Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

Pada bulan ini, Jakarta menjadi tuan rumah perhelatan pameran dan kompetisi filateli tingkat internasional bertajuk World Stamp Championship. Di mana event yang digelar dibuka sejak 4 Agustus 2022 kemarin diikuti oleh pegiat filateli yang berasal dari 61 negara, termasuk Indonesia, yang membawa ribuan koleksi prangko serta frame. Menariknya, pameran internasional ini terbuka untuk umum dan disebut Anda tak perlu membayar tiket untuk melihat koleksi-koleksi prangko yang banyak di antaranya menyisipkan sejarah sehingga tepat untuk Anda datang bersama keluarga di akhir pekan ini.

World Stamp Championsip and Exhibition 2022 di Jiexpo Kemayoran yang digelar hingga 9 Agustus 2022 sempat dihadiri oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut membuka pameran serta kompetisi internasional ini. Sembari melihat koleksi serta berbagai informasi yang disematkan di prangko serta frame yang dipamerkan, orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu tak lupa mengajak warga Ibu Kota untuk datang dan melihat langsung pamerannya.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 2022.jpg

“Saya ingin mengundang kepada keluarga, sekolah-sekolah di Jakarta, untuk datang ke event ini, untuk menyaksikan dan belajar dari dekat perjalanan sejarah dari prangko dan benda-benda yang terkait dengan pos yang punya nilai sejarah luar biasa,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (4/8/2022).

[Baca Juga: Puisi Kemerdekaan Menggema di Gedung Filateli Jakarta]

Menurut Anies, event ini penting untuk generasi muda memahami mengenai prangko. Pasalnya sebelum populernya dunia maya serta internet, prangko menjadi media penting sebagai alat untuk menyambungkan pesan atau surat Anda ke orang lain yang mungkin saja berada di luar pulau atau bahkan di negara lain. “Ini akan memberikan pemahaman kepada generasi baru bahwa kita sebagai warga Jakarta, Indonesia, dan dunia, karena prangko ini pada masanya menjadi penyambung antar kita semua di seluruh belahan dunia. Ini adalah pameran yang punya nilai pembelajaran yang luar biasa,” sambung Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebagaimana dilansir dari nasional.sindonews.com (4/8/2022), koleksi yang dihadirkan di pameran ini terdiri dari 506 koleksi serta 2.084 frame dan koleksi-koleksi ini juga turut diikutkan kompetisi dengan 13 kategori. Kolektor Indonesia sendiri mengikutkan 62 koleksi dengan totalnya ada 223 frame.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.