Pendidikan
Hadirkan Senyuman di Wilayah Timur, Toys Kingdom Salurkan Mainan di Sikka NTT
Usaha ritel yang bergerak di bidang mainan dan hobi di bawah naungan Kawan Lama Group, Toys Kingdom setiap tahunnya tak lupa melakukan aksi sosialnya bernama Toys For Kids. Di mana kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan senyuman yang sejalan dengan slogan dari Toys Kingdom, yaitu Creating Smile untuk anak-anak yang kurang beruntung sejak tahun 2016. Untuk tahun 2022, program ini menargetkan untuk memberikan keceriaan bagi anak-anak di wilayah Timur Indonesia yang tepatnya di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Menurut pihak Toys Kingdom, kegiatan Toys For Kids yang sudah bertahun-tahun mereka laksanakan tak terlepas dari pandangan mereka terkait pentingnya mainan untuk anak-anak. Di mana mainan disebut berpengaruh dalam tumbuh kembang anak, khususnya dari sisi pengembangan sensorik, motorik, sampai kreativitasnya. Namun di wilayah NTT, masih banyak anak yang kurang beruntung sehingga tidak memiliki kesempatan untuk membeli mainan edukatif akibat keterbatasan yang ada.

Melihat kondisi ini, Toys Kingdom melalui program Toys for Kids yang berkolaborasi dengan Kawan Lama Foundation menargetkan kegiatan mereka di tahun ini memastikan membantu menciptakan senyuman untuk anak-anak usia dini di wilayah Sikka NTT. Hal ini direalisasikan dengan menyalurkan mainan edukasi di enam Paud yang terdiri dari PAUD St. Matilda - Nita NTT, PAUD POS Handayani - Sikka NTT, PAUD Simpliciano - Nita NTT, PAUD St. Clara - Ds. Tebuk Sikka NTT, PAUD St. Theresia - Ds. Wolokisa Kabupaten Nagekeo NTT, PAUD Embu Zozo - Ende NTT.
Pada program Toys For Kids, Toys Kingdom tak bergerak sendiri. Karena bisnis retail dari Kawan Lama Group ini juga turut menggandeng para konsumennya. Di mana dalam program ini para pelanggan setianya diajak untuk berdonasi mainan dengan cara membelikan mainan di Toys Kingdom dengan harga khusus donasi yang nantinya dikumpulkan dan disalurkan ke anak-anak di Sikka NTT.
“Periode pengumpulan berlangsung dari bulan Desember 2021 hingga Januari 2022, yang diselenggarakan di toko Toys Kingdom Jabodetabek, dan program ini mendapatkan antusiasme cukup baik dari pelanggan sehingga terkumpul lebih dari 500 mainan edukatif,” tutup GM Marketing Communications PT Toys Games Indonesia Ellen Widodo, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/6/2022).
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Pendidikan
Kenali 8 Kompetensi Karier Profesional
30 March 2023, 16:10
Ketatnya persaingan di pasar kerja saat ini menuntut angkatan kerja untuk menjadi profesional yang adaptif dan terus meningkatkan serta mengembangkan kompetensi.

Bisnis
Startup Social Bread Raih Suntikan Pendanaan Rp6 Miliar yang Dipimpin East Ventures
29 March 2023, 15:52
East Ventures memimpin pendanaan awal untuk startup marketplace digital marketing Tanah Air bernama Social Bread.

Hobi dan Hiburan
Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad
23 March 2023, 18:17
Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Bisnis
Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini
21 March 2023, 11:48
Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.