Grup Idol Kpop BTS Jadi Brand Ambasador Tokopedia, Benarkah

Bisnis

Grup Idol K-Pop BTS Jadi Brand Ambasador Tokopedia, Benarkah?

Boyband Korea di Indonesia masih memiliki banyak penggemar, bahkan penyuka K-Pop kini mewabah hingga Amerika Serikat dan Eropa. Jika tahun 2009-2010 Suju atau Super Junior sangat populer di Indonesia, kemudian pada 2012 ada EXO, kini siapa yang tak mengenal BTS. Grup K-Pop yang satu ini bahkan sudah menginjakkan kakinya di Grammy dan berbagai ajang internasional bergengsi lainnya.

Jumlah fanbase-nya di Indonesia didominasi anak-anak remaja tanggung hingga dewasa. Lagu-lagu yang dirilis BTS pun tak pernah tidak menjadi tren, musik video yang ada di platform streaming video Youtube saja ada yang sudah mencapai 150 juta penonton. Maka dari itu, bisa dibilang BTS merupakan musisi besar asal Korea Selatan beberapa tahun ini.

[Baca Juga: Ini Tempat Baru untuk Mengajukan Visa Korea Selatan]

BTS atau Bangtan Boys sendiri merupakan boy band dengan member tujuh orang yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment dan memulai debutnya pada tahun 2013. Nama BTS kemudian berubah menjadi akronim Beyond The Scene pada Juli 2017.

Tak heran pada (9/10/2019) akun Instagram resmi Tokopedia membuat unggahan yang mengejutkan para penggemar BTS yang biasa disebut Army. Dalam posting-an tersebut, Tokopedia mengunggah gambar dengan suara pria mengatakan, “Halo Indonesia, apa kabar?”

Tokopedia menuliskan “#BisaTebakSuaranya siapakah ini? Tebak suara dari salah satu anggota member di grup misterius ini ya! Tuliskan jawabanmu dan tiga orang pertama yang berhasil menebak dengan benar akan mendapatkan Exclusive Merchandise dari mereka yang baru akan di-release!” Dalam waktu dua hari posting-an tersebut sudah diputar sebanyak 836.000 kali dan dikomentari sebanyak 55.000 kali.

[Baca Juga: Ini Tempat Jajan Sandwich ala Drama Korea]

Kemudian, Tokopedia kembali menggoda para Army dengan unggahan gambar yang sama, tapi dengan suara yang berbeda. Di posting-an tersebut terdengar dua orang mengucapkan, “Mulai aja dulu, Tokopedia.” Dalam unggahan ini Tokopedia menuliskan, “Terima kasih antusiasmenya, Indonesia! Kemarin kita udah disapa oleh salah satu personel. Sekarang, ada dua personel lainnya yang mau ikutan menyapa kalian lho! #BisaTebakSuaranya siapa?”

Walaupun wajah ketujuh pria ini tak terlihat, tapi para penggemarnya sudah bisa menebak suara yang berada di postingan Tokopedia. Bukan hanya di Instagram, saat posting-an ini naik ke media sosial, berita mengenai ini sudah menyebar hingga ke luar negeri. Tokopedia juga memasang poster serupa di videotron yang ada di jalanan utama Kota Jakarta. Namun hingga kini, Tokopedia belum ada pengumuman resmi apakah benar BTS akan dijadikan brand ambassador atau kerja sama lainnya. Nantikan saja pengumuman selanjutnya ya!


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.