberapa program yang telah disiapkan untuk memperingati hari jadi penerbit yang sudah berdiri sejak 25 Maret 1974 ini.

Selama 46 tahun, Gramedia Pustaka Utama telah konsisten menerbitkan buku-buku fiksi, nonfiksi, buku anak, dan buku masak terbaik. Dengan jumlah buku yang diterbitkan telah mencapai lebih dari 1.000 judul per tahun dan didukung jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka dari seluruh dunia.

Rekomendasi Buku Self Improvement Memupuk Manfaat

“Dengan segala keterbatasan terkait pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, maka perayaan HUT GPU tahun ini kami konsentrasikan secara digital untuk memperkecil peluang penyebarannya. Semoga akan tetap memberi makna bagi ulang tahun GPU kali ini.” ujar Ketua Pelaksana HUT ke-46 GPU Vigo Milandi seperti dikutip dari rilis yang di terima PingPoint (25/3/2020).

[Baca Juga: Reader Fest, Sosialisasi Toko Buku Online dari Gramedia.com]

Program untuk rayakan ulang tahun GPU ini sudah dimulai sejak awal Maret lalu, diawali dengan oko buku online Gramedia.com yang mengadakan promo flash sale buku-buku GPU mulai dari harga Rp46, gratis ongkos kirim, diskon 25% untuk berbagai judul pilihan, serta diskon Rp46.000 untuk pembelajaan minimal Rp150.000 pada 21-31 Maret.Lalu ada pula, promo di Gramedia Official Store di marketplace Tokopedia, Blibli.com, BukaLapak, Lazada, dan Shopee.

[Baca Juga: Gramedia Buka Gudang Selama Sebulan. Komik Cuma Seribuan!]

Di umur ke 46 ini, GPU juga menginisiasi gerakan #bacadimanasaja sebagai kampanye untuk meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca masyarakat. Lewat gerakan ini masyarakat diajak membagikan pengalaman membaca melalui tagar #bacadimanasaja di media sosial. Dengan gerakan ini diharapkan membaca buku tidak lagi dibatasi ruang, waktu, atau media baca, karena seiring berkembangnya teknologi, membaca buku dapat juga dilakukan melalui siaran podcast atau audiobook.

“#bacadimanasaja merupakan gerakan bersama. Siapa pun diundang untuk ambil bagian dalam gerakan ini. Ibarat api, kobarannya diharapkan dapat menyala dalam diri semakin banyak orang, dan menyebar luas sebagai salah satu upaya membangun kebaikan bersama,” tutur General Manager Gramedia Pustaka Utama Siti Gretiani.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.