Gubernur Jakarta Hadir di Perayaan Hari Jadi ke-537 Kota Bogor

Berita Kawasan

Gubernur Jakarta Hadir di Perayaan Hari Jadi ke-537 Kota Bogor

Helaran Hari Jadi ke-537 Kota Bogor yang digelar pada 30 Juni 2019 juga turut dihadiri sejumlah tokoh yang menjadi tamu istimewa pada festival budaya tersebut. Di mana salah satunya adalah Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Di acara ini, Anies menyampaikan bahwa dirinya siap berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menyelesaikan masalah yang membutuhkan kerjasama DKI Jakarta-Bogor.

Di acara yang juga diadakan dalam momen car free day di Kota Bogor itu, para warga yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Hujan tumpah ruah di jalanan dekat kawasan Balai Kota Bogor. Namun di antara semua iring-iringan pawai di acara dengan nama Helaran Seni Budaya Nusantara, hal yang memicu para warga yang hadir untuk langsung buru-buru mengabadikan dengan ponsel mereka adalah momen Wali Kota Bogor Bima Arya terlihat berkuda bersama Anies Baswedan.

Gubernur Jakarta Hadir di Perayaan Hari Jadi ke-537 Kota Bogor

Di atas kuda, keduanya memperlihatkan pakaian yang mencerminkan kebudayaan wilayah yang mereka pimpin. Wali Kota Bogor terlihat menggunakan pakaian khas Jawa Barat atau Pangsi Sunda yang dilengkapi totopong serta kain selendang yang dikalungkan ke lehernya. Sedangkan Gubernur Jakarta menggunakan baju kemeja putih dan peci hitam dengan kain warna merah motif ondel-ondel yang dikalungkan di bagian lehernya.

[Baca Juga: Walikota Bogor Ajak Generasi Muda Beperan Aktif Dalam Pembangunan]

Menurut Bima Arya, kehadiran Gubernur Jakarta ini untuk memperlihatkan bahwa walau keduanya memiliki dukungan politik yang berbeda dalam Pemilu 2019 tapi ini tidak mengikiskan jalinan persahabatan keduanya. Ini tentunya sejalan dengan pandangan Wali Kota Bogor tersebut terkait Helaran Hari Jadi ke-537 Kota Bogor yang di mana ia berkomitmen untuk menjaga tradisi kebersamaan.

“Acara ini menyejukkan suasana kebatinan rakyat Indonesia dengan kedatangan Mas Anies. Ada simbol yang kuat bahwa apapun pilihannya, di manapun partainya, kita tidak memutus persahabatan,” ucap Bima Arya di acara Helaran Hari Jadi ke-537 Kota Bogor, sebagaimana dikutip dari idntimes.com (30/6/2019).

[Baca Juga: Ribuan Pengisi Acara Meriahkan Bogor Katumbiri Lighting Festival]

Hal yang senada juga disampaikan oleh Anies Baswedan, ia berharap hubungan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemkot Bogor selalu terjalin dengan baik. Ia juga tidak lupa memberikan apresiasinya terhadap perayaan Hari Jadi Bogor tersebut dan merasa senang dapat turut menghadiri acara ini.

“Kita melangsungkan perayaan ulang tahun yang bersamaan dengan Jakarta. Insya Allah kita akan saling mendukung. Kita bersaudaya, bertetangga, dan banyak warga Bogor yang berkegiatan di Jakarta, begitu juga sebaliknya. Kita punya banyak masalah dan kita selesaikan bersama,” ujar Anies, sebagaimana dikutip dari regional.kompas.com.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.