Grup Band Semarang Powerslaves Bakal Rilis Single Akhir Tahun 2020

Hobi dan Hiburan

Grup Band Semarang Powerslaves Bakal Rilis Single Akhir Tahun 2020

Grup Band Rock Legendaris Semarang Powerslaves berencana kembali merilis single baru pada akhir tahun 2020. Diberitakan ayosemarang.com (6/5/2020), sang keyboardist Wiwiek Soedarno mengonfirmasi hal ini pada Selasa (5/5/2020). “Cuma dalam kondisi seperti ini kita berpikir juga strateginya. Kita juga belum tahu kondisi ini [pandemi COVID-19] selesainya kapan. Kemungkinan planning kita September,” ujar Wiwiek.

Sebelumnya, grup band yang menginjak usia 29 tahun itu telah merilis single berjudul Stare at Me pada April 2020 lalu. Wiwiek mengungkapkan, Powerslaves tidak mendulang cuan sama sekali dalam penjualan single tersebut, melainkan menyumbangkannya untuk penanganan COVID-19.

[Baca Juga: Seniman Semarang Tampil Daring Lewat Panggung Kahanan]

“Kita 7 April lalu sudah merilis single Stare at Me juga dalam bentuk CD, dan semual hasil penjualan CD tersebut kita donasikan semua untuk penanganan COVID-19,” kata Wiwiek.

Stare at Me dibawakan oleh Powerslaves dalam bahasa Inggris. Lagu ini disebut personilnya cocok dengan kondisi dunia yang sedang berjuang melawan pandemi COVID-19. “Ini lagu tentang kemanusiaan. Lagu ini lebih ke dukungan kepada pejuang-pejuang garda terdepan kesehatan (dokter, tenaga medis). Jadi lirik lagu ini sangat cocok dengan kondisi dunia saat ini,” kata bassist Powerslaves Anwar Fatahillah, mengutip kapanlagi.com (6/5/2020).

Grup Band Semarang Powerslaves Bakal Rilis Single Akhir Tahun 2020

Powerslaves pada tahun ini belum fokus menyiapkan dan merilis album baru. Wiwiek menjelaskan para personil masih sibuk dengan urusan masing-masing.

Untuk diketahui, Powerslaves merupakan grup band yang berdiri di Kota Semarang pada tahun 1991. Sempat mengalami pergantian pemain pada tahun 2003 hingga 2004, kini Powerslaves beranggotakan enam personil, yaitu Heydi Ibrahim (vokalis), Anwar Fatahillah (bassist), Wiwiek Soedarno (keyboardist), Ambang Krismatno (gitaris), Roby Rahman (gitaris), dan Anton Juliiet (drummer).

Pada tahun 2019, grup band ini mengeluarkan The Best Album yang berisi lagu-lagu hits dari album terdahulu, di antaranya Impian, Jika Kau Mengerti, Find Our Love Again, dan Hanya Kamu. Sejumlah album lainnya milik Powerslaves yaitu Metal kecil (1995), Metal Kartun (1996), Kereta Rock & Roll (1998), Powerslaves (2002), Ga Bakal Mati (2004), Jangan Kau Mati (EP, 2010), dan Rock Kebangsaan (EP, 2013).

[Baca Juga: Seniman Ngesti Pandowo Ditantang Tampil Daring]


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.