Hadiri Pameran Pop Art Jakarta, Ini Pendapat Anies.jpg

Berita Kawasan

Hadiri Pameran Pop Art Jakarta, Ini Pendapat Anies

Sejak 4 Desember 2021, Katapel.id berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta (Disparekraf) menggelar event bernama Pop Art Jakarta yang ditujukan untuk memamerkan beragam karya dari para pelaku ekonomi kreatif serta kreator dalam menunjukkan berbagai hasil karya intelectual property mereka. Dalam momen puncak pameran yang digelar di Spaec8 Ashta, SCBD, Jakarta Selatan ini pada 19 Desember 2021, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melihat karya yang dipamerkan di sini.

Dalam pameran yang ditutup pada akhir pekan kemarin ini menghadirkan para kreator digital serta ekonomi kreatif ternama. Dari mulai Mice Cartoon, Tahi Lalal, Dalang Pelo, Dudu, Milk Mocha Bear, Si Juki, Gugu!, Damn! I Love Indonesia, Satria Dewa Gatotkaca, dan masih banyak lagi. Melihat berbagai karya ini, Anies merasa bahwa Jakarta turut menghadirkan ruang kreatif untuk tumbuh dan berkembang bagi masyarakatnya.

Hadiri Pameran Pop Art Jakarta, Ini Pendapat A nies.jpg

“Kami di DKI Jakarta menyadari bahwa kota itu bukan sekadar infrastruktur keras, tempat orang mencari penghidupan, tapi ini kota yang memberikan kehidupan dan di sana ada kerja, kerja kreatif yang penuh keunikan. Kami di Pemprov DKI juga ingin memfasilitasi bagaimana proses kreatif itu muncul,” ujar Anies Baswedan sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (19/12/2021).

Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan, kegiatan seperti Pop Art Jakarta ini memang menjadi realisasi keinginan pihaknya menjadikan ibu kota sebagai rumah untuk orang kreatif. Oleh karena itulah Pemprov DKI Jakarta sudah mengalokasikan dana untuk kegiatan seperti ini melalui pengadaan swakelola 3 dengan anggaran Rp2,5 miliar. Melalui anggaran serta pola pengelolaan swakelola ini, Pemprob DKI Jakarta memberikan keleluasaan kepada para kreator dalam penyusunan kegiatannya.

[Baca Juga: Menarik, Bentara Budaya Jakarta Gelar Pameran Wayang Rupa Kita]

“Wujud nyata dukungan Pemprov DKI adalah anggaran, karena Pemerintah itu punya dua, yakni kewenangan dan anggaran. Masyarakat punya kreativitas, pengalaman, jejaring. Jika kelima unsur itu bergabung, maka akan dahsyat. Maka dari itu, kita gaungkan Jakarta Kota Kolaborasi,” sambung Anies.

Selama penyelenggaraan Pop Up Jakarta di kawasan SCBD Jakarta Selatan ini, para pengunjung diberikan kesempatan untuk langsung melihat berbagai instalasi seni dari karya para kreator. Mereka bisa berinteraksi serta berfoto dengan instalasi tersebut yang sebelumnya mayoritas pengunjung pada umumnya hanya bisa melihat dalam bentuk gambar digital. Selain itu penyelenggara acara juga ingin Pop Up Jakarta dapat memberikan inspirasi dalam memunculkan kreator-kreator baru.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.