Menteng-Bisnis_Harbolnas-2018--Momen-untuk-Tingkatkan-Penjualan-para-Pengusaha-UKM-Emil.jpg

Bisnis

Harbolnas 2018, Momen Tingkatkan Penjualan Para Pengusaha UKM

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas dikenal sebagai momen di mana para e-commerce ramai-ramai memberikan promo serta potongan harga yang menarik. Hal ini dilakukan guna untuk menarik para perhatian para konsumen untuk melakukan transaksi melalui belanja online. Namun momen Harbolnas 2018 yang sebentar lagi diadakan ternyata bisa juga dimanfaatkan para pengusaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk meningkatkan penjualan.

Hal ini diungkapkan pihak Lazada Indonesia dalam menyambut Harbolnas 2018. E-commerce ini memberikan wadah bagi para UKM lokal pada 11 Desember 2018 untuk memasarkan produknya serta mengikuti berbagai promo dan ini merupakan bagian dari program kelanjutan yang dilakukan Lazada Indonesia. Pasalnya, perusahaan ini telah mengadakan pelatihan reguler jauh-jauh hari kepada para pengusaha UKM lokal dalam teknik jual-beli online untuk menyambut Harbolnas 2018.

Salah Satu Saler Lazada Ambarwati

Pelatihan ini terbilang sukses dengan salah satunya terlihat dari penjualan salah satu pengusaha UKM bernama Ambarwati yang ikut dalam promo Lazada pada 11 November 2018 atau momen 11.11. Karena itu, Lazada ingin kembali mengajak para UKM untuk memanfaatkan Harbolnas 2018 sebagai langkah mengenalkan serta meningkatkan penjualan mereka.

[Baca Juga: Plaza Cibubur Dukung Perkembangan Komunitas UKM]

“Hasil penjualan dari kampanye 11.11 yang lalu telah memberikan motivasi yang luar biasa bagi kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan fasilitas pada seller di Lazada. Ambarwati salah satu seller yang telah bergabung di Lazada selama 5 tahun, mengalami peningkatan 800% pesanan, dibandingkan dengan bulan reguler sebelum masa campaign,” jelas Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono kepada awak media di Lazada 12.12 Grand Year End Sale yang digelar di Pullmann Hotel, Menteng Jakarta Pusat.

Lazada Mengadakan Pelatihan UKM Lokal

Ambarwatie Hadi yang hadir pada event tersebut juga menceritakan pengalamannya serta apa saja persiapannya dalam menyambut Harbolnas 2018. “Jadi memang ada persiapan-persiapan khusus. Seperti dalam pemilihan produk yang pastinya kita tampilkan yang paling dicari market. Jadi kita bicara bisnis itu, kita bicara selera pasar. Jadi produk-produk yang kita jual itu paling dicari masyarakat yang sedang hit dan tren,” ucapnya.

[Baca Juga: Sebentar Lagi Dimulai, Ini Euforia Harbolnas 2018]

Ia juga menyebut bahwa untuk Harbolnas 2018, ia memberikan potongan harga yang terbaik dan termurah yang di mana hal ini juga menjadi faktor untuk meningkatkan penjualannya. “Kalau di Lazada itu semua seller dilengkapi seller center di mana di sana terdapat bussiness analyst untuk mengatur harga, semua stok. Jadi kita seller tidak perlu pusing dan di situ kita juga bisa menganalisa produk-produk mana yang ngetop, produk-produk mana yang mempunyai visibilitas yang tinggi, produk-produk mana yang revenue-nya paling tinggi. Kita siapkan stoknya sebanyak mungkin, semaksimal mungkin jadi pada 12.12 (Harbolnas 2018) stoknya tidak kehabisan,” tambah Ambar.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.