Happiness Festival 2019 Ajak Masyarakat Amalkan Tiga Cara Kebahagiaan

Berita Kawasan

Happiness Festival 2019 Ajak Amalkan Tiga Cara Kebahagiaan

Mengusung tema Alignment for Harmony atau Keselarasan Menuju Harmoni, Happiness Festival 2019 sukses diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 27-28 April 2019 lalu dengan dikunjungi lebih dari 10.000 happy goers.

Selain itu, dalam acara tersebut juga berhasil mengolah kembali hampir 200 kilogram sampah residue, compostable, dan non-compostable. Hal itu terkait dengan komitmen acara untuk menjadi festival pertama di Indonesia yang tidak mengirimkan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Happiness Festival 2019 Ajak Masyarakat Amalkan Tiga Cara Kebahagiaan

President United in Diversity Mari Elka Pangestu mengatakan, Happiness Festival mengangkat tama Alignment for Harmony dengan tujuan untuk menyelaraskan segenap komponen bangsa demi tercapainya kebahagiaan holistik bagi masyarakat Indonesia.

Kabahagiaan hanya dapat tercapai apabila bersatu, berkolaborasi, dan bergotong-royong untuk menjalin harmoni dengan sesama. Dengan begitu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan Jakarta khususnya, untuk mengamalkan Tiga Cara Kebahagiaan.

[Baca Juga: Raih Bahagia Dengan Cara Berbeda dalam Happiness Festival 2019]

“Kami mengajak masyarakat mengamalkan Tiga Cara Kebahagiaan, yaitu menjaga keharmonisan hubungan antar sesama manusia, manusia dengan lingkungan alam, dan manusia dengan sisi spiritualnya,” katanya dalam keterangan rilis (29/4/2019).

Selain menghadirkan dialog untuk memperkaya khasanah spiritual, sosial dan ekologi, Happnies Festival mengajak para pengunjung untuk lebih mindful dalam membuang dan memilah sampah guna meningkatkan keharmonisan hubungan antara manusia dengan lingkungan alam.

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

Sebagai inisiator, United in Deversity bekerja sama dengan Project Semesta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dalam gelaran Happiness Festival juga berkolaborasi dengan lebih dari 100 komunitas, 300 talenta kreatif dan 250 relawan.

Selain Mari Elka Pangestu, acara Happiness Festival 2019 dimeriahkan sederet Happiness Avengers seperti Alissa Wahid, Nirina Zubir, Endah and Rhesa, Mocca, Glenn Fredly, Zero Waste Alliance, Jagadu.id, Andini Aisyah Hariadi (Andien), Silverius Oscar Unggul, Didit Maulana, dan masih banyak lagi.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.