Grammars Hidden Art Shop di Bandung, Sajikan Souvenir Menarik.jpg

Bisnis

Grammars: Hidden Art Shop di Bandung, Sajikan Souvenir Menarik

Sedang berkunjung ke Bandung dan bingung mencari tempat oleh-oleh estetik dan kental akan seni yang tinggi? Mungkin Anda perlu mengunjungi tempat yang satu ini. Tempat tersebut bernama Grammars, sebuah toko souvenir yang tersembunyi di Bandung.

Tempat ini berada di Jl. Cihapit, Kota Bandung. Kawasan Cihapit sendiri terkenal dengan toko-toko kelontongnya yang bergaya klasik, di sepanjang jalan tersebut Anda akan temukan toko-toko tersebut dengan ciri khas dan karakteristiknya masing-masing.

Tak hanya itu, di sini juga Anda akan menemukan kuliner tradisional serta kuliner legendaris khas Bandung. Sehingga tak heran jika Kawasan Cihapit seringkali dijadikan tempat nongkrong para kawula muda yang ingin menikmati vibes jadoel di Bandung.

Grammar sendiri berada di lokasi yang cukup tersembunyi di Cihapit. Melansir dari beberapa sumber, dulunya bangunan Grammars ini adalah bekas sebuah restoran bernama “Aloha”. Namun, team Grammars menempatinya dan berhasil menyulap interior resto menjadi sebuah toko souvenir yang menarik.

Grammars Hidden Art Shop di Bandung, Sajikan Souvenir Menarik 2.jpg

“Pernah ke Grammars, itu tuh kayak toko estetik gitu di Jl. Cihapit. Banyak banget barang-barang lucu di sini,” ujar Laras pada keterangan tertulis pada PingPoint.co.id.

Semua dekorasinya ditata dengan rapi, display tanaman-tanaman, pernak-pernik hingga background langsung menyambut pengunjung yang datang. Suasananya sangat nyaman dan membuat siapa saja kagum akan penataan dekorasi tersebut.

Grammars Hidden Art Shop di Bandung, Sajikan Souvenir Menarik 3.jpg

“Banyak banget barang-barangnya, ada peralatan masak, tas, alat lukis, pokoknya banyak deh!” tambahnya.

Grammars sendiri dikelola oleh sebuah tim yang sebagian besar adalah bagian dari Norrm Radio dan juga Spasial, sebuah community space yang sudah tidak beroperasi lagi sejak 2019. Grammars sendiri menjual beberapa produk-produknya yang beragam, mulai dari stationary, vinyl, artwork-artwork, household items, buku, peralatan memasak (gelas dan piring-piring cantik), alat-alat berkebun serta tanaman hias, dan juga apparel.

Grammars Hidden Art Shop di Bandung, Sajikan Souvenir Menarik 4.jpg

Di sini, Anda juga akan menemukan beberapa majalah, seperti Majalah Manual Jakarta, Newsletter On Lazy Susan, Artwork poster Seni Kanji, T-Shirt P.P. Pear hingga merchandise Norrm Radio yang unik dan menatrik tentunya.

“Kadang-kadang Grammars juga suka ngadain acara gitu, tapi kurang tau acaranya apa. Cuma liat di instagramnya aja,” katanya.

Grammars Hidden Art Shop di Bandung, Sajikan Souvenir Menarik 5.jpg

Tak hanya menjual beragam souvenir seni-nya saja, Grammars juga sering dijadikan community space. Beberapa komunitas yang sering menggelar acara adalah Norrm Radio, Grimloc Records hingga eksibisi Seni Kanji. Mereka menggunakan tempat ini dikarenakan Grammars memiliki area yang luas, serta suasana yang nyaman.

Pengunjung atau para tamu yang datang, tidak hanya untuk menikmati tempatnya saja, mereka pun bisa membeli beberapa souvenir di Grammars yang banyak macamnya.

Jika Anda ingin bekunjung ke Grammars, silakan untuk menuju ke Jl. Cihapit No.6, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Informasi lebih lanjut follow Instagram resminya @gggrammars.


Read More

Grammars Art Shop

Hidden Art Shop

+62 838-2177-4502
None

Artikel Lainnya

1.jpg

Hobi dan Hiburan

Nuansa Natural di Pemandian Sumber Demoon Malang

26 October 2021, 19:03

Obyek wisata Sumber Demoon berlokasi di Jl. Simpang Anggodo, Lowoksuruh, Pusun Jabon, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.


Comments


Please Login to leave a comment.