JIS Diresmikan Melalui Grand Launching, Anies Ini Mahakarya untuk Jakmania.jpg

Berita Kawasan

Grand Launching JIS, Anies: Ini Mahakarya untuk Jakmania

Setelah rampung dan sempat digunakan untuk berbagai event bahkan soft launching, Jakarta International Stadium atau JIS akhirnya pada akhir pekan kemarin telah diresmikan sepenuhnya melalui kegiatan grand launching. Di mana acara ini diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 24 Juli 2022 dan dihadiri oleh para suporter setia Persija Jakarta (The Jakmania). Pada kesempatan itu, Anies tak lupa menepati janjinya yang ingin mendedikasikan stadion itu bagi para The Jakmania.

Stadion yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu memang sempat dijanjikan akan menjadi ‘rumah’ alias homebase dari Persija di Ibu Kota dan ini tentu saja sudah menjadi idaman sejak lama dari para The Jakmania. “Akhirnya hari yang ditunggu itu, yang dinanti bertahun tahun malam ini mencapai ujungnya. Alhamdulillah malam ini kita sama-sama hadir menuntaskan fase perjuangan. Di tempat ini telah lama dicanangkan, dijanjikan, dan hari ini janji itu dibayar tunai,” tutur Anies dalam Grand Launching JIS, sebagaiamna dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (24/7/2022).

J IS Diresmikan Melalui Grand Launching, Anies Ini Mahakarya untuk Jakmania.jpg

Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu tak lupa menyinggung bagaimana banyak pihak yang sempat merasa sanksi bahwa ia bisa merealisasikan janjinya dalam menghadirkan sebuah mahakarta, apalagi yang bisa jadi homebase dari Persija Jakarta. Namun ia menegaskan berkat upaya serta kerjakeras banyak pihak serta dukungan dari The Jakmania, warga Jakarta, sampai Pemerintah pusat, Pemprov DKI Jakarta berhasil menghilangkan keraguan itu dengan realisasi janjinya.

“Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta, dipersembahkan untuk The Jakmania, warga Jakarta dan Bangsa Indonesia. Mahakarya ini adalah dibangun 100 persen oleh keringat anak bangsa. Perjuangan ini diawali dengan modal utama yakni dukungan luar biasa dari The Jakmania, dari mulai janji itu diungkapkan, dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, mengawal, dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu,” sambung Gubernur DKI Jakarta itu.

[Baca Juga: Bantu Warga Sekitar JIS, Pembangunan Kampung Susun Bayam Dicanangkan]

Pada momen grand launching kemarin, para penonton yang hadir khususnya The Jakmania disajikan dengan pertandingan persahabatan Persija Jakarta vs Chonburi FC (Thailand) serta penampilan dari berbagai musisi ternama Indonesia. Namun sayangnya dalam persemian JIS itu terjadi insiden yang di mana akibat jumlah The Jakmania yang hadir serta semangat tak terbendung, pagar pembatas di JIS roboh akibat tekanan dari banyaknya orang yang duduk serta bersandar di pagar itu.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.