Gunakan 6 Bahan Alami Ini Agar Miliki Bulu Mata Panjang

Kecantikan dan Fashion

Gunakan 4 Bahan Alami Ini Agar Miliki Bulu Mata Panjang

Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang mungkin merupakan impian hampir semua wanita. Namun tak semua kaum hawa memiliki bulu mata yang lentik seperti yang diharapkan. Maka dari itu tren memasang bulu mata ekstensi sangat digemari selama beberapa tahun terakhir. Padahal ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat bulu mata lebih tebal dan panjang.

Caranya mudah dan bisa Anda aplikasikan di rumah dengan bahan-bahan natural yang mudah ditemukan. Dilansir dari stylecraze.com (12/7/2019) inilah beberapa bahan alami yang mampu bantu memanjangkan bulu mata.

Gunakan 6 Bahan Alami Ini Agar Miliki Bulu Mata Panjang

1. Kulit Lemon

Lemon mengandung Vitamin Adan C yang mampu memanjangkan bulu mata. Namun Anda tak bisa gunakan bahan ini sendirian, kombinasikan kulit lemon dengan minyak zaitun, agar pertumbuhan rambut semakin baik. Untuk memanfaatkan kulit lemon, Anda bisa ambil kulit lemon dan campurkan dengan minyak zaitun. Tekan-tekan kulit lemon agar minyak dana terserap, kemudian biarkan semalaman. Keesokan harinya, Anda bisa mengoleskan ramuan tersebut menggunakan cotton bud ke setiap helai bulu mata. Biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air.

[Baca Juga: 3 Cara Memanfaatkan Cuka Apel untuk Rambut]

2. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan polyphenol yang terkenal baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan tersebut juga baik untuk memperkuat rambut agar tak mudah rontok. Anda bisa menyiapkan satu sendok teh hijau dan segelas air panas. Tambahkan teh hijau ke dalam secangkir air panas kemudian biarkan selama 5-10 menit. Oleskan rendaman teh hijau di akar bulu mata sebanyak dua kali sehari.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah terbukti sejak dahulu kala untuk merawat kecantikan dan kesehatan rambut. Minyak kelapa bisa membantu rambut Anda terhindar dari kerontokan. Minyak kelapa juga bisa memperbaiki batang rambut yang menipis maupun rusak dengan menumbuhkannya kembali. Caranya, ambil kapas dan tuangkan minyak kelapa di atasnya. Lalu aplikasikan minyak kelapa yang berada di kapas ke bulu mata bagian atas dan bawah. Jangan dibilas dan biarkan semalaman. Saat pagi hari, barulah Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

[Baca Juga: Perbedaan Fungsi Perawatan Rambut yang Harus Diketahui]

4. Minyak Jarak

Minyak jarak mengandung asam risinoleat yang bagus untuk membantu memperbaiki rambut rontok. Senyawa tersebut berpotensi baik untuk memperbaiki pertumbuhan bulu mata agar terlihat panjang dan lebat. Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara menyelupkan cotton bud ke dalam minyak jarak, kemudian pulas ke bulu mata dari bagian akar hingga ke atas. Hindari minyak jarak masuk ke dalam mata. Biarkan minyak jarak semalaman, bilas saat keesokan harinya.

Itulah beberapa bahan alami yang memiliki manfaat untuk miliki bulu mata yang cantik dan lentik. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.