Gunakan 4 Produk Ini untuk Hindari Timbulnya Strech Mark Pada Ibu Hamil

Kecantikan dan Fashion

Gunakan 4 Produk Ini untuk Hindari Stretch Mark pada Ibu Hamil

Salah satu kekhawatiran yang dimiliki ibu hamil adalah munculnya stretch mark atau guratan peregangan di kulit seperti bagian bokong, payudara, pinggang, pinggul, dan paha saat hamil atau pun melahirkan. Stretch mark sendiri adalah kulit yang merenggang akibat kondisi kulit yang kurang elastis. Hal ini terjadi karena lapisan kulit mengalami penipisan dan membuat pembuluh darah muncul dan tampak ke permukaan kulit membentuk guratan warnanya lebih cerah dari kulit lain.

Sebanyak 50-90 persen ibu hamil yang kulitnya kekurangan kolagen atau pun protein dapat dengan mudah muncul stretch mark. Maka dari itu, disarankan saat hamil atau sebelum hamil Anda sudah bisa dengan rutin merawat kulit di bagian yang rawan muncul stretch mark dengan menggunakan produk-produk yang dapat melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.

[Baca Juga: 5 Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil]

Merangkum dari beberapa sumber (11/9/2019) berikut produk yang bagus membantu kulit untuk menghindari atau pun menyamarkan stretch mark untuk ibu hamil.

Produk untuk Hindari Timbulnya Strech Mark Ibu Hamil Clarins Stretch Mark Control Cream

1) Clarins Stretch Mark Control Cream

Paola Tambunan sempat membagikan tipsnya untuk menjaga tubuh agar tak memiliki stretch mark saat hamil maupun usai melahirkan. Berdasarkan Instagram Story yang sempat dibagikan Paola di akun Instagramnya, ia menyebutkan kalau saat kehamilan produk ini rutin digunakan di bagian perut, pinggul, dan pinggang. Krim ini diperkaya minyak zaitun, minyak kelapa, palm oil, dan centella asiatica atau daun pegagan. Semua bahan tersebut membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit sekaligus mendorong pemulihan kulit.

Produk untuk Hindari Timbulnya Strech Mark Pada Ibu Hamil Bio Oil

2) Bio Oil

Produk ini tentu sudah tak asing lagi untuk Anda yang memiliki masalah kulit. Produk yang disebut miracle oil ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bio Oil juga merupakan kombinasi ekstrak tumbuhan dan vitamin dari bahan dasar minyak. Diformulasikan dengan PurCellin Oil, sehingga dapat mengubah konsistensi Bio Oil menjadi ringan dan tidak lengket saat dikenakan.

Produk untuk Hindari Strech Mark Pada Ibu Hamil Sebamed Anti Stretch Mark Cream

3) Sebamed Anti Stretch Mark Cream

Produk ini mengandung tiger grass juga merupakan nama lain daun pegagan, olive oil atau minyak zaitun, dan avocado oil yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya guratan peregangan saat hamil. Kandungan centella asiatica atau pagagan dan phytopeptides juga mampu menyamarkan kulit yang sudah terlanjur muncul stretch mark. Produk ini bagus untuk membentuk jaringan kulit atau kolagen yang sudah rusak.

Produk Ini untuk Hindari Strech Mark Pada Ibu Hamil L'Occitane Almond Supple Skin Oil

4) L'Occitane Almond Supple Skin Oil

Minyak kacang almond dapat membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit. Namun walaupun produk ini 50 persen minyak, produk ini mudah menyerap dan terasa ringan. Produk ini juga mengandung omega 3 dan 6 serta yang dapat membuat kulit lebih kenyal dan nyaman.

[Baca Juga: Kenali Kelainan Trisomi 18 Bagi Ibu Hamil]

Inilah beberapa pilihan produk yang bisa ibu hamil gunakan untuk hindari stretch mark. Konon katanya, jika bagian perut gatal saat hamil, jangan digaruk bila tidak mau stretch mark bermunculan. Meskipun belum terbukti kalau stretch mark diakibatkan dari garukan pada bagian perut, tidak ada salahnya kalau Anda mengganti kegiatan menggaruk itu dengan mengoleskan produk di atas pada perut Anda atau di bagian-bagian yang terasa kering.

Read More

Artikel Lainnya

Penjualan Tercepat, 10 Ribu Unit Terjual Dalam Lima Menit

Bisnis

Penjualan Tercepat, 10.000 Unit Ponsel Terjual Dalam Lima Menit

26 February 2020, 17:00

Sebanyak 5.000 unit terjual dalam menit pertama di Lazada, 5.000 unit selanjutnya ludes melalui Akulaku di lima menit pertama. realme C3 ciptakan rekor penjualan tercepat.

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

Berita Kawasan

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

26 February 2020, 14:30

BMKG mengeluarkan peringatan dini akan potensi beberapa wilayah di kawasan Jabotabek akan diguyur hujan. Warga diminta bersiap dan waspada.


Comments


Please Login to leave a comment.