Hadapi Pandemi, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Unpad Jadi Agen Optimisme .jpg

Pendidikan

Hadapi Pandemi, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Unpad Jadi Agen Optimisme

Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) baru-baru ini menggelar kegiatan Padjadjaran PR Talk yang menjadi rangkaian acara The 9th Padjadjaran PR Fair. Dalam Padjadjaran PR Talk yang diadakan pada awal pekan ini, Hima Fikom Unpad mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno untuk menjadi pembicara dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan ajakannya untuk para mahasiswa Unpad di era pandemi COVID-19 ini.

Sandiaga Uno memaparkan bagaimana sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat membutuhkan semangat dari masyarakat, khususnya dari mahasiswa Unpad. Di mana ia percaya optimisme menjadi bagian dari kunci untuk menang melawan dampak COVID-19 di sektor ini dan meminta para mahasiswa Unpad agar menjadi agen yang membawa optimisme tersebut.

Hadapi Pandemi, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Unpad Jadi Agen Optimisme.jpg

Optimisme yang dibutuhkan ini tak mengherankan karena memang sektor pariwisata memang menjadi salah satu sektor yang paling terkena imbas pandemi COVID-19. Pasalnya penurunan wisatasan memang terbilang drastis akibat kebijakan pengurangan mobilitas masyarakat di Indonesia. Penurunan tersebut menurut Menparekraf RI bisa dilihat dari data kunjungan wisatawan di tahun 2019 yang dibandingkan dengan tahun 2020.

“Saya betul-betul bergarap pandemi ini tidak memutuskan semangat kita, tapi justru kita harus menjadi agent of optimism. Kita harus menjadi agen yang mendorong optimisme untuk bangkit di saat sulit. Menang melawan COVID, dan we can do it together,” tutur Sandi dalam kegiatan Padjadjaran PR Talk: Discovering Tourism Recovery From Various Outlook secara virtual, sebagaimana dikutip dari unpad.ac.id (3/5/2021).

[Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Hadiri Webinar yang Digelar Mahasiswa Unpad]

Optimisme ini disinyalir sebenarnya sudah diperlihatkan Kemenparekraf terkait upaya menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Tanah Air. Ini bisa dilihat dari didorongnya desa wisata, pemberian insentif serta stimulus untuk pelaku usaha pariwisata, dan tak lupa terus mengampanyekan lima destinasi super prioritas sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Lima destinasi tersebut adalah Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Namun tentu saja upaya menggeliatkan kembali sektor pariwisata Indonesia ini tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia, tak hanya optimisme semata dan ini terkait upaya menekan penyebaran COVID-19 melalui disiplin protokol kesehatan. “Harapan kita dengan kepatuhan kita bisa menurunkan COVID-19,” tambah Sandiaga Uno.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.