Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta

Berita Kawasan

Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta

Sejak diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Maret 2019 lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau integrasi langsung layanan transportasi massal antara MRT Jakarta dengan Bus Transjakarta koridor I Blok M – Kota.

Kesempatan itu dilakukannya saat menjajal moda transportasi berbasis rel ini sebagai alat transportasi yang mengantar dirinya ke kantor. Anis naik MRT Ratangga dari Stasiun Istora Senayan hingga ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

“Saya menggunakan MRT kemudian turun di Bundaran HI. Kita sudah membuka Halte Transjakarta Bunderan HI yang terintegrasi dengan MRT Jakarta,” ujarnya seperti dikutip dari Berita Jakarta (25/3/2019).

Anies menginginkan, proses integrasi seperti ini terjadi di semua tempat. Agar transportasi umum diminati bukan sekadar diperlukan pengelolaan yang prima, tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda juga harus baik. "Ini salah satunya, yang dibuat tempat ini adalah implementasi integrasi Jak Lingko," terangnya.

[Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Tarif Antarstasiun MRT Jakarta]

Diberlakukannya Jak Lingko Anies menambahkan, bertujuan agar mobilitas masyarakat dapat terjangkau melalui integrasi moda transportasi massal.

"Konsep integrasi hari ini kita rasakan. Masyarakat bisa turun di dalam Stasiun MRT langsung pindah ke bus Transjakarta, demikian pula sebaliknya. Halte dan stasiun sudah terintegrasi jadi satu," ungkapnya.

Untuk diketahui, selama tarif resmi MRT Jakarta belum diberlakukan, masyarakat dapat menggunakan fasilitas MRT secara gratis dengan memesan melalui situs ayocobamrtj.com untuk mendapatkan QR Code sebagai pengganti tiket.

[Baca Juga: Sosialisasi Jak Lingko, Layanan Transportasi Terintegrasi]

Setelah itu, MRT rencananya bakal bisa diakses melalui Kartu Jelajah disiapkan oleh PT MRT Jakarta, serta kartu elektronik lainnya yakni, JakCard Bank DKI, Tapcash BNI, Brizzi BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA.


Read More

Artikel Lainnya

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.

Unpad Geser Jadwal Wisuda Gelombang II Akibat Lonjakan Omic ron.jpg

Pendidikan

Unpad Geser Jadwal Wisuda Gelombang II Akibat Lonjakan Omicron

27 January 2022, 16:06

Unpad putuskan memundurkan jadwal wisuda Gelombang II yang seharusnya digelar pada awal Februari 2022 ke akhir Maret 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.