Hadirkan Ponsel Pintar Durabilitas Tinggi, realme Resmi Luncurkan C25 dan C21.jpg

Bisnis

Hadirkan Ponsel Pintar Durabilitas Tinggi, realme Resmi Luncurkan C25 dan C21

Seperti yang diwartakan sebelumnya, realme Indonesia akan memperkenalkan keluarga terbaru di C Series dan bukan hanya satu ponsel pintar saja tapi langsung dua smartphone sekaligus. Melalui realme C25 dan C21, perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok itu ingin menguatkan klaim mereka terhadap C Series-nya yang disebut sebagai entry-level king. Karena dengan harga terjangkau, realme tak hanya memberikan spesifikasi yang mumpuni tapi juga memiliki durabilitas yang tinggi berkat sertifikasi internasional yang disematkan terhadap realme C25 dan C21.

Sebelum membahas kedua ponsel pintar ini, satu hal yang menjadi sorotan utama adalah dari sisi durabilitasnya yang membuat realme C25 dan C21 berbeda dengan smartphone entry-level lainnya di pasaran, yakni TÜV Rheinland High Reliability. “Kami bahkan telah berkolaborasi dengan otoritas ternama di dunia yang ahli dalam segi pengujian, inspeksi, dan sertifikasi produk - TÜV Rheinland untuk membuat realme C25 dan realme C21 lebih tangguh di segmen entry-level,” ungkap Marketing Director realme Indonesia Palson Yi, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/3/2021).

[Baca Juga: realme Indonesia Siap Hadirkan Ponsel Seri C Terbaru]

Untuk mendapatkan TÜV Rheinland High Reliability, anggota baru dari keluarga realme C Series ini harus melewati serangkaian tes yang benar-benar menguji ketahanan dari kedua ponsel pintar tersebut. Tes itu terdiri dari 10 skenario pengujian penggunaan keseharian dari sisi jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter sampai abrasi akibat penggunaan. Kemudian ada tujuh skenario uji lingkungan ekstrem sampai enam komponen skenario uji reliabilitas. Semua tes ini pun disebut lulus untuk realme C25 dan C21, oleh karena itulah mengapa kedua ponsel pintar ini berani diklaim realme Indonesia memiliki durabilitas yang tinggi

Realme C25

Ponsel pertama yang diluncurkan pada hari ini 23 Maret 2021 adalah realme C25 dan momen ini menjadi waktu peluncuran perdana dari ponsel pintar tersebut secara global. Dari segi spesifikasi dasarnya, realme C25 menggunakan teknologi tripple camera 48M dengan baterai super besar 6.000 mAH serta fitur 18W Quick Charge. Tak lupa dari segi desainnya, realme C25 menggunakan Geometric Art Design dengan dua pilihan warna, yaitu Water Blue serta Water Grey. Lalu bagaimana dengan perangkat keras yang disematkan di dalamnya?

Hadirkan Ponsel Pintar Durabilitas Tinggi, realme Res mi Luncurkan  C25 dan C21.jpg

Ponsel pintar ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G70 yang dipandang sebagai “otak” smartphone terbaik di segmen entry-level. Kemudian tak lupa kombinasi memorinya sudah menggunakan LPDDR4X RAM yang memberikan peningkatan kinerja dari jenis LPDDR3.

Ponsel realme C25 sendiri hadir dengan dua varian, yaitu 4GB+64GB (Rp2.299.000) dan 4GB+128GB (Rp2.499.000). Untuk realme C25 varian 64GB sendiri akan mendapatkan flash sale pada 27 Maret 2021 di realme.com, akulaku, dan Lazada yang dibanderol dengan harga Rp2.099.000 dan mulai dijual secara offline pada 2 April 2021.

realme C21

Ponsel pintar ini juga serupa dengan C25 sudah memiliki TÜV Rheinland High Reliability sehingga C21 tak perlu diragukan lagi dari sisi daya tahannya. Namun ponsel ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membelikan smartphone perdana untuk anak atau bahkan bagi Anda yang memiliki profesi dengan mobilitas tinggi dan menginginkan ponsel pintar dengan harga di bawah Rp2.000.000 dengan daya tahan yang tinggi.

Hadirkan Ponsel Pintar Durabilitas Tinggi, realme Resmi Luncurkan  C25 dan C21.jpg

Ponsel realme C21 juga sudah menggunakan fitur triple camera dengan kualitas 13MP dengan beragam fitur foto khas ponsel realme. Lalu dari segi baterai, realme C21 juga memiliki baterai besar dengan kapasitasnya 5000mAh sehingga cocok untuk penggunaan orang-orang dengan mobilitas tinggi. Bahkan PingPoint.co.id sempat bertanya kepada pihak realme Indonesia, apakah ponsel pintar ini cocok untuk driver ojek online yang mungkin kerap mengalami kerusakan smartphone akibat jatuh atau penggunaan dengan mobilitas tinggi lainnya. Pihak realme Indonesia memandang anggota keluarga terbaru dari C Series ini sangat cocok untuk semua orang yang memang ingin ponsel dengan durabilitas tinggi tapi harga tak merobek kantung.

Untuk perangkat kerasnya sendiri, realme C21 menggunakan prosesor MediaTek Helio G35 dengan RAM LPDDR4X yang serupa dengan realme C25. Dengan desain Geometric Crosshatch, ponsel ini memiliki dua pilihan warna, yaitu Cros Blue dan Cross Black. Lalu bagaimana dengan harganya? realme C21 hadir dengan dua varian, yaitu 3GB+32 GB yang dibanderol Rp1.699.000 (khusus flash sale 24 Maret 2021 pukul 09.00 WIB dibanderol Rp1.549.000. Kemudian untuk varian terakhir adalah 4GB+64GB dengan harga Rp1.999.000.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.