Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta

Berita Kawasan

Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta

Sejak diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Maret 2019 lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau integrasi langsung layanan transportasi massal antara MRT Jakarta dengan Bus Transjakarta koridor I Blok M – Kota.

Kesempatan itu dilakukannya saat menjajal moda transportasi berbasis rel ini sebagai alat transportasi yang mengantar dirinya ke kantor. Anis naik MRT Ratangga dari Stasiun Istora Senayan hingga ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

“Saya menggunakan MRT kemudian turun di Bundaran HI. Kita sudah membuka Halte Transjakarta Bunderan HI yang terintegrasi dengan MRT Jakarta,” ujarnya seperti dikutip dari Berita Jakarta (25/3/2019).

Anies menginginkan, proses integrasi seperti ini terjadi di semua tempat. Agar transportasi umum diminati bukan sekadar diperlukan pengelolaan yang prima, tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda juga harus baik. "Ini salah satunya, yang dibuat tempat ini adalah implementasi integrasi Jak Lingko," terangnya.

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Diberlakukannya Jak Lingko Anies menambahkan, bertujuan agar mobilitas masyarakat dapat terjangkau melalui integrasi moda transportasi massal.

"Konsep integrasi hari ini kita rasakan. Masyarakat bisa turun di dalam Stasiun MRT langsung pindah ke bus Transjakarta, demikian pula sebaliknya. Halte dan stasiun sudah terintegrasi jadi satu," ungkapnya.

Untuk diketahui, selama tarif resmi MRT Jakarta belum diberlakukan, masyarakat dapat menggunakan fasilitas MRT secara gratis dengan memesan melalui situs ayocobamrtj.com untuk mendapatkan QR Code sebagai pengganti tiket.

[Baca Juga: Sosialisasi Jak Lingko, Layanan Transportasi Terintegrasi]

Setelah itu, MRT rencananya bakal bisa diakses melalui Kartu Jelajah disiapkan oleh PT MRT Jakarta, serta kartu elektronik lainnya yakni, JakCard Bank DKI, Tapcash BNI, Brizzi BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.