Gunakan 5 Bahan Alami Ini Untuk Pengharum Ruangan

Properti dan Solusi

Gunakan 5 Bahan Alami Ini Untuk Pengharum Ruangan

Kegiatan yang kita lakukan dalam rumah kadang memengaruhi aroma di rumah. Jika Anda memasak hidangan saja, aromanya bisa menyebar ke seluruh bagian rumah. Jika sirkulasi rumah Anda tak begitu baik, aroma tersebut akan mengendap dalam ruangan dan menghasilkan aroma yang tidak sedap. Belum lagi aroma sampah yang menumpuk dan lembabnya ruangan yang mengakibatkan aroma tak sedap

Padahal, siapa yang betah jika tempat tinggal Anda memiliki aroma yang segar dan harum. Maka dari itu, Anda bisa mencoba membuat rumah Anda lebih harum dan segar sepanjang hari dengan cara alami yang mudah dilakukan dan bahannya pun mudah didapatkan. Melansir dari beberapa sumber (18/6/2019) inilah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pengharum ruangan.

[Baca Juga: 3 Warna Cat untuk Langit-langit Agar Ruangan Terasa Lebih Luas]

1. Daun Pandan

Daun yang satu ini sudah tak asing lagi digunakan untuk membuat makanan manis seperti kolak. Daun pandan dikenal memiliki aroma yang harum dan manis sehingga Anda juga bisa menciptakan keharuman khas daun pandan di rumah. Ambil beberapa helai daun pandan lalu iris halus. Letakkan irisan daun dalam wadah kecil dan letakkan di beberapa titik rumah. Untuk memperkaya aroma, Anda bisa menambahkan bunga melati.

2. Jeruk

Segala jenis jeruk bisa Anda manfaatkan juga sebagai penyegar aroma ruangan. Jika Anda baru saja mengonsumsi jeruk, jangan buang kulitnya. Anda bisa merebus kulit jeruk dan beberapa batang kayu manis. Biarkan rebusan hingga suhunya normal, aroma rebusan tersebut akan menyebar keseluruh ruangan.

3. Kopi

Kopi bukan hanya bisa diminum dan dinikmati saat pagi maupun malam hari. Kopi juga bisa jadi pilihan pengharum ruangan yang sedang digemari belakangan ini. Bahkan aroma kopi dipercaya mampu menetralisir aroma tak sedap lainnya. Anda bisa langsung menaburkan kopi di beberapa titik yang ada di rumah atau membuat lilin aroma terapi yang terbuat dari kopi.

[Baca Juga: Ternyata Kopi Punya Sejuta Manfaat Bagi Kesehatan]

4. Lemon dan Rosemary

Anda bisa membuat ramuan penyegar ruangan sendiri dengan dua bahan yang ada di dapur, yaitu lemon dan rosemary. Caranya, siapkan mangkuk yang diisi dengan air, kemudian iris dua lemon, campurkan ekstrak vanilla dan sejumput rosemary ke dalam mangkuk berisi lemon. Setelah mengaduknya hingga rata, Anda bisa meletakkan ramuan tersebut di tengah ruangan.

5. Minyak Aroma Terapi

Siapkan mangkuk, baking soda, dan beberapa tetes minyak aroma terapi favorit. Setelah siap, Anda bisa mencampurkan semua bahan tersebut. Selain menyegarkan aroma ruangan, minyak aroma terapi juga bisa membuat Anda merasa lebih relaks.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai penyegar dan pengharum ruangan. Anda bisa menggunakannya di rumah dan tempat lainnya. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.