Gubernur DKI Jakarta Laksanakan Safari Ramadan

Berita Kawasan

Gubernur DKI Jakarta Bergabung Dalam Acara Safari Ramadan

Memasuki bulan Ramadan, banyak kegiatan unik yang akan muncul. Bahkan beberapa acara, hanya akan ada di bulan puasa saja. Selama satu bulan penuh, Anda akan melihat berbagai macam acara untuk memeriahkan bulan puasa.

Rupanya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat juga turut ikut andil meramaikan euforia bulan Ramadan. Pasalnya, Pemkot Jakarta Pusat berencana untuk menggelar serangkaian kegiatan yang dimulai dengan Safari Ramadan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (7/5/2019) di Masjid Al-Mujahidin, Johar Baru.

[Baca Juga: Kegiatan Safari Ramadan Dilaksanakan Pemkot Jakarta Utara]

Hal itu dikatakan oleh Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat M. Fahmi usai Rapat Koordinasi Wilayah di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Gambir, Jakarta Pusat (7/5/2019). M. Fahmi mengatakan setelah Safari Ramadhan akan ada rangkaian Festival Bedug dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota. Festival ini akan dilaksanakan mulai dari 12-15 Mei, tingkat Kecamatan 17-18 Mei, dan tingkat kota 23 Mei.

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (7/5/2019) M. Fahmi mengatakan, Festival Bedug di tingkat kota akan diadakan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan PKK, Bazar Ramadan, dan peringatan Nuzulul Quran.

[Baca Juga: Ramadan Ini KPKP Jaksel Pantau Kualitas Pangan di Pasar]

Safari Ramadan sendiri adalah sebuah kegiatan atau perjalanan yang dilakukan saat Ramadan. Biasanya kegiatan ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antarsesama muslim. Kemudian di dalam acara Bazaar Ramadhan, para pengunjung bisa berbelanja kebutuhan lebaran yang disediakan usaha kecil dan menengah (UMKM).

Sedangkan peringatan Nuzulul Quran biasanya dilakukan pada 17 Ramadan, pada acara peringatan ini biasanya dilakukan ceramah dan pengajian khusus. Peringatan ini seharusnya bertepatan dengan 10 malam terakhir Ramadan atau malam lailatul qadar.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Barat Gelar Bazar Ramadan Selama 2 Hari]

Fahmi melanjutkan, kegiatan ini akan diselenggarakan dalam satu hari dan ditutup dengan buka puasa bersama di tingkat kota. “Festival Bedug ini sudah memasuki tahun ke-3. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengaungkan Gema Takbir, menyambut malam takbiran menjelang lebaran pada 4 Juni mendatang,” katanya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Pemerintah Kota Jakarta Pusat dapat menemani masyarakat muslim untuk senantiasa beribadah dengan tekun dan rukun di bulan puasa tahun 2019 ini.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.