Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif COVID-19, Balai Kota Disinfeksi 3 Hari Berturut-tur ut.jpg

Berita Kawasan

Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif COVID-19, Balai Kota Disinfeksi 3 Hari Berturut-turut

Saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Wagub Ariza tengah menjalani isolasi mandiri usai keduanya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun disebut sudah bergerak untuk melakukan tindakan preventif penyebaran lebih lanjut di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan ini bukan hanya sekali saja. Pasalnya, penyemprotan ini akan dilakukan selama tiga berturut-turut.

Kegiatan disinfeksi ini awalnya digelar pada 1 Desember 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana penyemprotan cairan disinfektan ini disebut melibatkan ratusan petugas yang terdiri dari 150 petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta dan 110 petugas kebersihan yang dikerahkan Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah DKI Jakarta. Dengan pihak Pemprov DKI Jakarta yang menjelaskan, disinfeksi ini merupakan permintaan dari Anies Baswedan.

Gubernur-Wagub DKI Jakarta Positif COVID-19, Balai Kota Disinfeksi 3 Hari Berturut-turut.jpg

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan, petugasnya yang dikerahkan dalam kegiatan ini akan membawa 41 unit sprayer serta satu unit water mist untuk membantu proroses disinfeksi. Menurutnya seluruh ruangan dan lantai di Komplek Balai Kota DKI Jakarta akan disemprotkan cairan disinfektan. Dari mulai Gedung Blok A hingga G, Balai Agung, sampai area luar gedung Balai Kota DKI Jakarta tak luput disinfeksi. Bahkan alat serta petugas yang ikut dalam kegiatan ini juga akan didekontaminasi demi mengantisipasi paparan virus Corona pemicu COVID-19.

[Baca Juga: Usai Wagub Ariza, Anies Baswedan Positif COVID-19]

“Kita melaksanakan penyemprotan disinfektan di gedung Balai Kota adalah perintah dari pimpinan (Gubernur DKI Jakarta), permintaan dari Biro Umum untuk melaksanakan sterilisasi di gedung Balai Kota. Itu biasanya kita laksanakan setiap hari Jumat sore, namun tadi siang kita dapat perintah dari pimpinan untuk melaksanakan hari ini selama tiga hari. Jadi hari Selasa, Rabu dan Kamis. Kami meluncurkan anggota kurang lebih sekitar 150 orang yang terdiri dari bidang penyelamatan Sudin Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” jelas Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulyanto, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang dirilis Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta (1/12/2020).

Terkait kondisi Anies Baswedan usai positif COVID-19, ia disebut dalam kondisi yang baik dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Namun ia tinggal sendiri selama masa isolasi ini, sedangkan keluarganya yang juga melakukan tengah melakukan isolasi mandiri berada di kediaman pribadi Gubernur DKI Jakarta itu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.