Grup Idol Kpop BTS Jadi Brand Ambasador Tokopedia, Benarkah

Bisnis

Grup Idol K-Pop BTS Jadi Brand Ambasador Tokopedia, Benarkah?

Boyband Korea di Indonesia masih memiliki banyak penggemar, bahkan penyuka K-Pop kini mewabah hingga Amerika Serikat dan Eropa. Jika tahun 2009-2010 Suju atau Super Junior sangat populer di Indonesia, kemudian pada 2012 ada EXO, kini siapa yang tak mengenal BTS. Grup K-Pop yang satu ini bahkan sudah menginjakkan kakinya di Grammy dan berbagai ajang internasional bergengsi lainnya.

Jumlah fanbase-nya di Indonesia didominasi anak-anak remaja tanggung hingga dewasa. Lagu-lagu yang dirilis BTS pun tak pernah tidak menjadi tren, musik video yang ada di platform streaming video Youtube saja ada yang sudah mencapai 150 juta penonton. Maka dari itu, bisa dibilang BTS merupakan musisi besar asal Korea Selatan beberapa tahun ini.

[Baca Juga: Ini Tempat Baru untuk Mengajukan Visa Korea Selatan]

BTS atau Bangtan Boys sendiri merupakan boy band dengan member tujuh orang yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment dan memulai debutnya pada tahun 2013. Nama BTS kemudian berubah menjadi akronim Beyond The Scene pada Juli 2017.

Tak heran pada (9/10/2019) akun Instagram resmi Tokopedia membuat unggahan yang mengejutkan para penggemar BTS yang biasa disebut Army. Dalam posting-an tersebut, Tokopedia mengunggah gambar dengan suara pria mengatakan, “Halo Indonesia, apa kabar?”

Tokopedia menuliskan “#BisaTebakSuaranya siapakah ini? Tebak suara dari salah satu anggota member di grup misterius ini ya! Tuliskan jawabanmu dan tiga orang pertama yang berhasil menebak dengan benar akan mendapatkan Exclusive Merchandise dari mereka yang baru akan di-release!” Dalam waktu dua hari posting-an tersebut sudah diputar sebanyak 836.000 kali dan dikomentari sebanyak 55.000 kali.

[Baca Juga: Ini Tempat Jajan Sandwich ala Drama Korea]

Kemudian, Tokopedia kembali menggoda para Army dengan unggahan gambar yang sama, tapi dengan suara yang berbeda. Di posting-an tersebut terdengar dua orang mengucapkan, “Mulai aja dulu, Tokopedia.” Dalam unggahan ini Tokopedia menuliskan, “Terima kasih antusiasmenya, Indonesia! Kemarin kita udah disapa oleh salah satu personel. Sekarang, ada dua personel lainnya yang mau ikutan menyapa kalian lho! #BisaTebakSuaranya siapa?”

Walaupun wajah ketujuh pria ini tak terlihat, tapi para penggemarnya sudah bisa menebak suara yang berada di postingan Tokopedia. Bukan hanya di Instagram, saat posting-an ini naik ke media sosial, berita mengenai ini sudah menyebar hingga ke luar negeri. Tokopedia juga memasang poster serupa di videotron yang ada di jalanan utama Kota Jakarta. Namun hingga kini, Tokopedia belum ada pengumuman resmi apakah benar BTS akan dijadikan brand ambassador atau kerja sama lainnya. Nantikan saja pengumuman selanjutnya ya!

Read More

Artikel Lainnya

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Apakah Fungsi Ada Kotak Biru di Stasiun LRT?

27 February 2020, 13:00

Apakah Pointers pernah melihat ada kotak biru di seluruh stasiun LRT Jakarta? Kota itu akan ada sampai 2 Maret 2020. Kotak apakah itu?

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

Kuliner

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

27 February 2020, 12:00

Tahukah Anda kandungan nutrisi dalam roti sourdough terbilang lebih baik untuk tubuh manusia dibandingkan roti konvensional?

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

27 February 2020, 11:00

Terendamnya 94 titik di Jakarta telah menarik simpati berbagai pihak. Solidaritas untuk sesama, PT LRT Jakarta dan ACT Sulsel galang donasi bagi warga korban banjir.

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Bisnis

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

27 February 2020, 10:00

Gelar Produk IKM Jakarta dilangsungkan di Mal Sarinah. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini memang fokus pada UKM.


Comments


Please Login to leave a comment.