Hadapi Musim Hujan dengan 4 Buah Ini

Kesehatan

Hadapi Musim Hujan dengan 4 Buah Ini

Saat ini cuaca mendung kerap terlihat di sejumlah wilayah di Jabodetabek yang menandakan musim hujan sudah datang. Dengan hawa yang dingin serta acap kali mendadak turun hujan maka konsumsi makanan serta minuman hangat kerap menjadi pilihan utama, apalagi bila Anda bekerja di ruangan perkantoran dengan AC yang terus menyala. Sayangnya, bila Anda tidak mengontrol asupan di kala musim hujan seperti ini maka Anda dapat dengan mudah terserang penyakit.

Dari mulai flu, demam, tipus hingga penyakit yang disebabkan nyamuk dan disalurkan melalui air, merupakan hal yang perlu diwaspadai saat musim hujan. Jadi selain mengonsumsi teh, kopi, atau goreng-gorengan yang kerap Anda konsumsi, ada baiknya Anda mengonsumsi buah yang dapat meningkatkan imunitas tubuh Anda. Nah, bila Anda mempertimbangkan untuk mencari buah-buahan yang ingin dikonsumsi saat musim hujan, doctor.ndtv.com (14/11/2019), sebagaimana dilansir dari berikut ini empat buah yang dapat Anda jadikan pertimbangkan.

Hadapi Musim Hujan dengan 4 Buah Ini Ceri

1) Buah Ceri

Buah ceri merupakan buah yang baik untuk dikonsumsi saat musim hujan. Mengingat buah ini memiliki kandungan melatonin yang bekerja sebagai aktioksidan di dalam tubuh Anda guna mencegah kerusakan pada sel yang dipicu radikal bebas. Selain itu, bila dikonsumsi dalam jumlah banyak dan rutin, buah ceri juga dapat membantu meredakan insomnia serta sakit kepala.

Selain untuk mencegah penyakit yang datang di saat musim hujan, ceri juga dapat membantu mengurangi potensi sakit jantung dengan menurunkan kadar kolestrol jika dikonsumsi setiap hari. Bahkan buah ini juga dapat menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh Anda.

Hadapi Musim Hujan dengan 4 Buah Ini Leci

2) Buah Leci

Buah leci atau lici diketahui memiliki kandungan yang berguna untuk melawan penyakit serta membangun sistem kekebalan tubuh. Salah satunya adalah kandungan vitamin C di dalam buah ini yang mampu mengurangi Anda terkena serangan flu yang kerap menyebar di kala musim hujan. Selain itu, kandungan antioksidan dalam leci juga dapat membantu penderita asma mampu bernapas dengan baik jika dikonsumsi jangka panjang dan membantu menurunkan berat badan bagi Anda yang tengah menjalankan program diet.

Hadapi Musim Hujan dengan 4 Buah Ini Buah Jamblang

3) Buah Jamblang

Mungkin buah jamblang terdengar asing bagi Anda yang belum pernah mencobanya. Namun buah yang juga mendapatkan sebutan jamun di Barat ini merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin, potasium, folat, dan zat besi yang baik untuk tubuh Anda. Tentu saja kandungan ini bagus membantu meningkatkan imunitas Anda saat musim hujan. Selain itu, kandungan dalam buah jamblang juga dapat mengurangai kadar gula darah hingga disfungsi lambung jika dikonsumsi secara rutin.

Hadapi Musim Hujan dengan 4 Buah Ini Buah Apel

4) Buah Apel

Buah yang satu ini sebenarnya disarankan untuk dikonsumsi setiap harinya, apalagi di kala musim hujan. Bahkan ada pepatah di Barat yang menyebut dengan mengonsumsi apel sehari maka Anda bisa menghindari berkunjung ke dokter. Buah apel memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, dan C, serta mineral fosfor, yodium, kalsium, dan zat besi. Di mana kandungan ini bagus untuk kekebalan tubuh, pertumbuhan tulang, kulit, otot, saraf, dan otak.

[Baca Juga: Persiapan Yang Harus Anda Lakukan Saat Musim Hujan]

Itulah empat buah yang dapat Anda konsumsi dalam rangka menghadapi musim hujan guna melawan penyebaran penyakit. Bila Anda termasuk orang yang kurang menyukai memakan buah secara langsung, Anda bisa membuat empat buah di atas menjadi jus tapi usahakan untuk menghindari menambah gula untuk merasakan rasa yang alami dari buah tersebut.

[Baca Juga: Manfaat Kesehatan Tersembunyi dalam Aneka Buah Tropis]


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.