Gubernur Jateng Minta Kegiatan Masyarakat di Kota Semarang Diperketat 1.jpg

Berita Kawasan

Gubernur Jateng Minta Kegiatan Masyarakat di Kota Semarang Diperketat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan Kota Semarang kini masih tergolong dalam zona merah penyebaran COVID-19. Ganjar meminta kegiatan masyarakat di kota tersebut diperketat agar jumlah kasus positif COVID-19 segera mengalami penurunan.

Selain Kota Semarang, terdapat dua daerah lainnya yang termasuk zona merah. “Tiga daerah yang masih zona merah itu adalah Demak, Semarang (kota), dan Magelang (kabupaten),” kata Ganjar di Semarang, Senin (15/6/2020).

Gubernur Jateng Minta Kegiatan Masyarakat di Kota Semarang Diperketat.jpg

“Di tiga daerah itu saya minta berhati-hati betul, tolong kegiatan semuanya diketatkan lagi, kalau ada kegiatan masyarakat yang berkerumun, tolong dilarang. Nanti saya akan kirim surat agar pembatasannya lebih ketat,” lanjut Ganjar, mengutipjateng.antaranews.com (16/6/2020)

Khususnya di Kota Semarang, Ganjar melihat masyarakat sudah mulai berkerumun dan tidak memerhatikan protokol kesehatan. Bahkan, mereka pun abai untuk mengenakan masker.

“Kemarin saya sepedaan di Kota Lama, dan Simpang Lima. Wah itu luar biasa banyak masyarakat, seperti ada event saja. Ini kan bahaya. Makanya, akan saya buat surat khusus agar kegiatan-kegiatan itu dibatasi bahkan diperketat” ujarnya.

[Baca Juga: Dua Puluh PNS Pemkot Semarang Positif COVID-19]

Hingga 16 Juni 2020, kasus positif COVID-19 di Kota semarang masih berjumlah 235 kasus. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau sebanyak 358 orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 243 orang.

Saat jumlah kasus positif masih terbilang tinggi, beriringan dengan belum berakhirnya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Pemerintah Kota Semarang memutuskan membuka kembali ruas jalan yang sebelumnya ditutup untuk mengurangi aktivitas warga. Keputusan ini dilakukan agar perekonomian di ibu kota Jawa Tengah itu kembali pulih.

Sejumlah ruas jalan yang kembali dibuka mulai Selasa (16/6/2020) adalah Jalan Dr. Wahidin, Jalan Lamongan, Jalan Tanjung, Jalan Ngesrep Timur V, Jalan Sukun Raya, Jalan Supriyadi, dan Jalan Lamper Tengah. Ada pula beberapa jalan protokol yang dibuka kembali, seperti Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, dan Jalan Gajah Mada.

[Baca Juga: Berharap Ekonomi Pulih, Pemkot Semarang Buka Kembali Ruas Jalan]

Selain itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sudah membuka beberapa tempat publik mulai 8 Juni lalu. Tempat publik yang dibuka di antaranya tempat ibadah dan olahraga. Tempat biliar pun diizinkan dibuka kembali karena menurut Hendi, sapaan karibnya, tempat tersebut termasuk tempat olahraga. “Tempat biliar nanti kita definisikan sebagai tempat olahraga. Nanit, GOR Tri Lomba Juang akan jadi role model. Sehingga, pengelola tempat olahraga swasta yang ingin buka bisa mencontoh,” kata Hendi, mengutip semarang.kompas.com (16/6/2020).

Kemudian, Hendi juga sudah mengizinkan warganya menggelar acara pernikahan dengan maksimal 30 orang yang hadir.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 3 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Gajitoto mempunyai promo New Member 20%, dan masih banyak lagi promomenariknya buruan, tunggu apa lagi hanya di Gajitoto.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>