Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif COVID-19, Balai Kota Disinfeksi 3 Hari Berturut-tur ut.jpg

Berita Kawasan

Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif COVID-19, Balai Kota Disinfeksi 3 Hari Berturut-turut

Saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Wagub Ariza tengah menjalani isolasi mandiri usai keduanya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun disebut sudah bergerak untuk melakukan tindakan preventif penyebaran lebih lanjut di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan ini bukan hanya sekali saja. Pasalnya, penyemprotan ini akan dilakukan selama tiga berturut-turut.

Kegiatan disinfeksi ini awalnya digelar pada 1 Desember 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana penyemprotan cairan disinfektan ini disebut melibatkan ratusan petugas yang terdiri dari 150 petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta dan 110 petugas kebersihan yang dikerahkan Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah DKI Jakarta. Dengan pihak Pemprov DKI Jakarta yang menjelaskan, disinfeksi ini merupakan permintaan dari Anies Baswedan.

Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif COVID-19, Balai Kota Disinfeksi 3 Hari Berturut-turut.jpg

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan, petugasnya yang dikerahkan dalam kegiatan ini akan membawa 41 unit sprayer serta satu unit water mist untuk membantu proroses disinfeksi. Menurutnya seluruh ruangan dan lantai di Komplek Balai Kota DKI Jakarta akan disemprotkan cairan disinfektan. Dari mulai Gedung Blok A hingga G, Balai Agung, sampai area luar gedung Balai Kota DKI Jakarta tak luput disinfeksi. Bahkan alat serta petugas yang ikut dalam kegiatan ini juga akan didekontaminasi demi mengantisipasi paparan virus Corona pemicu COVID-19.

[Baca Juga: Usai Wagub Ariza, Anies Baswedan Positif COVID-19]

“Kita melaksanakan penyemprotan disinfektan di gedung Balai Kota adalah perintah dari pimpinan (Gubernur DKI Jakarta), permintaan dari Biro Umum untuk melaksanakan sterilisasi di gedung Balai Kota. Itu biasanya kita laksanakan setiap hari Jumat sore, namun tadi siang kita dapat perintah dari pimpinan untuk melaksanakan hari ini selama tiga hari. Jadi hari Selasa, Rabu dan Kamis. Kami meluncurkan anggota kurang lebih sekitar 150 orang yang terdiri dari bidang penyelamatan Sudin Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” jelas Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulyanto, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang dirilis Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta (1/12/2020).

Terkait kondisi Anies Baswedan usai positif COVID-19, ia disebut dalam kondisi yang baik dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Namun ia tinggal sendiri selama masa isolasi ini, sedangkan keluarganya yang juga melakukan tengah melakukan isolasi mandiri berada di kediaman pribadi Gubernur DKI Jakarta itu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.