Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba

Berita Kawasan

Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Barat belum lama ini berhasil mengungkap jaringan pemasok ganja dengan alur peredaran di lingkungan kampus di Jakarta. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah dari penegak hukum yang berjibaku memberantas peredaran narkoba di lingkungan pendidikan.

Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba

Namun, Anies mengimbau agar dalam pemberantasan narkoba tidak hanya pada satu sisi. Sebab, akan lebih efektif bila memotong mata rantai peredarannya ditambah upaya rehabilitasi pada pengguna barang terlarang itu. Bila tidak ada upaya rehabilitasi, maka permintaan akan narkoba akan tetap ada.

[Baca Juga: Peringati HANI, Polres Metro Jakbar Musnahkan Ratusan Kilo Narkoba]

“Perlu jadi catatan, kalau hanya konsentrasi memotong suplainya tapi demand-nya tidak dipotong kita akan kucing-kucingaan terus seperti sekarang ini karena demand ada terus, demand harus dikurangi,” ujarnya di kawasan Menteng Jakarta Pusat, seperti dalam keteragan rilis yang diterima PingPoint.co.id (31/7/2019).

Di sisi lain, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini turut pula mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk melakukan rehabilitasi bila ada anggota keluarga ataupun kerabat yang memiliki ketergantungan pada narkoba.

Pasalnya, rehabilitasi diyakini bisa menangkal peredaran narkoba lantaran penggunanya akan terus berkurang. Anies mengajak semua keluarga untuk pelajari tanda-tanda bila seseorang memiliki ketergantungan pada narkoba. “Bisa terjadi pada anak muda, orang tua, karena narkoba tidak kenal umur pelajari tanda itu. Lalu, bila di antara keluarga lingkungan kampung ada yang punya tanda itu ajak bicara dan ajak rehabilitasi,” imbaunya.

[Baca Juga: Mantan Pengguna Narkoba Rilis Album Musik]

Bahkan, agar terealisasinya dalam memutus rantai narkoba, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penuh bila ada masyarakat yang beriniat sembuh dari ketergantungan narkoba dengan memfasilitasi warga yang ingin rehabilitasi. “Kami di Pemprov siap mendukung, karena kami punya fasilitasnya untuk rehab. Jadi, nomor satu mengurangi demand terhadap narkoba itu tugas masyarakat dan pemerintah,” ucap Anies.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.