Hadirkan Vaksin AZ dan Pfizer, Plaza Cibubur Siap Vaksinasi Warga di 4 Per batasan.jpg

Kesehatan

Hadirkan Vaksin AZ dan Pfizer, Plaza Cibubur Siap Vaksinasi Warga

Sejak pekan lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah berkolaborasi dengan 17 pusat perbelanjaan di wilayahnya terkait pembukaan gerai vaksinasi di dalam area mal dari 13-30 September 2021. Dengan salah satunya adalah Plaza Cibubur yang berlokasi di Kecamatan Jatisampurna. Menariknya, pusat perbelanjaan di Kota Bekasi ini berbatasan dengan tiga wilayah Jabodetabek lainnya dan disebut siap memberikan akses vaksin terhadap warga dari wilayah selain Kota Bekasi.

Plaza Cibubur merupakan pusat perbelanjaan yang masuk ke dalam daftar di Surat Edaran Wali Kota Nomor : 443.1/1906/SET.COVID19 terkait pembukaan gerai vaksinasi COVID-19. Namun berbeda dengan mal lainnya di Kota Patriot, pusat perbelanjaan ini berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Timur, Kota Depok, dan Kabupaten Bogor sehingga dipastikan masyarakat yang datang tak hanya berasal dari Kota Bekasi saja.

“Ada dua jenis vaksin, AstraZeneca (AZ) dan Pfizer. Kedua vaksin tersebut tersedia untuk dosis satu dan dua dengan persediaan sekitar 300-600 dosis per harinya,” ujar Lurah Jatikarya Sulaifah, sebagaimana dikutip dari Bekasikota.go.id (21/9/2021).

Hadirkan Vaksin AZ dan Pfizer, Plaza Cibubur Siap Vaksinasi Warga di 4 Perbatasan.jpg

Kehadiran gerai vaksinasi ini disebut berkat kolaborasi Pemkot Bekasi, manajemen Plaza Cibubur, dan tenaga kesehatan Puskesmas Jatisampurna. Di mana sasaran vaksinasinya adalah masyarakat berusia 12 tahun ke atas dan bisa memilih akan menggunakan vaksin jenis apa. Lurah Jatikarya itu tak memungkiri letak Plaza Cibubur terbilang menarik karena memang berada di perbatasan empat wilayah di Jabodetabek sehingga dengan kehadiran gerai vaksinasi ini maka semua masyarakat di wilayah tersebut bisa turut digandeng untuk ikut program mengejar herd immunity di tengah pandemi itu.

[#R]

“Plaza Cibubur yang lokasinya strategis di tengah-tengah perbatasan, sehingga selain warga Kota Bekasi, khususnya Jatikarya, banyak warga dari daerah tetangga perbatasan yang butuh divaksin, kami pun akan siap memfasilitasinya dan gerai ini akan dibuka sampai dengan tanggal 30 September 2021,” sambungnya.

Cara mengikuti vaksinasi di sini juga mudah, Anda cukup membawa fotokopi KTP dan KK ke lokasi gerai. Kemudian Anda akan diminta mengambil nomor antrean menuju meja pendaftaran. Setelah didata, Anda akan mengikuti proses skrining kesehatan dan bila sudah diperbolehkan maka Anda akan langsung bisa divaksinasi COVID-19 asal tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak.


Read More

Plaza Cibubur

Pusat Perbelanjaan

None
None

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.